Brilio.net - Berbuat baik bisa dilakukan oleh siapapun dan kepada siapa saja. Hari gini, berbuat baik tanpa pandang bulu memang sangat jarang dilakukan banyak orang. Sifat egois atau mementingkan diri sendirilah yang selalu dikedepankan. Padahal banyak orang lain di sekitarnya yang juga butuh bantuan.

Namun belakangan, media sosial banyak menyebarkan berita kebaikan dari warganet. Salah satunya adalah membantu para driver ojek online. Namanya nasib sial ataupun apes, pasti tak bisa diduga datangnya. Ini juga yang sering dialami oleh para driver tersebut. Mulai dari kecelakaan, orderan dicancel, sampai ditipu penumpang bisa saja kejadian.

BACA JUGA: Bagong Soebardjo, sosok driver Go-Jek pertama di Jogja

Tapi beruntung bagi mereka ketika dapat penumpang atau pelanggan yang mau mengerti keadaan. Bahkan, penumpangnya itu nggak segan untuk membantu dari segi materiil maupun moral. Sungguh penumpang yang pengertian.

Setidaknya ada beberapa kisah kebaikan penumpang ojek online ke driver yang belakangan ini viral di media sosial. Berikut 5 kisahnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/10).

Loading...

1. Ditawari driver ojek makanan cancel-an, aksi cewek ini bikin salut.

kisah kebaikan penumpang driver ojol © Instagram & Twitter

foto: Twitter/@dinaptry_

Pengguna akun @dinaptry_ belum lama ini membagikan kisahnya saat ditawari makanan cancel-an dari seorang driver. Awalnya ia memesan makanan via ojek online, namun ternyata restorannya tutup. Tak lama sang driver malah menawarinya makanan dari gerai ayam ternama.

Usut punya usut, itu adalah makanan cancel-an dari pesanan sebelumnya. Untungnya, reaksi yang ditunjukkan cewek bernama Dina ini sangat baik sekali. Ia mau membeli semua makanan tersebut, padahal sebenarnya saat itu ia tidak ada niatan untuk makan ayam dari restoran itu. Namun cewek ini tetap membeli sesuai dengan harga asli.

2. Pesan makanan tak diantar driver ojek online, kisahnya bikin mewek.

kisah kebaikan penumpang driver ojol © Instagram & Twitter

foto: Twitter/@eesalau

Pengalaman kurang menyenangkan dialami pengguna akun Twitter @eesalau. Ia memesan makanan via ojek online pukul tujuh malam, namun setelah empat jam lamanya makanan tak juga datang. Awalnya cewek ini sempat resah, ingin menanyakan namun takut sang driver terlibat kecelakaan atau hal yang tidak baik di jalanan.

Hingga akhirnya pukul 23.49 WIB, sang driver ojek datang mengantarkan makanannya. Usut punya usut, dalam perjalanan menuju rumahnya, driver itu mengalami kecelakaan. Handphone miliknya jatuh dan rusak parah. Ia pun kebingungan mencari alamat dan juga nomor HP pemesannya. Setelah perjuangan meminjam HP driver lain dan juga tanya-tanya tetangga, akhirnya driver ini menemukan rumah dari pemilik akun @eesalau itu.

Beruntungnya sang driver. Meski sempat mengalami kejadian nahas, orderannya itu tidak dicancel oleh si pemesan. Selain itu, @eesalau juga sempat memberikan uang untuk biaya servis motor si driver.

3. Rela menunggu driver yang bannya bocor.

kisah kebaikan penumpang driver ojol © Instagram & Twitter

foto: Instagram/@newdramaojol.id

Meng-cancel orderan memang semudah memencet tombol saja. Namun dampaknya bisa fatal bagi driver. Paling parah bisa sampai putus mitra. Salah satu kisah yang dibagikan akun Instagram/@newdramaojol.id ini menggugah perasaan banyak warganet.

Naik ojek online lalu ban bocor di tengah jalan, cewek ini sabar menunggu. Dia nggak mau asal main cancel. Akhirnya 20 menit kemudian, cewek itu baru bisa diantarkan lagi usai ban motor driver selesai ditambal.

4. Membelikan uang ke driver yang kehabisan bensin.

kisah kebaikan penumpang driver ojol © Instagram & Twitter

foto: Instagram/@dramaojol.id

Seseorang menggunakan jasa ojek online untuk mengantarkan barang. Namun di tengah jalan, driver itu mengabarkan kalau ia kehabisan bensin. Sementara tidak membawa uang. Ia kemudian berinisiatif menyelesaikan orderan agar bisa menarik uang dari tarif pelanggannya ini.

Tapi tentu saja pelanggannya itu tidak mau. Maklum, banyak driver nakal belakangan ini. Akhirnya sang pelanggan berinisiatif untuk mengirimkan uang bensin ke rekening driver, agar bisa meneruskan perjalanan. Baik banget!

5. Membeli makanan dari driver yang ditipu pelanggannya.

kisah kebaikan penumpang driver ojol © Instagram & Twitter

foto: Instagram/@newdramaojol.id

Terkadang kebaikan juga datang dari orang yang bukan pelanggan atau penumpang ojek online itu sendiri. Seperti yang dikisahkan oleh akun Instagram @newdramaojol.id, seorang driver terlihat kebingungan mencari rumah pemesan makanan. Ia mendapat order makanan senilai Rp 81 ribu. Namun, setelah dicari-cari rumah pemesannya tidak ketemu. Akhirnya, driver ini ditolong oleh salah satu warga sekitar yang malah membeli semua makanannya.

RECOMMENDED BY EDITOR