Brilio.net - Pemerintah resmi mencabut cuti bersama Natal dan Tahun Baru (Nataru) demi menekan penyebaran pandemi Covid-19. Bukan hanya itu, beberapa sekolah juga meniadakan atau mengundur libur akhir semester untuk mencegah peningkatan mobilitas masyarakat saat Nataru.  

Kebijakan-kebijakan yang dilakukan demi keselamatan bersama ini sayangnya bikin momen liburan akhir tahun jadi kurang berkesan. Mengingat kondisi pandemi yang belum usai, kepentingan bersama harus tetap dinomorsatukan. 

Dilarang berpergian bukan berarti nggak bisa bersenang-senang. Lebih baik cari cara bikin momen liburan akhir tahun di rumah jadi lebih seru. Salah satunya seperti mengubah halaman belakang rumah jadi ala spot liburan. Jadi, meski di rumah kamu tetap bisa menikmati keseruan momen libur akhir tahun.   

Yuk simak deretan ide sulap halaman belakang rumah jadi spot liburan di bawah ini yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/12).

1. Spa day ala Bali.

chitatolive_kv istimewa

foto: shutterstock.com

Memanjakan diri dengan perawatan spa di Bali kerap jadi self reward yang tepat setelah bekerja keras selama setahun. Meski tahun ini nggak bisa langsung ke Bali, kamu masih bisa membawa suasana Bali ke rumahmu. 

Unsur utama untuk menciptakan suasana Bali adalah ketenangan. Ubah halaman belakang rumah layaknya sarana spa. Lalu, siapkan handuk, sheet mask, lilin aromaterapi, dan essential oil lavender yang ampuh bikin rileks. 

Perawatan spa sendiri di halaman belakang rumah bisa dilakukan tanpa menggunakan alat sauna. Kamu hanya perlu menyiapkan dua set handuk panas untuk membungkus tubuh. 

Setelah itu, kamu juga bisa melanjutkan dengan bubble bath atau bath bomb favorit di bath tub. Untuk menambah relaksasi, redupkan lampu kamar mandi, tambahkan aromaterapi, dan pasang lagu yang menenangkan.

2. Berkemah seru di halaman belakang rumah.

chitatolive_kv istimewa

foto: shutterstock.com

Selain memanjakan diri, kamu juga bisa membawa kegiatan luar ruangan ke halaman belakang rumah seperti berkemah. Ide satu ini bisa mengobati kerinduan pada hijaunya alam dan pengalaman berkemah. 

Ajak anggota keluarga atau teman biar momen berkemah lebih seru. Lalu siapkan tenda, kantong tidur, senter atau lampu emergency, dan putar lagu favorit di smartphone. Selain itu, kamu juga bisa bernyanyi sambil diiringi petikan gitar untuk membuat momen kebersamaan lebih terasa.  Jangan lupa juga siapkan tikar di depan tenda dan camilan untuk dinikmati. 

Meski hanya di belakang rumah, tidur di dalam tenda dan bercengkerama di bawah naungan langit malam akan memberikan momen libur akhir tahun yang berkesan.

3. Nikmati me time ala pantai.

chitatolive_kv chitatolive_kv

foto: Shutterstock.com

Ide ini cocok diterapkan pada halaman belakang yang memiliki banyak pepohonan. Kamu hanya perlu memasang hammock di antara dua pohon untuk menikmati momen me time dengan suasana pantai. Habiskan me time dengan membaca buku, mendengarkan musik, tidur siang atau sekadar bersantai sambil menikmati camilan favorite mu . Semilir angin ditambah segarnya udara di bawah pohon bisa membuatmu serasa di pinggir pantai.

Untuk memperkuat suasana khas pantai, kamu juga bisa tambahkan beberapa pasir atau granit dekomposit di salah satu sudut halaman. Biar makin lengkap, pasang suara latar ombak pantai yang menenangkan.

4. Ubah jadi bioskop pribadi.

chitatolive_kv istimewa

foto: shutterstock.com 

Mengubah halaman belakang rumah jadi bioskop pribadi bisa mengurangi rasa bosan saat nonton film di rumah. Alih-alih menonton lewat layar TV besar, coba nikmati film lewat proyektor dan layar dari kain putih yang sudah dipasang di halaman belakang rumah. 

Setelah memasang proyektor dan layar, hamparkan tikar atau gunakan sofa bean bag sebagai tempat menonton. Pilih film yang selama ini belum sempat ditonton atau film dengan rating tinggi. Pastikan juga untuk menyiapkan camilan-camilan favorit agar makin seru.

5. Ajak teman piknik bareng di taman belakang rumah.

chitatolive_kv istimewa

foto: shutterstock.com

Nggak mau terlalu ribet tapi tetap ingin menikmati momen libur akhir tahun bareng teman? Coba ajak teman piknik di halaman belakang rumah. 

Kamu hanya perlu menyiapkan tikar berukuran besar, makanan atau camilan, dan beberapa permainan. Buat suasana senyaman mungkin agar momen piknik bareng teman jadi lebih seru dan bikin betah. 

Cuma dari halaman belakang rumah, kamu tetap bisa menikmati berbagai aktivitas liburan lewat deretan ide di atas. Staycation di rumah saat libur akhir tahun pun bisa jadi lebih menyenangkan. Momen staycation di rumah ini bakal makin asyik kalau ditemenin camilan favorit kamu yang punya rasa yang terus ada, apalagi kalau bukan Chitato Lite. 

Terbuat dari kentang asli yang dipotong lebih tipis, Chitato Lite hadir dengan empat pilihan rasa yang terus ada yaitu, rumput laut, sapi panggang, salmon teriyaki, dan saus krim bawang. Rasanya yang ringan bikin kamu jadi lebih santai dan enjoy saat habisin momen staycation akhir tahun, meskipun di rumah aja.

chitatolive_kv istimewa

foto: Instagram/@mychitato

Rasa dan tekstur Chitato Lite yang ringan cocok banget buat nemenin hari–hari kamu yang berat biar terasa lebih ringan. Menghabiskan momen libur akhir tahun di rumah pun nggak bakal jadi terasa berat dan ngebosenin lagi, karena ditemenin sama Chitato Lite yang bikin #LiteUpYourLife. Yuk, jadikan semua momen lebih ringan bareng Chitato Lite!

Klik di sini untuk cari tahu cara untuk #LiteUpYourLife dengan #RasaYangTerusAda dari Chitato Lite.

(brl/lak)