Brilio.net - Social distancing jadi senjata ampuh mengurangi dampak dari wabah virus Corona. Dengan saling menjaga jarak, kita membatasi gerakan penyebaran virus ini. Kuncinya, jika tak ada kebutuhan mendesak, jangan ke luar rumah. Kita juga harus mempraktikkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tak mudah tertular virus Corona.

Belum diketahui secara pasti seberapa lama virus Corona bisa bertahan di benda mati. Titik - titik yang sering dipegang orang seperti pintu, gagang tangga, dan lain-lain harus kamu perhatikan. Untuk kamu yang tinggal di apartemen atau bekerja di gedung, saat menaiki lift juga harus diperhatikan loh.

Untuk mengurangi penyebaran virus Corona, ada beberapa cara unik yang bisa kamu terapkan. Dengan teknik ini, kamu bisa mudah mengakses lift tanpa ribet. Cara ini sendiri sudah dicoba oleh warganet dari berbagai belahan dunia.

Dari korek api sampai plastik sekali pakai ada saja ide-ide unik dari warganet. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/03) ini 5 cara life hack mudah yang bisa kamu tiru saat naik lift.

1. Korek api yang dimodifikasi dengan kawat ini bikin kita tetap steril tanpa ribet.

Loading...

2. Tusuk gigi bisa jadi cara murah dan mudah mengakses lift.

3. Plastik bening ini bisa dengan mudah diganti tiap harinya agar tetap steril.

4. Bermodal cotton bud, kamu bisa mengakses lift dengan mudah.

lift DIY corona © 2020 brilio.net

foto: Facebook/@VolunteerPatrol

5. Atau kalau lagi males, charger smartphone juga bisa jadi solusi saat kepepet.

RECOMMENDED BY EDITOR