Brilio.net - Virus Corona adalah jenis baru dari Coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Sama halnya yang dialami satu keluarga di Malaysia yang terinfeksi virus Corona.

Berjumlah 7 anggota terdiri dari ayah, ibu dan dan lima anak yang merupakan pasien positif Corona. Meski menjadi pasien Corona, tak lantas membuat mereka sedih dan tak punya semangat. Ketika masyarakat berada dalam kecemasan dan ketakutan, satu keluarga tersebut berusaha terus berpikir positif.

Keluarga itu dikarantina selama 14 hari di rumah sakit Teluk Intan sejak Jumat (27/3). Mereka bahkan sempat membuat video TikTok hingga akhirnya trending di media sosial seperti Twitter. Video tersebut lantas menuai banyak komentar warganet berisi doa dan ucapan-ucapan untuk menyemangati mereka.

Loading...

Viralnya video TikTok tersebut memiliki sejumlah fakta. Berikut brilio.net rangkum dari dream.co.id, pada Selasa (31/3) tentang 5 fakta di balik video TikTok sekeluarga di Malaysia yang positif Corona.

1. Diunggah oleh salah satu anak berumur 17 tahun.

Video trending itu diunggah di Twitter oleh salah satu dari kelima anak keluarga itu, yaitu Erika Syamim Samsu Ambia. Gadis berumur 17 tahun itu berbagai pengalaman keluarganya sebagai pasien positif terinfeksi virus Corona.

Pada akun @erikaaaaaaaa, ia menulis "even though kitorg positive covid , kitorg as a family will go through this together ???? plus health condition kitorg okay je ,, here’s a tiktok we made to entertain ourselves kt hosp tu haha (Meskipun kami positif Covid-19, kami sekeluarga akan melewati ini bersama. Kami baik-baik saja. Ini adalah video TikTok untuk menghibur diri kita sendiri)."

2. Sang ayah seorang dokter spesialis.

Orang yang pertama kali terpapar virus Corona adalah sang ayah. Sang ayah merupakan seorang dokter di Malaysia, bernama dr. Samsu Ambia Ismail. Ia merupakan spesialis dan kepala departemen darurat dan trauma di Rumah Sakit Teluk Intan.

Erika Syamim adalah anak sulung di antara lima bersaudara itu. Ia juga menceritakan tentang kronologi penyebaran virus yang menyerang keluarganya. 

Dokter Samsu Ambia adalah orang pertama dalam keluarga itu yang terinfeksi dan telah diisolasi di rumah sakit selama enam hari terakhir. Sedangkan, Erika Syamim, empat saudara kandungnya berusia antara delapan dan 15 tahun, serta ibu mereka diisolasi sehari kemudian.

3. Berjuang melawan virus mematikan.

Seperti yang ditulis Erika di akun Twitternya, gadis berusia 17 tahun itu memiliki alasan mengapa ia mengunggah video TikTok keluarganya. Alasannya adalah untuk menghibur mereka sendiri.

Mereka meyakinkan diri mereka sendiri dan saudaranya, bahwa mereka mampu melewati masa sulit ini. Bahkan, Erika juga menulis bahwa mereka sekeluarga dalam keadaan baik-baik saja. Mereka saat ini sedang berjuang melawan virus yang mematikan.

4. Tetap ceria di masa sulit.

Tidak seperti kebanyakan orang yang merasa pasrah dan takut, satu keluarga di Malaysia yang terinfeksi virus Corona ini tetap ceria disaat masa-masa sulit. Karena mereka yakin dengan tetap ceria, akan mempercepat penyembuhan dan karantinanya.

5. Banjir doa dari warganet.

Video yang diunggah oleh Erika itu menjadi trending di Twitter. Banyak warganet yang ikut mengisi kolom komentar denga doa kesembuhan. Selain itu juga ada beberapa yang kagum karena di masa sulit mereka masih bisa ceria.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Selasa (31/3) ketika ditanya oleh warganet mengenai gejala virus Corona, Erika menjelaskan sanga ayah mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas. Sedangkan keluarga yang lainnya hanya mengalami demam saja.

Selain doa, banyak warganet yang juga memberikan kata-kata semangat untuk tetap kuat dan segera sembuh. Erika pun juga memberikan saran kepada saudara-saudara di luar sana yang positif virus Corona untuk memperbanyak doa, bahwa dirinya dan semuanya bisa melawan penyakit mematikan ini.

RECOMMENDED BY EDITOR