Brilio.net - Memiliki penghasilan banyak memang menjadi idaman setiap orang, karena tidak bisa dipungkiri lagi jika semua orang pasti sangat menginginkan kebutuhannya tercukupi. Jika berbicara mengenai penghasilan, tak sedikit orang yang mengeluh dengan penghasilan yang mereka dapatkan, termasuk mereka yang bekerja di kantor. Mereka yang bekerja di kantoran pun sering kali dirasakan masih sedikit dan tidak dapat memenuhi kebutuhan sama sekali.

Melihar keluhan mengenai penghasilan yang tak begitu tinggi, banyak orang menginginkan bisnis sampingan agar dapat membantu keuangan mereka untuk memenuhi kebutuhan. Jika kamu mengalami hal ini kamu bisa lho mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih. Jika kamu seorang karyawan, tentunya kamu memiliki peluang untuk bisa mengerjakan beberapa hal lainnya.

Kamu bisa membuka bisnis sampingan yang memberikan penghasilan tambahan yang cukup lumayan. Tenang saja, kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulainya. Bahkan kamu bisa melakukannya di rumah tanpa harus mengeluarkan uang. Penasaran? Berikut beberapa bisnis yang bisa dilakukan di rumah dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (13/11).

1. Menjadi tutor

Cara kaya tanpa modal di era digital  pixabay.com

Loading...

foto: pixabay.com

Menjadi tutor bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa memberikan penghasilan tambahan buat kamu. Kamu nggak perlu bingung apa yang diajarkan. Kamu bisa mengajarkan ilmu yang pernah dipelajari di bangku sekolah. Kamu bisa menjadi tutor untuk sekolah dasar.

Sangat membantu jika kamu menguasai salah satu mata pelajaran di sekolah dasar, baik itu bahasa Inggris, matematika, ilmu pengetahuan alam, musik dan sebagainya.

2. Menjadi penulis artikel lepas.

Cara kaya tanpa modal di era digital  pixabay.com

foto: pixabay.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi penulis artikel lepas. Pasalnya semakin berkembangnya zaman, kebutuhan akan penulis artikel sangat banyak yang kemudian artikel itu digunakan untuk beberapa situs dan juga beberapa blog. Peluang ini bisa menjadi hal yang kamu lirik.

Pekerjaan ini terbilang cukup mudah, pasalnya kamu bisa melakukannya di rumah dan di manapun setelah pekerjaan utamamu selesai. Tidak perlu modal namun kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar dengan menjadi penulis lepas.

3. Menjadi dropshipper.

Cara kaya tanpa modal di era digital  pixabay.com

foto: pixabay.com

Seiring berkembangnya zaman, semua hal menjadi mudah dengan kecanggihan teknologi. Salah satu aspek kehidupan yang semakin dimudahkan dengan adanya teknologi adalah berbelanja. Belanja kini sudah bisa dilakukan secara online.

Belanja online tidak hanya menguntungkan para pembeli, namun juga para pelaku bisnis. Tak heran jika banyak orang yang ingin menjadi penjual online shop. Menjadi penjual di online shop atau dropshipper bisa menjadi salah satu cara mudah dapat uang tanpa modal.

Kamu bisa melakukan jual beli di online shop dengan menjadi dropshipper. Dropshipper sendiri adalah orang yang melakukan jual beli dengan sistem dropship atau jual beli online.

Dalam sistem dropship penjual tidak perlu menyediakan barang secara langsung. Barang yang diperjualbelikan ada pada distributor atau agen. Para dropshipper hanya melakukan promosi, menerima pesanan, dan melaporkan pesanan tersebut ke distributor atau agen.

4. Menyewakan kamar kos.

Cara kaya tanpa modal di era digital  pixabay.com

foto: pixabay.com

Jika kamu memiliki rumah yang berada cukup strategis, dekat dengan kampus, sekolahan, atau area perkantoran, kamu bisa mengambil peluang tersebut dengan membuka kamar kos. Untuk membuka usaha ini dapat dikatakan sangat mudah karena kamar yang kosong sudah ada, jadi tinggal kamu yang melakukan promosi dengan menempel poster di depan rumah kamu.

5. Menjadi video blogger dan photo blogger.

Cara kaya tanpa modal di era digital  pixabay.com

foto: pixabay.com

Profesi sebagai video blogger dan photo blogger bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. video blogger dan photo blogger menyediakan video dan foto yang tentu sangat menarik bagi banyak orang.

Semakin banyak video dan foto yang kamu publish di blog, maka akan mengundang para agen iklan untuk menayangkan iklan mereka pada blog kamu. Dari iklan itulah kamu akan mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Tips menjadi orang kaya

Menjadi orang kaya memang dibutuhkan usaha keras dan tidak bisa instan tentunya. Tak hanya itu saja menentukan sikap juga menjadi modal seseorang menjadi orang kaya. Pasalnya mau sebesar apapun penghasilan yang kamu dapatkan, tidak akan bisa menjadi orang jika pengeluaran lebih besar dari pendapatan yang dimiliki.

Sebaliknya, kamu yang memiliki penghasilan yang minim sangat mampu menjadi orang kaya, jika memiliki pengeluaran yang lebih rendah dari pendapatan. Oleh karenya kamu harus bisa menjadi sosok yang tahu bagaimana bersikap agar seberapapun penghasilannya kamu tetap bisa menjadi orang kaya.

1. Berinvestasi.

Menabung menjadi hal yang perlu kamu lakukan jika ingin menjadi orang kaya. Namun ternyata menabung saja tidak cukup, kamu harus berinvestasi ke komoditi atau properti yang bisa memberikan penghasilan sekitar 15 persen hingga 50 persen.

Dilansir dari liputan6.com, berinvestasi ke bisnis yang bisa memberi hasil 20 persen hingga 100 persen, dan sedikit deposito yang memberi bunga 6 persen hingga 7 persen. Dengan nilai investasi yang semakin besar, maka kekayaan kamu akan bertambah dengan sendirinya.

2. Meningkatkan income.

Jika waktumu hanya dihabiskan untuk bekerja dalam satu ruang lingkup saja, itu akan sangat membuang-buang waktu. Kamu harus bisa mencari peluang lainnya untuk menambah penghasilan.

Cara meningkatkan income adalah dengan mencoba mengambil peluang bisnis yang bisa kamu kerjakan tanpa membuat kamu meninggalkan pekerjaan utama. Salah satu peluang bisnis yang bisa dikerjakan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama adalah dengan bisnis online.

3. Jangan menghabiskan seluruh uang yang dimiliki.

Memiliki banyak uang bukan berarti kamu harus menghabiskan semuanya untuk membeli hal-hal yang mungkin tidak kamu butuhkan. Simpan kelebihan uang yang kamu dapatkan seperti THR, uang bonus yang didapatkan, dan lain sebagainya. Uang tersebut akan sangat bermanfaat ketika ada kebutuhan mendesak.

RECOMMENDED BY EDITOR