Brilio.net - Malam hari adalah waktu yang identik digunakan untuk bersantai dan menikmati waktu luang. Biasanya banyak orang menggunakannya untuk 'me time' atau sekedar beristirahat demi mengurangi stres, setelah lelahnya menggeluti aktivitas seharian.

Untuk melepas lelah biasanya seseorang akan melakukan aktivitas ringan dan menyenangkan, seperti nonton film, membaca novel, atau sekedar chattingan dengan gebetan atau pun pacar sebelum tidur.

Bagi sebagian orang, mengucapkan atau membaca kalimat sebelum tidur punya arti penting selain memberikan kesan baik sebelum tubuh menyambut hari baru. Apalagi jika kata-kata sebelum tidur dikirim oleh orang tersayang.

Untuk mengucapkannya pun simpel, cukup kirim pesan melalui WhatsApp (WA), Line, Instagram (IG), atau bisa juga lewat SMS. Nah, buat kamu yang segera ingin mengucapkan kata-kata ucapan selamat tidur, berikut deretan kata-katanya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (13/7).

Kata-kata selamat tidur untuk orang yang tercinta.

Kata-kata selamat tidur terindah instagram

foto: Instagram/@sobari.12

Ucapkan kata-kata selamat tidur kepada siapa pun orang yang kamu sayangi. Mulai dari kedua orangtua, saudara, sahabat, pacar, atau lainnya.

1. "Jembatan terbaik antara putus asa dan harapan adalah tidur malam yang nyenyak."

2. "Pemikiran yang sangat luar indah mengingat beberapa hari terbaik dalam hidup kita masih belum terjadi."

3. "Kubisikkan lirih ucapan selamat tidur malam ini. Semoga Tuhan berbaik hati mempertemukan kita dalam mimpi. Selamat tidur, kamu."

4. "Saat cahaya bulan mulai meredup dan dunia menjadi tenang, beristirahatlah. Semoga mimpimu menjadi semanis dirimu."

5. "Aku tahu sulit bagimu tertidur tanpa diriku. Biarkan itu menjadi gangguan terbesar dalam hidupmu. Secepatnya kita tidak akan pernah terpisahkan. Semoga mimpi indah sayang."

6. "Terimakasih untuk tetap berada di samping tidurku setiap malam sampai detik ini, Selamat tidur istriku sayang."

7. "Ambil napas dan pandangi bintang-bintang di langit. Lihat dua bintang itu? Mereka adalah mataku yang berkedip ke arahmu."

8. "Tuhan bekerja di malam hari. Jangan menghabiskan malam tanpa tidur untuk merenungi semua masalahmu. Percayalah Tuhan sedang menyelesaikannya."

9. "Hanya ada satu matahari dan satu bulan di dunia ini dengan ribuan bintang di langit. Aku yakin Tuhan tak akan marah jika aku mengambil satu bintang untuk menemani tidurmu."

10. "Berikan aku sebuah cerita lalu peluk aku dengan erat. Katakan bahwa dirimu sayang dan ucapkan selamat tidur sambil mencium keningku."

11. "Tidur adalah meditasi terbaik." -Dalai Lama

12. "Selamat tidur, Sayang. Lupakan harimu yang berat. Datanglah perlahan ke dalam pelukanku, sandarkan hatimu padaku."

13. "Selamat tidur, Sayang. Aku akan memelukmu. Dengarkan lagu ini dan tidurlah dengan tenang."

14. "Sepanjang malam aku memikirkanmu. Memikirkan hal yang aku miliki saat ini adalah cinta. Cinta yang tulus dan sejati dari dalam lubuk hati. Untuk malam ini, aku ucapkan selamat tidur pacarku sayang, selamat tidur semoga mimpi indah."

15. "Selamat tidur kekasih tercinta, semoga kau bahagia di sana dengan rinduku."

16. "Miliki hati yang tak pernah membenci, senyuman yang tak pernah menyakiti, dan kasih sayang yang tak pernah berakhir."

17. "Selamat tidur,kamu yang selalu ada dalam tiap doaku, semoga kamu selalu bahagia."

18. "Selamat malam, duhai kekasih. Sebutlah namaku menjelang tidurmu. Bawalah aku dalam mimpi yang indah, di malam yang dingin sesunyi ini." -Evi Tamala

19. "Waktunya padamkan bara setelah lelah bekerja. Waktunya pejamkan mata dan tiada lagi berkata. Selamat tidur." –Sheila On 7

20. "Cuma ada satu matahari dan satu bulan didunia ini dengan ribuan bintang di langit. Aku yakin Tuhan tidak akan marah jika aku mengambil satu bintang untuk menemani tidurmu. Selamat tidur sayang."

Kata-kata selamat tidur terindah dan paling romantis.

Kata-kata selamat tidur terindah instagram

foto: Instagram/@masihsajacinta

Jadilah pujangga ketika malam hari. Menyambut gemerlap bintang di langit, sembari mengucapkan kalimat indah untuk orang tersayang.

21. "Malam adalah kesempatan terbaik untuk beristirahat, memaafkan, bermimpi, tersenyum dan bersiap menghadapi segala tantangan yang akan kamu hadapi esok hari. Selamat tidur."

22. "Jika aku bisa bersamamu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya."

23. "Tidak peduli seberapa jauh dirimu, kau akan selalu ada di pikiranku. Setiap hari kita bersama merupakan hari terbaik di dalam hidupku."

24. "Ketika aku melihatmu di mimpiku, aku tidak ingin pergi dari mimpi indah ini. Aku adalah tawananmu. Selamat tidur bidadariku."

25. "Yang saya inginkan adalah selembar awan untuk tempat tidur dan cerahnya kristal untuk bintang-bintang. Ketika kamu tidur, semoga para malaikat memainkan lagu indah yang membawa mimpi yang cemerlang."

26. "Malam ini, aku akan mengirimkan kunang-kunang yang bercahaya ke dekat jendelamu. Maksudku, aku mencintaimu." -IU

27. "Matahari telah tenggelam dan bulan pun bergembira. Selamat malam dan semoga kamu mendapat mimpi yang indah."


28. "Malam ini aku akan tertidur bersamamu di hatiku."

29. "Bermimpilah setinggi mungkin. Tidurlah malam ini dan biarkan mimpi tentang masa depan membasuh pikiranmu."

30. "Mataku akan terpejam sebentar lagi dan semoga aku memimpikanmu. Selamat malam ya sayang."

31. "Aku mendoakanmu dari kejauhan dan semoga kamu mendengarkannya di mimpimu malam ini. Selamat malam dan selamat tidur."

32. "Bintang-bintang dan bulan muncul hanya untuk mengucapkan selamat malam untukmu. Biarkan cahaya bulan membimbing mimpimu melewati malam."

33. "Pria paling tampan mengucapkan selamat tidur untuk wanita tercantik di dunia."

34. " Sayangku, Aku tidak akan terbangun dari mimpi nanti dan selalu bersamamu."

35. "Malam adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok yang lebih baik. Selamat tidur."

36. "Aku berharap bisa jadi selimut dan jadi bantal di bawah kepalamu. Aku ingin ada di sekitarmu dan jadi orang beruntung yang menciummu sambil mengucapkan selamat tidur."

37. "Setiap malam bayanganmu seolah menerpa tepat di hatiku, selalu kulayangkan sebuah doa untukmu nan jauh disana. Walau saat ini kita terpisah jarak dan waktu, tapi kita akan selalu bertemu dalam mimpi indah. Selamat tidur cinta."

38. "Mungkin ada satu miliar hari kemarin dan satu triliun hari esoknya, tetapi hanya ada satu hari. Hari di mana aku tidak berhenti memberi tahu bahwa aku memikirkanmu."

39. "Aku ingin hidup, tidur, dan bangun di sampingmu."

40. "Jangan takut. Hari ini monster tidak akan mendatangimu karena aku akan menjadi pelindung dalam tidurmu. Selamat malam, Cinta."

Kata-kata selamat tidur bahasa Inggris.

kata selamat tidur terindah © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Memberikan ucapan selamat malam sebelum orang terlelap akan membuat dia menjadi senang. Terlebih jika kamu menyampaikannya untuk orang tersayang, hubungan kamu pasti akan lebih langgeng.

41. Dear sleep, I know we had problems when I was younger, but I love you now."

Artinya: Teruntuk "Tidur", saya tahu kita memiliki masalah ketika aku masih kecil, tapi aku mencintaimu sekarang.

42. "The eyes will be closed and hopes there is you were in my dream. Goodnight rose."

Artinya: Mataku akan terpejam sebentar lagi dan semoga aku memimpikanmu. Selamat malam ya sayang.

43. "Close your eyes also dreams about me rose!"Artinya: Tutup matamu dan mimpikan lah aku, sayang!

44. "I will love you in reality and in all my dreams. Good nite!"Artinya: Aku akan mencintaimu di hidupku dan di mimpiku juga. Selamat malam!

45. "Little handsome prince, good nit!."

Artinya: Selamat malam pangeran kecilku!

46. "I will love you in reality and in all my dreams. Good nite!"

Artinya: Aku akan mencintaimu di hidupku dan di mimpiku juga. Selamat malam!

47. "Count the stars, count sheep, count your blessings, and count on me to love you forever."

Artinya: Menghitung bintang, menghitung domba, bersyukur atas berkatmu dan percayalah padaku untuk mencintaimu selamanya.

48. "When the nights are dark and the times are hard; darling, don't be afraid, because i'll be with you through all the good and bad."

Artinya: Ketika malam menjadi kelam dan mengalami waktu yang sulit, Sayang, janganlah takut karena aku akan selalu bersamamu dalam suka dan duka.

49. "Good dreams come to those who sleep so close your eyes and go to sleep! Your dreams can't come when you’re wide awake!"

Artinya: Mimpi yang baik akan datang pada mereka yang tidur, jadi segera tutup matamu dan tidurlah! Mimpimu tidak akan terwujud kalau kamu bangun!

50. "No need to be upset for any reason in life ever because i'm always here to have your back. Good night dear friend!"

Artinya: Kamu tidak perlu marah atas apapun alasan dalam hidup karena aku akan selalu di sini mendukungmu. Selamat malam, sahabat tersayang!

51. "You are the most hardworking woman i know and you deserve a peaceful sleep after a very long day. Good night."

Artinya: Kamu adalah orang paling pekerja keras yang aku tahu dan kamu pantas mendapatkan tidur yang nyenyak setelah seharian beraktivitas. Selamat malam

52. "I know what you are the one, because when we are apart I feel incomplete. I never want to be without you. Goodnight."

Artinya: Saya tahu siapa Anda, karena ketika terpisah, saya merasa tidak lengkap. Saya tidak ingin hidup tanpamu. Selamat malam.

53. "All I wish is that the nights when we are together would never end. When we are apart, I cannot bear it. Good night, my love."

Artinya: Yang saya inginkan adalah malam-malam ketika kita bersama tidak akan pernah berakhir. Ketika kita terpisah, saya tidak tahan. Selamat malam cintaku.

54. "We didn’t meet one another today. It was troublesome for me. Yet, nodding off without saying goodnight to you was more troublesome. I can hardly wait until I see you next time. Great night my dear, rest tight."

Artinya: Kita tidak bisa bertemu hari ini. Ini sulit untuk aku. Teatpi, tidur tanpa mengucapkan selmatmalam pada kamu akan lebih sulit. Aku tidak sabar menemuimu lain waktu. Selamat malam cinta, tidur nyenyak ya.

55. "One day, I will nod off adjacent to you and wake up with you."

Artinya: Suatu hari, aku akan tidur disebelah kamu dan bangun bersamamu.

56. "You will be my last thing that I think before nod off. At that point you are my first thing that I think when I wake up."

Artinya: Kamu akan jadi hal terakhirku yang kupikirkan sebelum aku tidur. Lalu kamu adalah hal pertama yang kupikirkan saat aku bangun tidur."

57. "The night is my hardest time. Since I need to close my eyes and can’t see you. I can hardly wait to see you tomorrow."

Artinya: Malam hari waktu yang terbarat buatku. Karena other wise known as harus menutup mata aku dan tidak bisa melihat kamu. Aku tidak sabar untuk menemuimu besok.

58. "I wish i was the pillow underneath your head or the blanket that warms your bed. I wish i was everything that you need at night."

Artinya: Aku berharap aku adalah bantal yang berada di bawah kepalamu atau selimut yang dapat menghangatkanmu. Aku berharap aku adalah segala hal yang kamu butuhkan di malam hari.

59. "Sleeping is nice. You forget about everything for a little while."Artinya: Tidur itu baik. Anda melupakan segalanya untuk sementara waktu.

60. "I don’t dream about you, because I can never fall asleep thinking about you."

Artinya: Aku tidak pernah bermimpi tentang kamu, karena aku tidak pernah bisa tertidur karena memikirkanmu.

Pantun kata-kata selamat tidur.

kata selamat tidur terindah © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Kamu bisa mengemas kata-kata selamat tidur jadi pantun yang bikin baper atau pantun yang bisa bikin dia tertawa, sehingga suasana malammu terasa lebih menyenangkan bersamanya. Dijamin, doi bakal cengar-cengir sebelum terlelap dan memimpikan dirimu.

61. Ada adik sedang belajar
Eh, tiba-tiba ada tamu
Selamat malam duhai pacar
Mimpikan aku dalam tidurmu

62. Dagang molen dapat laba
Labanya buat beli ikan kakap
Malam kembali telah tiba
Semoga sayang tertidur lelap

63. Suara teriak amat lantang
Semua benda ikut bergoyang
Gelap malam telah datang
Selamat tidur duhai sayang

64. Pergi ke pasar beli daun salam
Pulang ke rumah lupa beli santan
Hey, kamu selamat malam
Cepat tidur jangan mikirin mantan

65. Halaman rumah sudah bersih
Disapu semenjak tadi pagi
Selamat tidur untuk kekasih
Semoga bertemu di alam mimpi

66. Di warung depan beli paku
Beli seribu dapatnya banyak
Selamat malam pujaan hatiku
Semoga tidur dengan nyenyak

67. Kamar baru belum diukur
Datang disewa si tukang roti
Tak jemu ku ucap selamat tidur
Untuk dirimu pemilik hati

68. Pergi ke Medan membawa duku
Jangan lupa mencari lintah
Selamat malam untuk cintaku
Moga harimu dipenuhi berkah

69. Jauhkan yang haram, baik diberi
Meski sulit tetaplah berdoa
Selamat tidur wahai bidadari
Semakin cantik kian menggoda

70. Ambil nampan di atas buku
Roti dipanggang berbau wangi
Selamat malam dari hatiku
Teruntuk kamu yang kusayangi

71. Tengah lautan membawa sampan
Taruh ikan di dalam wadah
Selamat malam wahai yang tampan
Bila kau senyum, mimpiku indah

72. Tomat dan sekam dimakan itik
Dibuat jamu baunya amis
Selamat malam dinda yang cantik
Semoga mimpimu berjalan manis

73. Jalan-jalan ke Kota Mekah
Pakai baju warnanya cokelat
Untukmu yang begitu indah
Ku ucapkan selamat istirahat

74. Pergi ke pasar di hari Kamis
Sampai pertigaan mobilnya mundur
Untuk kamu yang berwajah manis
Aku ucapkan selamat tidur

75. Bila hilang tolong gantikan
Biar tak murung wajahnya berantakan
Selamat malam aku ucapkan
Moga harimu makin menyenangkan

76. Ibu menjahit baju busana
Simpan jarum dalam laci
Kini malam telah tiba
Besok kita ukir kisah lagi

77. Burung dara burung gelatik
Terbang tinggi ke danau beku
Selamat tidur nona yang cantik
Semoga kau memimpikanku

78. Mencari kayu di tengah hutan
Di tengah hutan digigit lebah
Selamat tidur aku ucapkan
Semoga kamu mimpi yang indah

79. Ada pensil di atas buku
Kayunya berbau wangi
Selamat tidur dari hatiku
Teruntuk kamu yang kusayangi

80. Cokelat dimakan di atas loyang
Butuhkan waktu cukup sehari
Selamat tidur pacarku tersayang
Semoga bahagia sepanjang hari

81. Buah berduri jatuh di papan
Tomat dimakan para dayang
Kututup hari dengan ucapan
Selamat tidur kekasihku sayang

82. Untuk apa emas permata
Kalau hatinya terasa suram
Untuk kamu yang berwajah jelita
Ku ucapkan selamat malam

83. Seberang jalan ada jembatan
Bunga selasih di pinggir jalan
Selamat tidur aku ucapkan
Untuk kekasih sang pujaan

84. Ikat kursi dengan paku
Kayu kursi sudah tua
Selamat tidur sayangku
Semoga selalu dalam lindungan-Nya

85. Seekor kerbau ditemukan mati
Kukunya terbelah karena alergi
Selamat tidur pujaan hati
Insyaallah esok ketemu lagi