Brilio.net - Bulan puasa memang menjadi waktu yang tepat untuk kumpul bersama keluarga di rumah. Terlebih lagi dalam masa pandemi corona seperti ini yang mengharuskan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Baik itu bekerja dari rumah hingga sekolah online.

Mungkin selama ini kita lupa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Lantaran kita disibukkan dengan berbagai aktivitas. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini tentu menjadikan momen yang tepat untuk membangun kedekatan yang sudah lama ditinggalkan tersebut.

Meja dapur bisa menjadi salah satu tempat yang paling tepat untuk membangun kedekatan dengan keluarga. Mengajak anak dan pasangan memasak menjadi sebuah ide bagus untuk membangun kedekatan.

Tak hanya itu tata letak dari meja dapur ini juga biasanya dekat meja makan. Dengan demikian, tak usah terlalu ribet memawa makanan yang sudah jadi ke meja makan. 

Jadi, sebaiknya membiasakan diri memberikan waktu yang cukup saat makan agar tidak terkesan terburu-buru ketika berada di meja makan. Terlebih di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, momen buka puasa bersama di rumah akan menjadi sangat menyenangkan bersama anggota keluarga.

Loading...

Bagaimana sih meja dapur bisa menjadi salah satu tempat yang menyenangkan? Kamu harus merombaknya, agar suasana menjadi beda dan menarik anggota keluarga semangat menikmati hidangan yang sudah disiapkan.

Nah berikut ini beberapa cara menyulap meja dapur menjadi lebih menarik untuk buka puasa bersama, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/5).

1. Pilih peralatan makan menarik.

meja dapur minimalis keren Istimewa

foto: zentableware

Meski kamu tidak memiliki ruang makan atau meja dapurmu sangat kecil, itu tidak jadi masalah. Ketika kamu bisa memilih peralatan makan unik, meja makan akan menjadi sangat menarik.

Kamu bisa menggunakan sedok, garpu, piring, gelas dan lainnya sesuai selera. Kemudian ubah semuanya menjadi menarik, mau bergaya bak kafe atau restauran mahal.

2. Tata makanan dengan baik.

meja dapur minimalis keren Istimewa

foto: learn.compactappliance.com

Jika kamu perhatikan, setiap restoran atau rumah makan memiliki penataan yang cukup baik terhadap makanan yang mereka sajikan, hal itu tentu saja menggugah selera.

Jika kamu memiliki ukuran meja minimalis, kamu tidak perlu menata makanan dengan wadah yang besar. Cukup pilih tempat-tempat kecil namun menarik. Jika kamu rasa makanan itu tidak cukup untuk keluar karena terlalu kecil, maka siapkan dalam beberapa wadah.

-3. Pilih dekorasi unik.

meja dapur minimalis keren Istimewa

foto: thespruce.com

Jika kamu ingin terlihat sederhana namun tetap menyenangkan, maka pemilihan dekorasi juga sangat menentukan. Misalnya saja dekorasi playful dan penuh warna. Dalam hal ini kombinasi warna dan motif menjadi kunci utama yang menentukan tampilan meja makan.

Kamu bisa mengecat atau memilih meja dengan warna cerah, seperti kuning atau warna-warna cerah lainnya. Tak hanya meja makanya saja yang menjadi unik, ruangan juga terlihat lebih cerah.

-4. Hiasi meja makan.

meja dapur minimalis keren Istimewa

foto: improvenet.com

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah melapisi meja makan dengan taplak atau beri alas di tiap piring dan gelas agar tampak menawan. Kamu juga bisa meletakkan bunga di dalam fas, pilih bunga yang menarik.

-5. Sandingkan dengan furnitur minimalis lainnya.

meja dapur minimalis keren Istimewa

foto: thespruce.co

Ketika berbuka puasa, tentunya ada beberapa jenis makanan yang disiapkan. Mulai dari takjil dan makan besar, mungking kamu tidak bisa menata semuanya di satu meja, maka pilihlah satu furniture minimalis lainnya untuk menata beberapa jenis makanan lainnya.

RECOMMENDED BY EDITOR