Brilio.net - Jajanan zaman dahulu sudah jarang ditemukan saat ini. Anak zaman sekarang lebih suka mengonsumsi makanan kemasan modern. Adanya minimarket dimana-mana menambah matinya jajanan 90-an yang sederhana.

Untuk mengenang jajanan 90-an tersebut, seorang fotografer dari Singapura, Jayden Tan, membuat karya fotografi unik. Ia mendesain hiasan kepala dengan bahan dasar jajanan 90-an. Hiasan kepala tersebut lalu ia foto untuk diabadikan.

Seperti apa hasil karya Tan? Yuk simak uniknya hiasan kepala ala jajanan 90-an, seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @jaydenation, Kamis (16/11).

1. Kerupuk warna.

Loading...

hiasan jajan © instagram/@jaydenation

Masih ingat kerupuk warna yang dijual di depan sekolah? Ternyata bisa diubah menjadi hiasan kepala mirip putri China. Lucu juga ya?

2. Biskuit jadul.

hiasan jajan © instagram/@jaydenation

Masih ingat biskuit kecil ini? Biskuit ini kerap disuguhkan di ruang tamu. Toping biskuit ini berupa krim kering yang sangat manis. Biasanya anak kecil zaman dulu lebih suka memakan krim ketimbang biskuitnya. Nah, jika disusun mengelilingi kepala, kue ini bisa jadi hiasan yang menarik.

3. Bekal ke sekolah.

hiasan jajan © instagram/@jaydenation

Jika ada ujian di sekolah, ibu di rumah selalu menyiapkan bekal untuk anak-anaknya. Menu yang paling sering disiapkan adalah mi goreng atau rebus plus telur ceplok. Tak lupa segelas susu. Menu semacam ini biasanya dimakan saat sarapan atau bisa dibawa sebagai bekal ke sekolah. Hiasan kepala dengan mi dan telur ceplok ini pasti membangkitkan kenangan momen itu.

4. Jajanan chiki dan permen.

hiasan jajan © instagram/@jaydenation

Hiasan kepala ini pasti membangkitkan memori serunya menikmati chiki dan permen ala 90-an. Makanan yang sempurna untuk menghilangkan bosan di masa kecil.

5. Anting bubur mutiara.

hiasan jajan © instagram/@jaydenation

Apa yang aneh dari aksesori ini? Ya, anting tersebut terbuat dari bungkus bubur mutiara. Bungkusan tersebut sama persis dengan jajanan masa kecil yang dijual di depan sekolah. Jadi rindu nih!

RECOMMENDED BY EDITOR