Brilio.net - Tak terasa, tahun 2019 akan segera berakhir. Bagi umat Kristiani, pasti sudah tidak sabar menyambut hari Natal, 25 Desember mendatang.

Selain beribadah, momen Natal banyak dijadikan sebagai kesempatan untuk saling berkunjung dan berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu ada berbagai persiapan yang perlu segera diselesaikan. Misalnya saja seperti pernak-pernik bernuansa Natal, baik pohon Natal, lonceng, lilin-lilin, hingga kue-kue dan makanan yang akan menjadi sajian di rumah.

Namun, yang tak kalah penting adalah ucapan Natal dan tahun baru. Kata-kata ini bisa kamu tulis di kartu ucapan Natal, atau bisa kamu kirimkan untuk kerabat dan teman-teman via chat. Atau bisa juga kamu jadikan caption untuk media sosialmu.

Jika kamu belum menyiapkannya, berikut 40 Kata-kata ucapan Natal dan tahun baru yang telah dirangkum brilio.net pada Senin(23/12).

Ucapan Natal dan tahun baru dengan doa dan harapan

ucapan natal istimewa

foto: canva.com

Tak lengkap rasanya jika kamu hanya mengucapkan selamat Natal dan tahun baru saja. Maka ada baiknya jika kamu menyisipkan doa dan harapan. Berikut contoh kata-kata ucapan Natal dan tahun baru dengan doa dan harapan:

1. "Semoga dunia ini selalu dipenuhi dengan kehangatan dan cinta Natal. Semoga di tahun baru yang akan datang kita semua diberkati. Selamat Natal dan Tahun Baru."

2. "Hadapi nikmat dengan rasa syukur dan hadapi musibah dengan sabar. Semoga di tahun ini kita bisa menjadi manusia yang penuh rasa syukur dan penyabar. Selamat tahun baru."

3. "Tahun baru berarti masa depan baru dengan tujuan serta tantangan yang baru juga. Semoga sukses selalu menyertaimu. Selamat tahun baru."

4. "Selamat merayakan pesta Natal dan tahun baru semoga sukses selalu. Semoga terang Natal ini akan tinggal di hati kita dan bersinar terang bagi keluarga dan sesama. Selamat Natal dan tahun baru."

5. "Marilah bersama-sama kita menjadi pembawa cinta kasih, damai dan terang bagi dunia. Selamat Natal, semoga cinta dan damai selalu memenuhi kehidupan kita beserta keluarga."

6. "Selamat Natal, semoga berkat Natal memberikan semangat baru dalam memasuki tahun yang baru."

7. "Selamat Natal, semoga damai Natal tahun ini menyertai seluruh umat dan kebahagiaannya senantiasa dirasakan karena Tuhan telah hadir dan menyapa kita."

8. "Dalam musim terindah dan paling membahagiakan ini, semoga kamu menemukan banyak alasan untuk merayakannya. Selamat Natal."

9. "Semoga terang Natal akan tinggal di hati kita dan menjadi terang bagi keluarga, serta sesama. Selamat Natal."

10. "Di hari Natal ini, biarlah damai dan kasih Kristus menyertai hari hari kita. Selamat Natal dan Tahun Baru."

11. "Selamat hari Natal dan tahun baru. Semoga, di Natal & Tahun Baru 2020 ini, kamu diberi rahmat serta damai Natal dilimpahkan di tengah keluarga."

12. "Selamat Natal. Damai Kristus hadir melingkupi kita. Mari kita rasakan damai di malam Natal yang indah ini."

13. "Tak ada kartu yang bisa kukirimkan. Tak ada pula bunga maupun kue yang bisa kuberikan. Hanya ada ucapan selamat Natal ini untukmu. Selamat Natal. Semoga selalu bahagia."

14. "Selamat Hari Raya Natal. Semoga kelahiranNya semakin menumbuhkan iman dalam diri kita semua."

15. "Semoga kesuksesan selalu bersamamu dan semua yang kamu lakukan, Selamat Natal dan Tahun Baru!"

Ucapan Natal dan tahun baru bermakna

ucapan natal istimewa

foto:canva.com

Natal adalah hari yang dipercaya mampu menghadirkan kebahagiaan dan penuh berkat. Kata-kata ucapan Natal dan tahun baru yang penuh makna berikut ini mungkin bisa mewakili perasaanmu.

16. "Seiring dengan berjalannya waktu, banyak kejadian yang telah kita alami. Dalam menyambut pergantian tahun ini, mari kita merenung dan jadikan setiap pengalaman hidup sebagai pelajaran. Selamat Tahun Baru 2020."

17. "Kehidupan penuh dengan lika-liku. Namun dengan iman dan harapan, tidak ada yang tidak mungkin. selalu percaya kepada-Nya, sebarkan kebaikan, dan bersinarlah. Selamat Natal dan Tahun Baru."

18. "Hidup bukanlah perlombaan melainkan sebuah perjalanan yang harus dinikmati. Menuju tahun pembaharuan ini mari nikmati setiap perjalanan kita. Selamat tahun baru."

19. "Iman yang membuat semua menjadi mungkin. Harapan yang membuat semua bekerja. Cinta yang membuat semua indah. Semoga di hari Natal yang kudus ini kita mendapatkan ketiganya. Selamat Natal."

20. "Hadiah yang terindah dan terbagus bagi umat manusia adalah Natal, kelahiran Tuhan penyelamat kita. Selamat Hari Natal dan tahun baru."

21. "Jangan pernah sesali masa lalu, mari songsong masa depan. Karena selalu ada asa dan harapan di tahun baru. Selamat tahun baru. Semoga sinar mentari menerangi hatimu."

22. "Malam kudus yang sunyi senyap. Bintang-bintang begitu gemerlap. Juru selamat telah datang ke dunia. Selamat Natal."

23. "Hari ini merupakan hadiah atas usaha yang sudah kita lakukan kemarin. Semoga di tahun baru ini apa yang telah kita usahakan semakin tinggi dan makin banyak pula kebaikan yang kita terima. Selamat tahun baru."

24. "Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal dan Tahun Baru."

25. "Hidup bukanlah perlombaan melainkan sebuah perjalanan yang harus dinikmati. Menuju tahun pembaharuan ini mari nikmati setiap perjalanan kita. Selamat tahun baru."

Ucapan Natal dan tahun baru Bahasa Inggris dan artinya

ucapan natal istimewa

foto: marrychristmassonglyrics.com

Jika kamu ingin menggunakan kata-kata ucapan Natal menggunakan bahasa Inggis, kata-kata berikut akan membantumu menemukan ucapan Natal dan tahun baru yang cocok.

26. "This Christmas, make it a point to bring a smile to every face you see. Wishing you and your family a Merry Christmas and a Happy New Year. Make it a special one."
(Natal ini, jadikan sebuah titik untuk membawa senyuman ke setiap wajah yang kamu lihat. Selamat Natal untukmu dan keluargamu, dan selamat tahun baru. Buatlah hari Natal ini istimewa)

27. "Christmas is about spending time with family and friends. It's about creating happy memories that will last a lifetime. Merry Christmas to you and your family."
(Natal adalah saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dan menciptakan kenangan indah yang akan bertahan seumur hidup. Selamat Natal untukmu dan keluargamu.)

28. "There are so many gifts I want to give to you this Christmas. Peace, love, joy, happiness are all presents I am sending your way."
(Ada begitu banyak hadiah yang ingin kuberikan padamu di Hari Natal ini. Damai, cinta, sukacita, kebahagiaan adalah semua hadiah yang aku kirimkan.)

29. "My dear friend, I'm wishing you all the blessings of a wonderful Christmastime and I hope you feel all joy this holiday season has to offer."
(Sahabatku, aku berdoa semua kamu mendapat semua berkah dari Natal yang indah dan semoga kamu merasakan semua kebahagiaan yang ada di musim liburan ini.)

30. "This Christmas I wish happiness dan peace are always in your heart. Merry Christmas to you and also a very Happy New Year."
(Di hari Natal ini aku doakan kebahagiaan dan kedamaian selalu ada di hatimu. Selamat Natal untukmu dan selamat tahun baru.)

31. "Joy to the world, a king has been born. Here's wishing you and your families peace and prosperity this Christmas. May the Lord send you. His abundant blessings. May you have a Merry Christmas and a Gratifying New Year"
(Sukacita bagi dunia, seorang Raja telah lahir. Semoga kamu dan keluargamu mendapat kedamaian dan kesejahteraan di Hari Natal ini. Semoga Tuhan mengirimkan berkat-Nya yang berlimpah. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru!)

32. "I wish you a Christmas filled with fun and party. May the success will hug you on every day and in everything you do. Merry Christmas and happy New Year"
(Semoga Natalmu penuh dengan kesenangan dan pesta. Semoga kesuksesan akan memelukmu setiap hari dan dalam segala hal yang kamu lakukan. Selamat Natal dan Tahun Baru.)

33. "I wish you and your family a joyful, serene and white Christmas. Happy Holidays."
(Aku doakan kamu dan keluargamu Hari Natal yang menyenangkan, tenang dan terberkati. Selamat berlibur)

34. "Wishing you a Christmas, filled with fun and party. Have a wonderful Christmas."
(Mendoakanmu Natal yang penuh dengan kesenangan dan pesta. Selamat Natal.)

35. "Health, love and happiness I wish to you, Merry Christmas and good tidings too. Happy New Year."
(Kesehatan, cinta dan kebahagiaan yang kuinginkan untukmu, selamat Natal dan selamat tahun baru.)

36. "May this festive season sparkle and shine, may all of your wishes and dreams come true, and may you feel this happiness all year round. Merry Christmas"
(Semoga musim semarak ini bersinar dan bersinar, semoga semua keinginan dan impianmu menjadi kenyataan, dan semoga kamu merasakan kebahagiaan ini sepanjang tahun. Selamat Natal)

37. "Have a wonderful Christmas and may it be filled with your favorite things and the people you love."
(Selamat Natal dan semoga ini dipenuhi dengan hal-hal favoritmu dan orang-orang yang kamu cintai.)

38. "May the closeness of friends, the comfort of home, and the unity of our nation, renews your spirits this festive season. Merry Christmas to your family."
(Semoga kedekatan dengan teman, kenyamanan rumah, dan kesatuan bangsa kita memperbarui semangatmu di musim meriah ini. Selamat Natal untuk keluargamu.)

39. "May all the beauty and blessings this Christmas season has to offer be with you and your family. Happy Christmas to you all."
(Semoga semua keindahan dan berkah musim Natal ini selalu bersamamu dan keluargamu. Selamat Natal untuk kalian semua.)

40. "Faith makes all things possible, hope makes all things work, love makes all things beautiful. May you have all of three for this Christmas. Merry Christmas."
(Iman membuat segala sesuatu menjadi mungkin, harapan memuat segala sesuatu bekerja, cinta membuat segala sesuatu menjadi indah. Semoga kamu memiliki ketiganya selama Natal ini. Selamat Natal.)

Reporter: Deta Jauda