Brilio.net - Kebutuhan semakin meningkat membuat setiap orang harus mencari penghasilan demi memenuhinya. Ya, seperti kita tahu bahwa rezeki sudah dijamin oleh Tuhan untuk setiap makhluknya di muka bumi. Tapi, bukan berarti rejeki datang secara tiba-tiba, ya. Melainkan dari usaha yang kita lakukan melalui bekerja.

Namun, ada kalanya mungkin kamu menghadapi tantangan bekerja yang sulit, berat, dan penuh tekanan. Sehingga terkadang rasa semangat pun menjadi memudar. Selain memasrahkan diri pada Tuhan, kamu juga bisa mencari inspirasi kata-kata yang bisa membuatmu lebih tenang menjalani hidup, seperti kata motivasi kerja Islami.

Kata motivasi kerja Islami dapat dijadikan inspirasi dalam menjalani keseharian. Hal ini bisa membantu kamu dalam melanjutkan kehidupan sesuai dengan ajaran agama Islam. Nasihat dari para sahabat pun bisa menjadikan kamu pribadi yang lebih baik. Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (18/11).

Kata-kata motivasi kerja Islami, penuh inspiratif.

kata motivasi kerja Islami © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@komunitaspengusahasukses

Loading...

1. "Semua butuh proses, karena di setiap proses ada pembelajaran. Jika dipercepat, Allah ingin kita bersyukur. Jika diperlambat, Allah ingin kita bersabar."

2. "Hubungkan semua urusan hanya pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah; semua urusan berkah, berkah, berkah."

3. "Kewajiban kita hanyalah bekerja. Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki."

4. "Barangsiapa melibatkan diri dalam pekerjaan Allah SWT, maka Allah SWT akan terlibat dalam pekerjaannya." – Abu Bakar As-Shiddiq

5. "Jangan pernah mengeluh karena lelah. Lelahnya seorang muslim merupakan kafarat penebus untuk dosa-dosa."

6. "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan."

7. "Sesulit apapun masalah yang kita hadapi saat ini, ia bukan sesuatu yang harus dihindari, tetapi harus diselesaikan.”

8. "Janganlah kau tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu. Tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena engkau telah menunda adabmu kepada Allah." - Ibnu Atha’illah

9. "Kerja ikhlas ialah membersihkan niat semata-mata untuk mencari rida Allah."

10. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah.

11. "Dari mana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti. Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribadi." - Najwa Shihab.

12. "Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini." – Hasan al Bashri.

13. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

14. "Mengapa lelah? Sementara Allah selalu menyemangati dengan hayya ‘alash shalaah & hayya ‘alal falaah; bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah."

15. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini." – Ali bin Abi Thalib.

Kata-kata motivasi kerja Islami, penuh makna.

kata motivasi kerja Islami © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@kata2.baper

16. "Bekerjalah untuk akhiratmu seolah-olah kamu akan mati esok hari, dan bekerjalan untuk kehidupan duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya." – Ali bin Abi Thalib.

17. "Yakin kepada Allah, bermimpi yang besar, kerja keras, maka kesuksesan akan datang kepadamu."

18. "Apapun yang kita nikmati di dunia ini, kita harus selalu mengingat dua hal: 1) Apa yang Allah miliki itu lebih baik; 2) Apa yang Allah miliki itu bertahan lebih lama. Untuk itu, bekerja keraslah dalam hidup ini dan bekerja lebih keras untuk kehidupan selanjutnya." – Nouman Ali Khan.

19. "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." – Abdul Bary Yahya.

20. "Kamu tahu, Tuhan hanya membantu orang yang berusaha keras. Prinsip ini sudah sangat jelas." - A.P.J. Abdul Karim.

21. "Jangan mati-matian menghias diri untuk menjadi sesempurna mungkin. Padahal yang kamu harus selalu jaga dan perbaiki adalah kualitas diri bukan kualitas fisik."

22. " Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." - QS. At-Taubah: 40.

23. "Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan." – `Amr ibn Abdullah.

24. "Apa yang ada di dunia ini tidak lain hanyalah mimpi yang dialami oleh orang yang sedang tidur? Dia merasakan kesenangan di dalamnya selama beberapa saat, dan kemudian terbangun untuk menghadapi kenyataan." – Hasan Al-Bashri.

25. "Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu." – Ali bin Abi Thalib.

26. "Siapa pun yang bekerja untuk menghindarkan dirinya dari meminta-minta, maka ia berada di jalan yang diridai oleh Allah."

27. "Jadikan pagi hari sebagai puncak semangat kerjamu. Malam hari sebagai puncak dari doa-doamu."

28. "Jika hati telah diberikan sepenuh pasrah, maka yang tersisa hanya takdir di ujung kisah."

29. "Kami telah membuat waktu siang untuk mengusahakan kehidupan (bekerja)." - QS. An-Naba: 11.

30. "Apabila niat bekerjamu hanya mencari kemewahan dunia, hatimu tidak mungkin merasakan ketentraman hidup."

Kata-kata motivasi kerja Islami, semangat mencari rezeki.

kata motivasi kerja Islami © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@motivas1.kita

31. "Sebaik-baik pekerjaan ialah usahanya seseorang pekerja apabila ia berbuat sebaik-baiknya (profesional)." -HR. Ahmad.

32. "Menjual kayu bakar lebih baik daripada mengemis." - HR. Bukhari.

33. "Jika benar kalian bertawakal pada Allah, Ia akan memberikan kalian rezeki sebagaimana burung yang pergi dalam keadaan lapar dan pulang dengan perut kenyang." - HR. Tirmidzi.

34. "Keadaan yang paling aku senangi setelah berjihad di jalan Allah adalah maut datang menjemputku ketika aku sedang mencari karunia Allah (bekerja)." - HR. Sa’id bin Manshur.

35. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi.

36. "Jangan pernah mengeluh karena lelah. Lelahnya seorang muslim merupakan kafarat penebus untuk dosa-dosa."

38. "Allah akan mencukupi orang yang bertawakal." QS. At-Thalaq: 3.

39. "Setiap napas baru yang Allah izinkan untuk kamu ambil bukan hanya berkah, tetapi juga tanggung jawab."

40. "Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barakah dan keberuntungan." -HR At-Thabrani dan Al-Bazzar.

41. "Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya." – QS. At-Talaq: 4.

42. "Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja."

43. "Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan kesulitan bersama kemudahan." - HR Tirmidzi.

44. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras."

45. "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

RECOMMENDED BY EDITOR