Brilio.net - Bulan Desember kerap dijadikan momen untuk berlibur panjang karena ada dua momen liburan yaitu Natal dan tahun baru. Tak heran jika banyak yang sengaja mengambil cuti pada akhir tahun.

Namun, pandemi Covid-19 membuat liburan akhir tahun kali ini berbeda. Pemerintah secara resmi melarang adanya kerumunan dan perayaan tahun baru di tempat umum demi menekan kenaikan kasus Covid-19.

Meski tidak bisa merayakan pergantian tahun seperti biasanya, kamu tetap bisa hepi walau hanya di rumah saja. Layaknya pepatah "Banyak jalan menuju Roma", masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan pada bulan ke-12 ini dengan hanya bermodal Rp 12 ribu aja.

Jadi penasaran, kan? Yuk, simak langsung lima cara tetap hepi modal Rp 12 ribu liburan akhir tahun di rumah, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/12).

1. Menikmati vlog dari YouTuber luar negeri.

5 Cara tetap hepi liburan akhir tahun dirumah modal Rp 12 ribu aja berbagai sumber




foto: shutterstock.com

Pandemi bikin rencana jalan-jalan liburan akhir tahun terpaksa ditunda demi keselamatan bersama. Meski begitu, kamu masih bisa kok merasakan 'liburan' tanpa harus keluar rumah.

Coba deh kamu cari YouTuber luar negeri, misal dari negara yang kamu ingin datangi tahun ini namun terhambat karena pandemi. Kamu bisa intip kehidupan mereka lewat vlognya, sekalian mengenal negara yang akan kamu kunjungi nanti saat pandemi berakhir. Kamu juga bisa merasa sedang jalan-jalan virtual, lho.

2. Mendengarkan podcast sambil bersantai.

5 Cara tetap hepi liburan akhir tahun dirumah modal Rp 12 ribu aja berbagai sumber




foto: shutterstock.com

Liburan akhir tahun ini bisa kamu manfaatkan untuk menikmati me time di rumah. Momen bersantai ini pas banget untuk melepas penat dari hiruk-pikuk pekerjaan.

Biar lebih seru, kamu bisa sambil mendengarkan podcast. Nggak cuma menghibur, kini sudah banyak juga podcast yang memberi wawasan baru. Jadi, momen santaimu tetap bisa bermanfaat dan produktif.

Pastikan dulu sambungan internet dan kuotamu aman dan bisa dipakai untuk semua aplikasi, ya. Karena ada juga loh kuota internet yang sudah dibagi-bagi untuk aplikasi nggak perlu, malah jadi sayang, kan? Masa' setiap ganti aplikasi harus isi kuota lagi? Big no...

3. Nonton drama dan film favoritmu lewat smartphone.

5 Cara tetap hepi liburan akhir tahun dirumah modal Rp 12 ribu aja berbagai sumber




foto: shutterstock.com

Nggak usah takut bosan walau liburan akhir tahunmu cuma di rumah aja. Selama smartphonemu masih terhubung internet, kamu bisa streaming menikmati konten-konten favorit. Kamu bisa bikin bioskop di dalam rumah dan nonton film bareng keluarga, loh.

Banyaknya platform streaming memberi kamu banyak pilihan film dan drama buat ditonton akhir tahun. Agar streaming nyaman tanpa hambatan, pastikan kamu punya kuota internet yang bikin bebas main medsos maupun berselancar di semua aplikasi. Kamu bisa coba Kuota Happy deh dari 3 Indonesia, kuotanya bener-bener bisa kamu pakai sesuai kebutuhan nggak dibagi waktu dan aplikasi.

Mulai Rp 12 ribu aja, kamu bisa menikmati Kuota Happy dengan kuota utama 2 GB dengan masa aktif 5 hari, ada juga paket data 5 GB seharga Rp 25 ribu dengan masa aktif 7 hari.

Kuota Happy juga menawarkan paket data bulanan yang bisa dinikmati mulai dari Rp 50 ribu untuk 12 GB, Rp 70 ribu dengan kuota 18 GB, dan Rp 95 ribu untuk kuota 25 GB.

Semua kuota data reguler ini bisa digunakan di semua jaringan 3 Indonesia selama 24 jam tanpa embel-embel apa pun. Kamu bisa mendapatkan Kuota Happy ini di aplikasi bima+. Untuk informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di sini.

4. Membeli kembang api untuk di rumah.

5 Cara tetap hepi liburan akhir tahun dirumah modal Rp 12 ribu aja berbagai sumber




foto: shutterstock.com

Jangan sedih tahun ini kamu nggak bisa menikmati pesta kembang api secara langsung gara-gara pandemi. Walau cuma di rumah, kamu tetap bisa merayakan pergantian tahun baru secara meriah.

Salah satu caranya dengan membeli kembang api bermodal Rp 12 ribu aja, tapi pastikan selalu untuk menjaga keamanan saat menggunakannya, ya.

5. Iuran beli snack pesta tahun baru di rumah atau kos.

5 Cara tetap hepi liburan akhir tahun dirumah modal Rp 12 ribu aja berbagai sumber




foto: shutterstock.com

Iuran beli snack bareng temen kos atau anggota keluarga di rumah nggak perlu banyak modal. Cukup Rp 12 ribu atau bahkan kurang dari Rp 10 ribu, kamu sudah bisa mendapat beragam kudapan asin dan manis yang bakal memeriahkan pesta tahun baru. Selain lebih hemat, kebersamaan menikmati snack pada malam tahun baru bakal jadi momen berkesan.

Itulah beberapa cara tetap hepi liburan akhir tahun dengan modal Rp 12 ribu. Yuk, waktunya isi ulang happymu dengan kuota happy! Meski di rumah aja, dijamin happy terus!

 

RECOMMENDED BY EDITOR