Brilio.net - Siapa bilang anak-anak tuh bisanya cuma main dan merepotkan orangtua? Anak-anak juga bisa berprestasi dan membuat dunia kagum lho. Seperti lima anak cerdas dan berbakat berikut, prestasi mereka bikin bangga dunia lho. Penasaran siapa saja?

Berikut 5 anak paling jenius di dunia yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/7). Check this out Guys:

1. Elaina Smith, penyiar termuda di Inggris.

anak jenius di dunia 1-5 © 2016 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Usianya baru tujuh tahun ketika namanya mendadak terkenal di dunia sebagai penyiar radio termuda. Nggak tanggung-tanggung, bocah dari Inggris ini membawakan acara seputar konsultasi kehidupan dan masalah percintaan. Kecil-kecil cabe rawit deh!

2. Kim Ung-Yong, IQ tertinggi di dunia lebih dari 210.

anak jenius di dunia 1-5 © 2016 brilio.net

Kim Ung-Yong kini sudah berusia 54 tahun. Kim Ung-Yong kecil adalah anak jenius yang membuat semua orang kagum. Bayangkan, di usia 6 bulan dia sudah bisa berbicara. Di usia 3 tahun dia bukan lagi bermain mewarnai buku gambar tapi memecahkan persamaan kalkulus. Di usia 4 tahun Kim sudah menghafal 2000 kosa kata dalam bahasa Inggris dan Jerman. Lebih menakjubkan lagi, di usia 15 tahun Kim sudah mendapatkan gelar doktor dan Phd dalam bidang Fisika dari Colorado State University.

3. Akrit Jaswal, melakukan operasi bedah di usia 7 tahun.

anak jenius di dunia 1-5 © 2016 brilio.net

Akrit belum pernah bersekolah di kedokteran tentu saja di usianya yang ketujuh tahun, tapi dia berhasil melakukan operasi bedah! Pada tahun 2000, seorang gembala miskin membawa anaknya yang mengalami luka bakar sehingga jari-jarinya menyatu pada Akrit. Akrit menyetujui untuk melakukan operasi dan hasilnya menakjubkan, operasi itu berhasil!

4. Aelita Andre, pelukis abstrak termuda.

anak jenius di dunia 1-5 © 2016 brilio.net

Di usia dua tahun Aelita membuat dunia berdecak kagum. Aelita menjadi pelukis abstrak termuda yang karya diikutsertakan dalam sebuah pameran seni. Dan di usia lima tahun, ia sudah mengikuti berbagai macam pameran di berbagai negara lho. Gadis kecil asal Melbourne, Australia ini mendapat bakat melukis dari orangtuanya yang juga seorang seniman.

5. Fabiano Luigi Caruana, gradmaster termuda.

anak jenius di dunia 1-5 © 2016 brilio.net

Pada 15 Juli 2007, Fabiano menjadi grandmaster termuda di usia 14 tahun, 11 bulan, dan 20 hari. Yap, prestasi yang sangat membanggakan tentunya!

(brl/ani)

RECOMMENDED BY EDITOR