Brilio.net - Perayaan tahun baru Imlek 2571 akan hadir sebentar lagi. Hal apa sih yang biasanya bikin kamu nggak sabar untuk ketemu hari Imlek? Kemeriahan suasana, sajian makanan, atau momen berkumpul dengan keluarga besar yang paling kamu rindukan? Keseruan tahun baru Imlek biasanya juga akan dilengkapi dengan festival-festival kebudayaan yang bisa dinikmati semua orang.

Perayaan Imlek tentu menjadi saat yang ditunggu-tunggu terutama oleh warga Tionghoa. Pergantian tahun baru China ini menjadi momen sakral untuk memanjatkan doa dan harapan agar mendapatkan hal-hal baik. Berkumpul bersama keluarga dan tetangga juga semakin menghangatkan perayaan hari Imlek.

Biasanya saat Imlek apa nih ucapan yang sering kamu berikan? Jangan-jangan selama ini cuma tahu Gong Xi Fa Chai aja nih? Padahal banyak lho kata-kata tahun baru Imlek yang memiliki makna untuk perayaan Imlek. Yuk simak aja ulasan brilio.net pada Senin (6/1) dari berbagai sumber. Dijamin kamu nggak akan kehabisan stok ucapan perayaan Imlek.

Ucapan Selamat Imlek dalam bahasa Mandarin beserta artinya.

Kata-kata ucapan tahun baru Imlek 2020 © 2020 brilio.net

foto: pixabay.com

1. "Gong Xi Fa Chai” (Berbahagia dan cepat kaya)
2. "Sheng Yi Xing Rong" (Semoga usaha bertambah jaya)
3. "Wan Shi Ru Yi" (Semoga keinginan terpenuhi)
4. "Nian Nia You Yu" (Semoga tiap tahun selalu makmur)
5. "Xin Nian Kuai Le" (Selamat tahun baru)
6. "Fú lù shòu" (Semoga kebahagiaan dan kemakmuran selalu menyertaimu)
7. "Gng zhù jiàn kng, xìng yùn, xn nián kuài lè" (Semoga kamu senantiasa diberi kesehatan, keberuntungan, kesuksesan, dan semoga kamu selalu bahagia sepanjang tahun.)
8. "Xn xing shì chéng" (semoga semua keinginanmu bisa terwujud)
9. "Shn t jiàn kng" (Mendoakan agar kamu selalu diberi kesehatan)
10. "Dà jí dà lì" (Semoga kamu selalu diberikan kesuksesan dan untung besar)

Ucapan Selamat Imlek untuk kerabat.

Kata-kata ucapan tahun baru Imlek 2020 © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

11. Dibalik kesabaran tersimpan benih-benih kebijaksanaan. Jadikan kesabaran sebagai awal memulai tahun yang baru. Selamat Tahun Baru Imlek 2018. Gong Xi Fa Cai!
12. Bulatkan tekad dan jadikan hidupmu lebih berarti di tahun ini. Selamat Tahun Baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Chai!
13. Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita. Selamat Tahun Baru Imlek 2020. Semoga hubungan baik kita selalu terjaga.
14. Selamat Tahun Baru Imlek 2020 kawan. Semoha tahun ini menjadi ajang pembuktian atas segala usaha yang kita lakukan sepenuh hati.
15. Selamat Tahun Baru Imlek 2020 dan semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan, digantikan oleh keberanian dan kebahagiaan. Gong Xi Fa Cai!
16. Selamat Tahun Baru Imlek 2020, tahun yang penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian. Gong Xi Fa Cai!
17. Aku punya hadiah Tahun Baru Imlek 2020 istimewa buat kamu: segelas perawatan, sepiring cinta, perdamaian sendok, garpu kepercayaan, dan mangkuk doa, Selamat Tahun Baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!
18. Aku selalu berharap semoga sang mentari senantiasa menyinari hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, dan kebahagiaan akan datang menjawab doa-doa mu di awal tahun ini. Selamat Tahun Baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!
19. Apalah arti Tahun Baru jika tanpa semangat dan tantangan baru serta pencapaian dan kesuksesan. Selamat Tahun Baru Imlek 2020.
20. Selamat Tahun Baru Imlek 2018, tahun yang penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian. Gong Xi Fa Cai!

Ucapan Selamat Imlek dalam bahasa Mandarin dan Inggris beserta artinya.

Kata-kata ucapan tahun baru Imlek 2020 © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

21. Cai Yuan Guang Jin - Wish you have abundance of wealth! (Semoga kamu memiliki harta yang berlimpah ruah)
22. Nian Nian You Yu - May you have abudance year after year! (Semoga Anda mendapatkan rezeki yang berlimpah ruah tahun demi tahun!)
23. Wan Shi Shun Li - Wish you everything is running smoothly! (Semoga segala hal dalam hidup Anda berjalan mulus!)
24. Xue Ye Jin Bu - May you have a academic progress! (Semoga Anda mencapai kemajuan akademik)
25. Shen Ti Jian Kang - Wish you always healthy! (Semoga Anda selalu sehat!)
26. Xin Xiang Shi Cheng - May all your wishes comes true! (Semoga segala harapanmu tercapai!)
27. Shen Yi Xing Long - May you have prosperous business! (Semoga bisnismu makin maju dan berkembang!)
28. Ta Ji Ta Li - Wish you have a great luck dan great profit! (Semoga Anda mendapatkan keberuntungan dan keuntungan yang besar!)
29. Cai Yuan Guang Jin - Wish you have abundance of wealth! (Semoga Anda memiliki harta yang berlimpah ruah!)
30. Yi Fan Feng Shun - Wish you everything is running smoothly! (Semoga segala hal dalam hidup Anda berjalan mulus!)

Ucapan Selamat Imlek dalam bahasa Inggris beserta artinya.

Kata-kata ucapan tahun baru Imlek 2020 © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

31. Gong Xi Fa Chai ! Wishing you good health, happiness, and prosperity in this year.
(Gong Xi Fa Cai! Berharap kamu mendapatkan kesehatan yang baik, kebahagian, dan kemakmuran pada tahun ini)
32. Wishing you always get the happiness, full of healthy, and love in this year. Happy best Chinese new year!
(Semoga kamu selalu mendapatkan kebahagiaan, penuh dengan kesehatan, dan cinta pada tahun ini. Selamat tahun baru Cina/Imlek yang terbaik!)
33. I wish that this year brings big prosperity for you and your beloved family. Happy Chinese new year!
(Saya berharap pada tahun ini membawa kemakmuran yang besar untukmu dan keluargamu tercinta. Selamat tahun baru Cina/Imlek!)
34. When the bell tolls tonight for celebrating the Chinese new year 2020, let it be a sign for all the better things for you. Gong Xi Fa Cai!
(Ketika bel berdentang malam nanti untuk merayakan tahun baru Cina/Imlek 2020, biarkan itu menjadi tanda untuk semua hal yang baik bagimu. Gong Xi Fa Cai!).
35. Hope the rising sun brings happiness, joy, and a ton of luck. Happy Chinese new year.
(Semoga matahari yang terbit membawa kebahagiaan, keriangan, dan banyak keberuntungan. Selamat tahun baru Cina/Imlek!)
36. Happy Chinese new year! I hope in this year you get lots of luck, success, and longevity.
(Selamat tahun baru Cina/Imlek! Saya harap pada tahun ini, kamu mendapatkan banyak keberuntungan, kesuksesan, dan umur yang panjang).
37. Happy Chinese new year! Always welcome the new morning with a new spirit, a smile on your face, love in your heart, and positive thinking.
(Selamat tahun baru Cina/Imlek! Selalu sambut pagi dengan semangat baru, senyuman di wajah, cinta dalam hati, dan pemikiran yang baik/positif)
38. Let’s welcome the Chinese New Year with a big heart, high spirit, and a bunch of love. Happy celebrating!
(Mari sambut tahun baru Cina/Imlek dengan hati yang besar, semangat yang tinggi, dan penuh dengan cinta. Selamat merayakan!)
39. May this year brings the happiness and best wishes in this big year. Happy Chinese new year!
(Semoga pada tahun ini membawa kebahagiaan dan harapan-harapan terbaik pada tahun besar ini. Selamat tahun baru Cina/Imlek!)
40. Another year gone by, another year about to start and another set of opportunities being provided to you for realizing all your unfulfilled dreams in this Chinese new year.
(Satu tahun telah berlalu, satu tahun lagi akan dimulai dan banyak kesempatan diberikan kepadamu untuk mewujudkan semua mimpi yang tak terpenuhi di tahun baru Cina/Imlek ini).