Brilio.net - Kontes atau perlombaan biasanya hanya seputar kegiatan yang lazim. Misal, kontes kecantikan, masak dan sejenisnya. Tapi di China ternyata ada aneka kontes yang bikin geleng-geleng kepala. Kamu, orang Indonesia belum tentu berani ikut ajang ini.

Berikut 5 lomba paling unik dan nyeleneh yang ada di China, negara lain ada nggak ya? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/3):


1. Adu cepat melepas kait bra.

lomba china © 2017 brilio.net

foto: dailymail

Beberapa waktu lalu, sebuah mal di China menggelar kontes unik. Bukan lomba makan atau adu lari, tapi ini adalah lomba cepat melepas kait bra. Ada 6 model yang yang hanya mengenakan bra saja. Peserta diminta melepas satu persatu kait bra. Tentunya siapa yang paling cepat itulah pemenangnya.

2. Kontes keindahan dada.

lomba china © 2017 brilio.net

foto: shanghaiist

Kontes keindahan dada perempuan di China merupakan acara tahunan. Acara ini bahkan sudah ada sejak 6 tahun terakhir. Bukan hanya masalah ukuran, namun ada aspek lain yang dinilai juri. Tahun lalu, predikat pemilik dada terindah di China diberikan kepada perempuan cantik bernama Zhang Xiaojiao.

3. Lomba rumah es.

lomba china © 2017 brilio.net

foto: englishpeople

Bukan lomba makan aneka es, tapi peserta lomba es ini harus tinggal di rumah yang terbuat dari balok es selama 48 jam. Tak cuma itu, peserta juga dilarang makan dan minum serta wajib mengenakan pakain minim, seperti bikini bagi perempuan. Duh.

4. Kontes bulu ketiak indah.

lomba china © 2017 brilio.net

foto: Twitter

Perempuan biasanya tidak akan membiarkan ketiaknya dihuni oleh bulu-bulu lebat. Namun, di China ada saja kontes selfie bulu ketiak. Iuh, dan pesertanya juga banyak banget lho. Mereka pun cantik-cantik lho. Haha, kamu tertarik?

5. Kontes pose tidur unik.

lomba china © 2017 brilio.net

foto: chinanews

Tidur nggak selamanya cuma tengkurap atau telentang. Di China bahkan ada lomba pose tidur paling unik. Ada yang ekstrem sampai lucu semuanya beradu untuk jadi pemenang pose tidur unik ini.