Brilio.net - Demam TikTok kembali populer di kalangan anak muda belakangan ini. Bahkan lebih fenomenal. Video TikTok tergolong segar dibandingkan konten media sosial lain karena memberikan pengguna kebebasan membuat konten asyik dan cepat viral. Tinggal lipsync dibarengi gerakan menari yang kece, konten TikTok buatanmu langsung menyebar ke mana-mana. Bahkan, kamu bisa menemukan konten TikTok di media sosial lain seperti Instagram, Facebook, atau bahkan Twitter.

Kemudahan berbagi konten ini membuat gerakan tarian TikTok mudah viral dan populer di berbagai kalangan. Kalaupun nggak pernah memasang TikTok di smartphone, kamu pasti pernah menjumpai videonya di feed media sosial favoritmu.

Sebagai informasi, TikTok diluncurkan empat tahun lalu. Populer di China, sekarang TikTok merambah ke Korea Selatan, Jepang, bahkan Amerika. Menariknya, TikTok menyabet penghargaan aplikasi terbaik versi Google Play pada 2018. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dance viral yang datang dari luar Negeri Tirai Bambu. Dengan begitu, konten TikTok sekarang bisa dinikmati semua orang di dunia.

Nah seperti apa sih deretan dance TikTok yang populer pada 2020? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/3), yuk kita ikutan menari bersama-sama!

1. #AutoGalau.

Loading...

5 Dance TikTok populer di 2020, bikin bergoyang sampai pagi berbagai sumber

foto: TikTok.com

Bukan sembarang dance, kamu bebas mengekspresikan kegalauanmu dengan hashtag #AutoGalau di TikTok. Di sini, kamu bebas menari sesukamu dengan membuat video meme tentang perasaan hati yang lagi kacau. Kontennya bisa tentang pacar atau keseharian yang bikin kesel. Saking viralnya, #AutoGalau meraih angka view hingga 16,2 juta loh.

2. #AnySongChallenge.

5 Dance TikTok populer di 2020, bikin bergoyang sampai pagi berbagai sumber

foto: TikTok.com

#AnySongChallenge viral karena lirik lagunya yang menyinggung kehidupan millenial zaman sekarang. Lagu yang dibawakan rapper Korea Selatan, Zico ini bercerita tentang bagaimana setiap orang selalu tersenyum walaupun sebenarnya dalam hati merasa stres. #AnySongChallenge bisa membuat siapa pun hepi dan bebas mood jelek dengan mudah.

3. #GoyangOkkyDiMulut.

5 Dance TikTok populer di 2020, bikin bergoyang sampai pagi berbagai sumber

foto: TikTok.com

Nggak cuma lagu populer, ada juga remix iklan zaman jadul yang populer di TikTok. Ya, hashtag #GoyangOkkyDiMulut mulai banyak diikuti TikTokers. Bahkan, mantan penyanyi cilik ‘Potong Bebek Angsa’, Lawrence Anzela juga ikutan #GoyangOkkyDiMulut loh.

@lawrenceanzela97

Aku ikutan ##GoyangOkkyDiMulut challenge yang lagi hits nih!

original sound - goyangdimulut

Gerakan si cantik asal Lampung ini terlihat segar dan keren. Mengambil latar dari sebuah balkon, tarian Lawrence ini sangat energetik dengan cahaya natural dari matahari. Melihat senyumannya menikmati goyangan, membuat siapa pun jadi ingin ikutan mencoba #GoyangOkkyDiMulut.

Yuk, ikuti gerakannya! Pertama, arahkan kedua tangan ke kepala dan kembali ke posisi siap bergantian. Sehabis itu, bergoyang layaknya ubur-ubur. Kemudian angkat kedua tangan di samping pipi, lakukan gerakan membuka tutup jari jemari saat lirik ‘Goyang di mulut’. Lalu goyangkan tangan seperti mengusap perut saat keluar lirik ‘Tunda lapar di perut’. Ikuti nadanya ya, pasti kamu ketagihan ngedance saat sudah paham gerakannya.

Nah, Sobat Brilio penasaran dengan goyangan #GoyangOkkyDiMulut ini? Coba klik di sini untuk tahu keseruan #GoyangOkkyDiMulut lainnya.

4. #OnChallenge.

5 Dance TikTok populer di 2020, bikin bergoyang sampai pagi berbagai sumber

foto: TikTok.com

Viralnya K-Pop di TikTok sudah jangan ditanyakan. #OnChallenge adalah tantangan nge-dance dari group favorit K-Popers, BTS. Berdurasi 60 detik, gerakannya sangat energetik dan semangat. Viral, konten dengan hashtag ini sudah meraih lebih dari 326 juta view, loh. Kamu ingin mencoba?

5. Dance Don't Start Now.

5 Dance TikTok populer di 2020, bikin bergoyang sampai pagi berbagai sumber

foto: TikTok.com

Kini giliran lagu dari barat merajai TikTok pada 2020. Penyanyi Dua Lipa merilis lagu Don't Start Now yang langsung viral di barat. Dance dari lagu ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-teman.

Kreativitasmu ngedance hanya dibatasi oleh imajinasimu ketika menari dengan lagu ini. Maknanya, kamu bisa sekreatif mungkin membuat gerakan mengikuti alunan ‘Don't Start Now’. Bikin heran, sudah ada lebih dari 3,4 juta video ‘Don't Start Now’ yang tayang di TikTok, loh.

Adv

RECOMMENDED BY EDITOR