Brilio.net - Seiring populernya industri game, makin banyak gamer profesional lahir dan mendulang sukses di dunia gaming. Dari awalnya sekadar hobi, kini menjadi rutinitas mengasyikkan dan mendatangkan pundi-pundi rupiah. Tak heran, game online atau yang lebih dikenal dengan e-sport semakin digandrungi banyak kalangan.

Jangan salah, menjadi pemain profesional atau pro gamer tidak semudah membalikkan tangan. Predikat pro gamer tidak bisa didapat secara instan. Dunia e-sport penuh dengan kompetisi dan lebih dari sekadar bermain game. Hanya pemberani saja yang bisa meraih impiannya di dunia e-sport.

Pro player dituntut untuk menjadi nomor satu dan mendapatkan level tertinggi. Posisi puncak yang bergengsi ini hanya dihuni oleh mereka yang punya talenta, dedikasi, dan keberanian saja. Hanya #BuatPemberani saja, perjuangannya di balik layar penuh dengan rintangan tak terlihat.

Seperti apa perjuangan di balik layar menjadi seorang pro gamer? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, yuk kita simak bersama.

1. Sering diremehkan tetangga dan orang terdekat.

pro gamer di balik layar © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Masih banyak di luar sana yang belum paham bahwa menjadi pemain e-sport bisa berujung karier cemerlang. Bukan saja orang asing, mereka yang dekat dengan kita sering meremehkan karier unik ini seperti tetangga atau keluarga.

Seorang pemain pro player selalu menghadapi pandangan miring ini setiap harinya. Walaupun begitu, ia tetap mencurahkan perhatiannya untuk menjadi yang terbaik. Tak peduli omongan orang lain, menjadi pro player adalah jalan hidupnya.

2. Passion dikalahkan oleh kebutuhan hidup.

pro gamer di balik layar © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Menjadi pro player membutuhkan modal materi yang tidak sedikit. Kebutuhan hidup yang mencekik sering jadi lawan kuat seorang pro player. Bagaimana tidak, peralatan gaming, makan, minum, dan kebutuhan lainnya juga membutuhkan uang.

Jika tidak bisa melihat peluang mencari cuan, pro player tak akan bisa bertahan lama. Belum lagi kesehatan juga sering dinomorduakan. Sering begadang membuat jam tidur berkurang drastis dan menyebabkan kelelahan.

3. Sering ikutan challenge.

pro gamer di balik layar © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@maxicorn_id

Banyak orang bisa berprestasi dari bermain game. Tak hanya itu pro gamer juga bisa mendapatkan keuntungan dari profesinya ini. Berani ambil risiko demi mencapai tujuan jadi salah satu kunci dan ciri khas #BuatPemberani.

Profesi apapun harus dilakukan dengan komitmen penuh, termasuk yang ingin jadi pro gamer. Kamu bisa sering-sering ikutan challenge demi menguji kemampuan. Gerakan ini dimulai snack Maxicorn, brand Corn Chip terbaru dari Indonesia yang hadir dengan tekstur yang tebal serta bumbu nikmat yang meresap sampai ke dalam. Perpaduan rasa yang nikmat dari setiap gigitan renyahnya Maxicorn menjadikan kamu tertantang untuk berani mencoba.

Rasa dan tekstur bold Maxicorn pas banget #BuatPemberani yang nggak ragu eksplore pengalaman baru. Maxicorn punya 3 varian rasa yaitu Barbecue, Nacho Cheese, dan Roasted Corn. #BuatPemberani buruan buktiin sendiri nikmatnya Maxicorn. Jangan lupa juga follow Instagram @maxicorn_id untuk dapat info terbaru.

4. Berusaha dilirik oleh tim profesional.

pro gamer di balik layar © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Networking nggak bisa dilepaskan dari kesuksesan di dunia gamer profesional. Kalau kamu pengen dilirik tim profesional tentu perlu mengembangkan jaringan pertemanan antar gamer dalam suatu komunitas. Pasalnya sejumlah tim-tim profesional tak jarang mencari player dari dalam komunitas mereka sendiri.

Seorang pro player akan selalu mengikuti turnamen e-sport dari tingkat lokal hingga nasional. Mereka terus melebarkan sayap demi suatu saat bisa dilirik tim profesional. Dedikasi inilah yang membedakan pro player dengan pemain biasa.

5. Tetap berlatih di tengah tuntutan pekerjaan atau sekolah.

pro gamer di balik layar © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tak semuanya bisa menjadi seorang pro player penuh waktu. Komitmen dan tuntutan hidup sering jadi rintangan. Banyak pro player yang sebenarnya adalah pelajar, karyawan, atau seorang ayah. Menjaga keseimbangan antara tuntutan komitmen dan dedikasi menjadi pro player inilah yang jadi rintangan terbesar.

Pro player tetap berlatih dan mengasah strategi agar bisa menang. Komitmen lainnya malah bisa menjadi pecut untuk tetap bersemangat menghadapi musuh yang kuat. Hanya pemberani dan berdedikasi tinggi bisa mendapatkan predikat pro player.