Brilio.net - Momen Idul Fitri biasanya digunakan umat Islam untuk saling bermaaf-maafan. Biasanya seseorang akan merangkai kata yang berisi permohonan maaf sekaligus ucapan selamat merayakan Lebaran. Ucapan tersebut bisa disampaikan langsung atau melalui pesan singkat dengan ketikan di ponsel.

Tujuan mereka adalah untuk saling memaafkan satu sama lain dan tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama. Merangkai kata untuk menyampaikan kata maaf memang tak semua orang bisa melakukannya. Tak jarang dibutuhkan beberapa referensi untuk menuliskan atau menyampaikan kata-kata maaf dan ucapan lebaran dengan indah.

Berikut ini ada beberapa ucapan selamat Lebaran dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Dua bahasa ini bisa kamu gunakan, mungkin ada sanak saudara yang tinggal di luar negeri atau hanya sekedar ingin menggunakan bahasa Inggris agar tidak terlihat mainstream.

Berikut 95 ucapan selamat Idul Fitri bahasa Inggris, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (1/5).

Ucapan Idul Fitri dalam bahasa Inggris lengkap dengan arti.

Ucapan selamat Idul Fitri bahasa Inggris © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. "It's more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"

Artiya: "Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!"

2. "Happy Eid Mubarak, hope we see Ramadan again next year."

Artinya: "Selamat Hari Raya, semoga kita menjumpai Ramadan lagi tahun depan."

3. "When my arms can't reach people close to my heart, I always hug them with prayers. May Allah’s peace be with you. A very Happy Eid Mubarak to you."

Artinya: "Ketika tanganku tak sanggup merangkul orang untuk menjadi dekat, aku akan selalu memeluk mereka dengan doa. Semoga damai Allah selalu bersamamu. Selamat Lebaran untukmu."

4. "Happy Eid Mubarak. May Allah bring you joy, happiness, peace, and prosperity on this blessed occasion."

Artinya: "Selamat hari Raya IdulFitri. Semoga Allah memberi kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan di hari yang diberkati ini."

5. "Eid days are meant to celebrate the goals, and the achievements that makes you happiest. The ideals you believe in, the dream you. Love the best. Happy Eid Mubarak to you!"

Artinya: "Hari Raya dimaksudkan untuk merayakan tujuan, dan segala pencapaian yang membuat kamu bahagia. Hal-hal yang kamu yakini, begitu juga dengan mimpi. Tapi cinta selalu jadi yang terbaik. Selamat Hari Raya IdulFitri untukmu!"

6. "If words could kill so many people around this globe, I might be included as one killer. From deep-down of my heart, I’d like to apologize what I’ve done during this Eid. Wish you and family both peaceful and blessing alwayss!"

Artinya: "Jika kata-kata mampu membunuh banyak orang di dunia ini, aku mungkin termasuk salah satu pembunuh yang membunuh mereka. Dari dalam hati, aku mohon maaf atas apa yang telah aku perbuat selama Bulan Ramadan ini. Semoga kamu dan keluarga diberi kebahagiaan dan selalu diberkati!"

7. "Some words can be uttered, some feelings can be left buried, but an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid."

Artinya: "Beberapa kata dapat terucapkan, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam, Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala khilaf. Selamat merayakan hari Lebaran."

8. "Happy Eid Mubarak, hope our relationship become better than before, sorry if I made mistakes in the past time. But, I will be the best in the next."

Artinya: "Selamat Hari raya Idul Fitri, semoga hubunga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maaf jika Aku telah membuat kesalahan di masa lampau. Tapi, aku akan menjadi yang terbaik pada waktu yang akan datang."

9. "As Ramadan passed. Comes the day of victory. I apologize for my mistakes. Wishing you a blessed eid al-fitr."

Artinya: "Dengan berlalunya bulan Ramadan. Datanglah hari kemenangan. Mohon maaf atas kesalahanku. Selamat Idul Fitri yang diberkahi."

10. "Wishing you all a very happy and peaceful Eid. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak."

Artinya: "Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran."

11. "The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong.

Eid Mubarak."

Artinya: "Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya."

12. "Enjoy these amazing days and remember those who need our help. Happy Eid and Happy Holidays to Everyone!"

Artinya: "Nikmati hari-hari hebat ini dan ingatlah pada mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat lebaran dan selamat berlibur untuk semuanya!"

13. "A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you."

Artinya: "Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu."

14. "I pray that Allah’s blessings would fill your life with pleasure and open the doors of success today, tomorrow, and always. Happy Eid Mubarak!"

Artinya: "Aku berdoa supaya berkat Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan kesuksesan untuk hari ini, hari esok, dan hari-hari selanjutnya. Selamat IdulFitri!"

15. "No greetings card to give. No sweet flowers to send. No cute graphics to forward. Just a loving heart saying. Happy Eid Mubarak!"

Artinya: "Bukan kartu ucapan. Bukan bunga yang wangi. Bukan pula gambar lucu. Tapi hanya ucapan hati yang begitu tulus. Selamat Idul Fitri!"

16. "May the blessings of God fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak."

Artinya: "Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran."

17. "Eid is coming soon, so I wish you a very happy Eid to all who celebrating! May this special day brings peace, happiness and prosperity to everyone. Happy Eid Mubarak."

Artinya: "Hari Raya Idul fitri akan segera tiba, jadi saya berharap Anda bahagia untuk merayakan! Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan untuk semua orang. Selamat Idul Fitri."

18. "Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan."

Artinya: "Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini."

19. "The noblest man is a human who can forgive the faults of others. The day of this glorious, I apologize for any mistakes. Purify our hearts purify ourselves. Happy Eid Mubarak."

Artinya: "Manusia paling mulia adalah manusia yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Di hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala kesalahan. Bersihkan hati sucikan diri. Selamat Lebaran."

20. "Eid Mubarak to all Muslims around the world and may the blessings of Allah be with you today, tomorrow and forever."

Artinya: "Selamat Hari Raya untuk seluruh Muslim di dunia dan semoga berkah Allah menyertaimu hari ini, esok, dan seterusnya."

21. "The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!"

Artinya: "Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!"

22. "May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends and may it fill your heart with wonders."

Artinya: "Semoga keajaiban di hari raya Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga kau merayakannya dengan semua teman dekatmu. Dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban."

23. "The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorius day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak."

Artinya: "Manusia paling mulia adalah mereka yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

24. "Wishing that this Eid, Allah blesses you all with lots of happiness, success, and peace."

Artinya: "Semoga di waktu hari raya kali ini, Allah memberikan berkah kepadamu dengan kebahagiaan, kesuksesan, dan kedamaian."

25. "May Allah bless you immensely! Happy Eid Mubarak!"

Artinya: "Semoga Allah memberikanmu berkah yang sangat melimpah. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

26. "May Allah bless your days with happiness, your weeks with prosperity, your months with contentment, and your years with love and peace."

Artinya: "Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian."

27. "Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings."

Artinya: "Aku mendoakanmu di Hari Raya Idul Fitri dan semoga bahagia dan berkah."

28. "It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!"

Artinya: "Bukan hanya sekedar harapan, bukan pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!"

29. "May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid."
Artinya: "Semoga Allah mengisi kehidupanmu dengan kebahagiaan, mengisi hatimu dengan cinta, mengisi pikiranmu dengan kebijaksanaan. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

30. "Happy Eid Mubarak. Let’s forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead."

Artinya: "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya."

31. "May every blossom in the garden of life brighten our Eid with joy and fill our days with the sweet fragrance of happiness. Eid Mubarak, everyone!"

Artinya: "Semoga setiap bunga yang bermekaran di taman kehidupan ini mencerahkan haari raya kita dengan kebahagiaan dan mengisi hari kita dengan harumnya kebahagiaan yang manis. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semua!"

32. "Eid Mubarak. May your home and heart be filled with the joyful spirit of eid."

Artinya: "Selamat hari raya. Semoga rumah dan hatimu senantiasa dipenuhi dengan semangat Idul Fitri yang membahagiakan."

33. "May God give you happiness of heaven above. Happy Eid Mubarak to you all."

Artinya: "Semoga Tuhan memberikanmu kebahagiaan kelak di surga. Selamat Hari Raya yang berbahagia untuk kalian."

34. "Happy Eid Mubarak. Hope we can see Ramadhan again in the next year."

Artinya: "Selamat Hari Raya. Semoga kita dapat menjumpai Bulan Ramadhan kembali tahun depan."

35. "Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr."

Artinya: "Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

36. "Some words can be left unsaid, some feeling can be left unexpressed, but peron like you can never be forgotten on this day. Eid Mubarak!"

Artinya: "Kata-kata dapat dibiarkan agar tak terucap, perasaan dapat tidak terungkapkan, tetapi orang sepertimu tidak akan dapat dilupakan pada hari ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

37. "Sorry for all of my bad manners. Happy Eid el-Fitr for you. Hope we can get the best inspiration from the Ramadhan."

Artinya: "Maafkan untuk semua kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita dapat mengambil inspirasi dari Bulan Ramadhan."

38. "Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family."

Artinya: "Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan berkah Allah senantiasa bersamamu dan keluarga."

39. "A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you."

Artinya: "Waktunya berbahagia, waktunya untuk bersama, waktunya untuk mengingat semua anugerah. Semoga Allah memberkahimu."

40. "May Allah bless you in all your Endeavors, and lead you to the path of continued success and prosperity."

Artinya: "Semoga Allah senantiasa memberikan berkah dalam setiap urusan, serta membimbingmu menuju jalan kesuksesan dan kesejahteraan yang berkelanjutan."

 

Ucapan Idul Fitri dalam bahasa Indonesia.

Ucapan selamat Idul Fitri bahasa Inggris © 2022 brilio.net

foto: bbc.co.uk

Jika kamu tidak ingin mengucapkannya dalam bahasa Inggris, maka kamu bisa menyampaikannya dalam bahasa Indonesia. Selain mudah dimengerti, kamu juga tidak perlu kesulitan menyampaikannya kepada keluarga dan kerabat terdekat.

41. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

42. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

43. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

44. "Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

45. "Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

46. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

47. "Ramadan telah berlalu. Fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

48. "Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!"

49. "Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan aku lahir dan batin. Selamat Lebaran!"

50. "Agungkan kebesaran-Nya.Syukuri ampunannya. Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

51. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

52. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

53. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

54. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

55. "Bulan Syawal yang indah dan suci akan segera tiba. Tidak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambutnya. Kecuali sebuah permohonan maaf dan sebuah doa. Agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Stay Safe and Healthy. Minal Aidil Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin."

56. "Jiwa-jiwa kembali suci seperti bayi yang baru lahir, Takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin."

57. "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Semoga Allah SWT Memberkahi Semua Langkah Kita, Mohon Maaf Lahir Batin."

58. "Lapar, haus, dan nafsu telah ditahan selama sebulan. Kini telah datang hari kemenangan. Barang siapa yang mampu menahan diri, maka dialah yang akan kembali suci. Dan dengan datangnya hari ini, saya keluarga ingin memohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

59. "Idul Fitri telah tiba di tahun 2022. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidil Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin."

60. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

61. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

62. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat Hari Raya Idul Fitri."

63. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap. Hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

64. "Takbir telah berkumandang memecah keheningan malam, mengantarkan rasa syukur kepada-Nya. Esok kita akan menyambut hari kemenangan, hari yang fitri, taqabalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin."

65. "Dalam setiap kebersamaan yang penuh senyum dan tawa. Dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa. Semoga Allah selalu memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

66. "Bulan Syawal yang indah dan suci akan segera tiba. Tidak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambutnya, kecuali sebuah permohonan maaf dan sebuah doa agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

67. "Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

68. "Berharap malam segera tiba, berganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

69. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

70. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Minal aidzin walfaizin."

71. "Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

72. "Hari ini waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Selamat hari raya, semoga Allah memberkahimu."

73. "Lebih dari sekadar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu, selamat Hari Raya Idul Fitri ya!."

74. "Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian."

75. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

76. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

77. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

78. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

79. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

80. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

81. "Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

82. "Berharap malam segera tiba, berganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

83. "Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya Idul Fitri."

84. "Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat Lebaran."

85. "Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."

86. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

87. "Ini adalah hari di mana kita harus berterima kasih kepada cahaya Ilahi untuk semua hal indah di sekitar kita. Selamat hari raya Idul Fitri!"

88. "Saya berharap Anda dan keluarga Anda merayakan Idul Fitri yang sangat menyenangkan. Semoga Allah menerima semua doa Anda dan memaafkan semua kesalahan Anda. Selamat Idul Fitri!"

89. "Sebelum kita meminta kebahagiaan dan kemakmuran, kita harus meminta belas kasihan. Semoga Allah menghujani kita berbagai hal baik. Selamat Idul Fitri!"

90. "Dengan pemandangan bulan baru, Ramadhan Kareem akhirnya berakhir. Semoga Allah SWT menganugerahi kita Tauhid untuk menerapkan permata hikmah dari Ramadhan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Idul Fitri."

91. "Idul Fitri adalah hari untuk bersorak dan tertawa dengan segenap hati. Ini adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua berkah surgawi untuk kita. Selamat Idul Fitri."

92. "Pada hari raya suci ini, semoga hari kamu dipenuhi dengan banyak tawa dan momen bahagia. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri dari keluargaku ke keluargamu!

93. "Semoga Allah membukakan pintu kebahagiaan dan kemakmuran untuk Anda. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda. Nikmati waktu yang diberkati selama Idul Fitri."

94. "Idul Fitri adalah waktu untuk memperbaiki, memaafkan dan merenung. Semoga Allah memberimu kebijaksanaan dan kebaikan."

95. "Hari yang penuh berkah ini adalah untuk mengucapkan terima kasih kepada Yang Mahakuasa atas semua yang telah Dia berikan kepada kita. Semoga dia mengabulkan semua doamu dan memenuhi semua keinginanmu. Selamat Hari Raya Idul Fitri!"