Brilio.net - Selama ini mungkin kamu selalu berdonasi atau menyumbang dengan cara konvensional saja. Tentu cara ini juga punya kelebihan dan kelemahannya sendiri. Di zaman sekarang, kecanggihan teknologi memudahkan manusia untuk melakukan berbagai hal, salah satunya adalah dengan adanya aplikasi yang memudahkan pengguna smartphone untuk lebih peduli dengan sesama dengan cara berdonasi online. Salah satu situs yang bisa digunakan untuk donasi online yakni Kitabisa.com.

Kitabisa dikenal sebagai platform untuk menggalang dana dan berdonasi secara online. Didirikan pada tahun 2013, Kitabisa telah memfasilitasi ribuan layanan kesehatan dan penggalangan dana sosial setiap hari. Namun, seiring berjalannya waktu, Kitabisa nggak hanya digunakan untuk penggalangan donasi secara online saja. Kitabisa juga menyediakan layanan kurban online.

Mengingat sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, kamu bisa melakukan kurban secara online melalui Kitabisa. Di Kitabisa.com, terdapat dua cara yang bisa dipilih untuk membayar kurban, yakni berdasarkan lokasi atau harga hewan. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot datang ke pasar hewan untuk memilih hewan kurban.

Nantinya, setiap orang yang telah berkurban lewat Kitabisa, akan mendapatkan e-mail konfirmasi dari pihak Kitabisa.com setelah pembayaran terverifikasi. Partner kurban juga akan mengirimkan sertifikat dan foto hewan disertai nama lewat email paling lambat 13 Agustus 2022. Dengan demikian, kamu nggak perlu ragu kurban online lewat KitaBisa.

Adapun jadwal kurban di Kitabisa pada 2022 yakni sebagai berikut:

- 20 Mei–11 Juli: Periode pembelian kurban di qurban.kitabisa.com

- 9 Juli–12 Juli: Periode penyembelihan (di periode ini, pengguna akan mendapatkan notifikasi kurban sudah disembelih via SMS dan email)

- 13 Juli-13 Agustus: Periode pengiriman laporan kurban oleh mitra kurban Kitabisa

Dalam penyaluran kurban online, Kitabisa tidak bekerja sendiri. Kitabisa bekerja sama dengan berbagai instansi seperti ACT, Baznas, Baitul Maal Hidayatullah, Dompet Dhuafa dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara kurban lewat Kitabisa? Yuk simak cara kurban online lewat kitabisa.com yang telah dirangkum brilio.net dari qurban.kitabisa.com pada Jumat (1/7)