Brilio.net - Bagi sebagian orang, uang Rp 1.000 pada 2020 mungkin nggak memiliki arti lebih dari sekadar uang receh. Nggak heran, mengingat pecahan yang terdiri dari uang logam dan uang kertas ini sekarang nggak bisa lagi memberi banyak hal.

Kini dengan modal Rp 1.000, kamu hanya bisa mendapat 1 buah permen di warung. Bahkan untuk membayar upah tukang parkir saja nggak cukup, terutama di beberapa kota besar di Indonesia.

Namun demikian, bukan berarti kamu bisa langsung menyepelekan uang Rp 1.000. Meski nominalnya kecil, tetap bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari loh. Bahkan cuma dengan Rp 1.000 kamu sudah bisa dapat kuota unlimited internet.

Nggak percaya? Yuk, simak lima cara bikin Rp 1.000 di dompet tetap bermanfaat seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/9).

1. Investasi di celengan.

Tri_seribu Tri_seribu

foto: shutterstock.com

Punya uang Rp 1.000 yang menumpuk di dompet atau di atas meja? Jangan didiamkan saja, coba ditabung dan masukkan ke dalam celengan. Dengan cara ini, secara nggak langsung kamu sudah berinvestasi untuk masa depanmu, lho.

Sesuai dengan peribahasa "Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit", uang Rp 1.000 yang ditabung lama-lama akan semakin bernilai. Cara ini juga sangat bermanfaat bagi anak kos ketika mengalami krisis uang pada akhir bulan.

2. Sedekah lewat dompet digital.

Tri_seribu Tri_seribu

foto: shutterstock.com

Selain jadi investasi di dunia, uang Rp 1.000 juga bisa jadi investasi di akhirat dengan bersedekah. Apalagi zaman sekarang kegiatan sedekah sudah mudah dilakukan hanya dengan satu klik lewat dompet digital.

Jadi, jangan ragu untuk bersedekah meski nominalnya kecil. Hitung-hitung membantu sesama sekaligus menambah timbangan pahala.

3. Beli paket murah meriah Unlimited Internet 1.000 dari TRI.

5 Cara bikin Rp 1.000 di dompetmu tetap bermanfaat di 2020 Istimewa

foto: TRI

Dari pada nganggur, mendingan uang receh kamu itu untuk beli paket kuota internet. Hah emang bisa? BISA BANGET kalo pake Tri Indonesia! Apalagi, buat kalian yang butuh komunikasi non-stop saat sibuk belajar dari rumah nih, kamu bisa banget mendapatkan kuota internet cukup dengan modal Rp 1.000 saja untuk chattingan di Whatsapp & Line seharian sepuasnya! Ya, kamu nggak salah baca. Cuma Rp 1.000, sekarang kamu bisa bebas internetan selama 24 jam pakai kuota Unlimited Internet 1.000 dari Tri Indonesia.

Selain paket Unlimited Chatting Rp 1.000, Tri Indonesia juga menawarkan pilihan paket terjangkau lainnya seperti Unlimited Social Media seharga Rp 2.500 untuk mengakses Instagram, Facebook, dan Twitter. Kapan lagi nih bisa main medsos sepuasnya dengan harga yang super duper terjangkau?

Nah, buat kamu yang aktif mabar, Tri Indonesia juga punya paket Unlimited Games seharga Rp 2.500 untuk akses Mobile Legend, Free Fire, PUBG, AOV, dan Call of Duty. Mabar nggak perlu mahal dan bisa kapan ajaa~

Kamu hobi streaming di YouTube, VIU, dan Netflix? Tenang, ada pula Unlimited Streaming seharga Rp 4.800 juga, lho.

Untuk mengaktifkan paket ini, kamu yang sudah pakai Tri bisa langsung mengakses melalui aplikasi bima+, USSD di *123*8#, atau langsung saja klik di sini. Nah, bila kamu belum pakai Tri, tinggal beli saja kartu perdana Tri di website resmi perdana.tri.co.id maupun di gerai terdekat. Untuk info lengkapnya, kamu bisa cek di sini atau dapat dilihat di aplikasi bima+ atau USSD *123*8#.

Kapan lagi internetan bisa lebih murah dari bayar parkir? Cuma Tri yang bisa mewujudkannya. Berapapun sisa pulsamu, sekarang nggak perlu kuatir untuk internetan dengan Tri.

4. Hunting barang unik di e-commerce.

Tri_seribu Tri_seribu

foto: shutterstock.com

Siapa bilang Rp 1.000 nggak bisa dipakai belanja di e-commerce? Kalau kamu lebih jeli, sebenarnya ada banyak barang unik yang bisa kamu beli dengan harga di bawah Rp 1.000.

Mulai dari perlengkapan alat tulis, camilan murah meriah, pernak-pernik dekorasi kamar, hingga suvenir pernikahan. Asal mau telaten mencari, kamu tetap bisa belanja online meski cuma modal Rp 1.000. Tapi ini membutuhkan skill yang tinggi dan jeli banget, lho.

5. Ikut galang dana koin untuk aksi kebaikan.

Tri_seribu Tri_seribu

foto: shutterstock.com

Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan penggalangan dana bertajuk 'Koin Cinta untuk....'. Ya, nggak cuma untuk bersedekah, uang koin Rp 1.000 juga kerap digunakan sebagai kampanye penggalangan dana. Biasanya jenis penggalangan dana ini mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan meski dengan aksi kecil.

RECOMMENDED BY EDITOR