Brilio.net - Peringatan Hari Kartini jatuh pada 21 April sudah di depan mata. Perayaan Hari Kartini merupakan bentuk penghormatan kepada pahlawan emansipasi, yaitu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang biasa kita kenal dengan R. A Kartini. Beliau memperjuangkan emansipasi dan kesetaraan gender untuk wanita Indonesia.

R. A Kartini juga berpikir bahwa wanita memerlukan kebebasan, otonomi, persamaan hak, maupun kesetaraan hukum. Berkat perjuangan dan cita-cita luhur R. A Kartini, wanita Indonesia dapat menikmati pendidikan yang layak dan memiliki kesempatan untuk menggapai mimpi dan cita-cita mereka.

Jasa R.A Kartini memang perlu kita kenang hingga saat ini. Sebagai generasi penerus bangsa, salah satu agen perjalanan Traveloka mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengapresiasi sosok Kartini yang ada di sekitar kita.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama wanita yang kita sayangi. Berikut lima tips habiskan waktumu bersama wanita yang kamu sayangi saat peringatan Hari Kartini seperti dilansir brilio.net dari siaran pers Traveloka, Jumat (19/4).

1. Massage dan spa.

Hari Kartini © 2019 brilio.net

Menggunakan waktu bersama ibu merupakan momen yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Kalian bisa memilih aktivitas dengan sensasi relaksasi bersama ibu tersayang. Pilihan terbaik seperti pijat dan spa dapat menjadikan tubuh dan pikiran segar kembali.

2. Makan malam bersama.

Hari Kartini © 2019 brilio.net

Merayakan Hari Kartini juga dapat dilakukan dengan cara mengajak keluarga makan malam bersama. Ciptakan momen terbaik untuk menikmati quality time bersama pasangan atau ibu tercinta.

3. Mengunjungi taman bermain.

Hari Kartini © 2019 brilio.net

Hari Kartini juga dapat dirayakan dengan mengajak si kecil beserta keluarga ke taman bermain. Manfaatkan momen indah bersama anak selagi mereka masih kecil untuk bermain sepuasnya bersama orang tua mereka. Momen yang membahagiakan dapat menciptakan ikatan yang erat antara anak dengan orangtua. Bermain bersama anak juga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak sehingga dapat melepaskan penat dan bosan pada anak.

4. Mengunjungi tempat bersejarah bersama saudari terkasih.

Hari Kartini © 2019 brilio.net

Mengunjungi tempat bersejarah merupakan salah satu aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama saudari. Banyak tempat bersejarah indah di Indonesia yang harus dijelajahi. Hal ini merupakan aktivitas yang seru untuk dilakukan karena di luar kebiasaan yang sehari-hari. Menjelajahi tempat bersejarah juga bermanfaat karena kalian bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang diharapkan dapat memperkaya wawasan kalian. Tidak hanya itu, di tempat bersejarah, kalian juga bisa berfoto ria bersama saudari tercinta.

5. Menjelajahi pulau bersama sahabat terdekat.

Hari Kartini © 2019 brilio.net

Menjelajahi pulau-pulau tanpa penghuni di Indonesia akan menciptakan pengalaman berharga bersama sahabat wanita yang kita miliki. Ikuti aktivitas air yang seru seperti banana boat, menyelam dan snorkeling, serta melihat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, kunjungilah taman biota laut dan lihat hewan-hewan laut yang unik bersama sahabat kesayangan Anda untuk merayakan Hari Kartini.

Jika kalian ingin mencari inspirasi mengenai perencanaan liburan kalian bersama sahabat, platform discovery seperti Traveloka dapat menjadi alternatif kalian. Tidak hanya menyediakan layanan pemesanan moda transportasi, penginapan, atraksi dan kuliner. Traveloka juga menyediakan saran dan rekomendasi mengenai suatu destinasi, mulai dari tempat wisata hingga tips untuk berkunjung ke destinasi tersebut.