Brilio.net - Dalam setiap hubungan, selalu ada masalah dan konflik. Meski mencoba menghindarinya, kadang seseorang akan menemukan bahwa tidak semua orang di sekelilingnya yang bisa dipercaya. Butuh waktu untuk mengenal lebih dalam sebelum pada akhirnya menaruh kepercayaan pada orang lain.

 

Pikiran negatif soal impresi orang lain tak jarang muncul. Pikiran soal bisa saja orang yang kamu percaya justru mengkhianati kepercayaan pun muncul. Membayangkan hal ini saja sudah menyedihkan. Namun jika kamu sedang dikhianati, ada baiknya untuk mengambil hikmah di balik kesedihan yang melandamu saat ini.


Akan lebih baik juga untuk menyadarkan orang yang mengkhianatmu. Salah satunya dengan kata-kata sindiran. Tak perlu merasa terbebani atau memikirkan apakah dia bisa menangkap sindiranmu, karena setidaknya, perasaan dan emosimu bisa terwakili dengan kata-kata.

Berikut 40 kata-kata sindiran tentang pengkhianatan seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (5/8).

Kata-kata sindiran bijak tentang pengkhianatan.

Kata-kata sindiran pengkhianatan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Kamu tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

2. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kekecewaan, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka terluka."

3. "Pengkhianatanmu ini mungkin adalah salah satu jalan agar aku bisa melihat wajahmu yang sesungguhnya."

4. "Agar ada pengkhianatan, harus ada kepercayaan terlebih dahulu." - Suzanne Collins

5. "Aku tidak menangis karena kamu kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu." - Steve Maraboli

6. "Harga diri terus membuatnya berlari ketika cinta telah mengkhianatinya." - Susan Elizabeth Phillips

7. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

8. "Hidup telah mengajari saya bahwa kamu tidak dapat mengendalikan kesetiaan seseorang. Tidak peduli seberapa baik kamu kepada mereka, bukan berarti mereka akan memperlakukanmu sama. Tidak peduli seberapa besar artinya bagimu, bukan berarti mereka akan menghargai kamu sama. Kadang-kadang orang yang paling kamu cintai, berubah menjadi orang yang paling tidak bisa kamu percayai."

9. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

10. "Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar." - Toba Beta

11. "Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pria adalah mengkhianati seorang wanita yang benar-benar memperjuangkan dunia untuknya, berdiri di sisinya, dan mendukungnya ketika dia sedang mengalami yang terburuk dalam hidupnya."

12. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustasi. Kemudian, kekecewaan." - Jose N. Harris

13. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

14. "Terkadang orang-orang terdekat Anda mengkhianatimu, dan rumahmu bukan tempatmu untuk bisa bahagia lagi." - Kristin Cast

15. "Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan seorang teman." - William Blake

16. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkan kamu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

17. "Pengkhianatan adalah hal biasa bagi manusia yang tidak memiliki hati nurani." - Toba Beta

18. "Pengkhianatan begitu emosional karena tindakan pengkhianatan itu melanggar perjanjian inti pasangan, janji untuk saling menjaga dan mempertahankan satu sama lain dengan aman."

19. "Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hati."

20. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

21. "Salah satu pelajaran tersulit dalam hidup adalah membiarkan pergi. Apakah itu rasa bersalah, kemarahan, cinta, kehilangan atau pengkhianatan." - Mareez Reyes

22. "Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai daripada pengkhianat yang sangat berbakat.

23. "Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain." – Chernoff


Kata-kata sindiran untuk teman yang berkhianat.

Kata-kata sindiran pengkhianatan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

 

24. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

25. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapat sedikit sorotan." - Lauren Conrad

26. "Diam adalah teman sejati yang tidak pernah mengkhianati." - Konfusius

27. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa hal itu tidak pernah datang dari musuhmu, tapi dari temanmu sendiri."

28. "Tidak ada yang lebih buruk dari dikhianati oleh orang yang kau percaya.”

29. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

30. "Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah" - Jill Blakeway

31. "Saya cukup dewasa untuk memaafkanmu, tetapi saya tidak cukup bodoh untuk memercayai kamu lagi."

32. "Saya menyesal membuka diri untuk beberapa orang, mereka tidak pantas untuk mengenal saya seperti itu."

33. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika satu-satunya orang yang benar-benar kamu percaya adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

34. "Lebih memalukan untuk tidak mempercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka." - Konfusius

35. "Rasa sakit terburuk di dunia melampaui fisik. Lebih jauh dari rasa sakit emosional lainnya yang dapat dirasakan. Dan itu adalah pengkhianatan seorang teman." - Heather Brewer

36. "Pengkhianatan yang sebenarnya adalah mengabaikan dirimu sendiri."

37. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahuimu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai."

38. "Musuh yang jujur selalu lebih baik daripada teman yang berbohong. Kurangi perhatian pada apa yang dikatakan orang dan perhatikan lebih pada apa yang mereka lakukan. Tindakan mereka akan menunjukkan kebenaran kepadamu."

39. "Mengkhianati seorang teman, dan kamu akan sering menemukan dirimu sendiri telah hancur." - Aesop

40. "Musuh yang jujur lebih baik daripada teman palsu. Ketika dalam keraguan, beri perhatian lebih pada apa yang dilakukan orang dan lebih sedikit pada apa yang mereka katakan. Tindakan tidak hanya berbicara lebih keras daripada kata-kata, itu lebih sulit untuk dipalsukan." - Nol Dean