Brilio.net - Drama Korea selalu menghadirkan kisah yang menarik untuk disaksikan. Setiap aktor dan aktrisnya pun berusaha menghidupkan karakter dengan akting yang memukau. Salah satu scene yang cukup memorable adalah saat sang karakter utama menunjukkan kesedihan.

Didukung dengan dialog yang menyayat hati, beberapa adegan sedih pun tercipta dengan baik. Bahkan tak jarang adegan ini mampu membangkitkan emosi penonton hingga meneteskan air mata. Kata-kata dalam dialog ini pun banyak dikutip sebagai caption di media sosial. Kata-kata ini juga bisa mewakili perasaan hati.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (3/4), berikut empat puluh kata-kata sedih dari drama Korea yang menyentuh hati.

 

Kata-kata sedih dari drama Korea menyentuh hati.

Kata-kata sedih drama Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@eonnikdramaquotes

Loading...

1. "Aku menangis bukan karena aku sedih, tapi karena mataku perih karena terkena angin." (I Miss You)

2. "Orang yang ditinggalkan harus hidup sebahagia mungkin, kau terkadang akan menangis, tapi kau akan sering tertawa dan hiduplah dengan tegar" (Goblin)

3. "Aku tidak sakit, aku hanya hancur." (Greatest Love)

4. "Apakah kau tau betapa sedihnya aku hari ini? Dan betapa kau rindunya aku hari ini?" (Lie To Me)

5. "Bahkan, bila pun kau berkata bahwa kau menghapusnya, cinta tidak akan semudah itu sirna. Cinta tak bersemayam di ingatan, tapi ia terpatri dalam hati." (Big)

6. "Dalam proses selalu akan ada rasa sakit." (Tomorrow Cantabile)

7. "Hidupmu tidak akan berakhir hanya karna hari ini hari yang menyedihkan untukmu." (Baker King Kim Tak Goo)

8. "Menangislah kalau kau ingin menangis, kalau kau menahan tangismu, hatimu hanya akan bertambah sakit." (I Miss You)

9. "Pasti masih banyak masa-masa di mana hidup itu sulit dan kamu akan menangis. Tapi sampai hari-hari ini terlewati, biarkan kita menjadi tempat peristirahatan satu sama lain." (The Heirs)

10. "Terkadang kita memang harus bersabar dan berkorban, demi melindungi apa yang kita sayangi." (Gu Family Book)

11. "Air mata adalah perwakilan perasaan yang paling akurat. Manusia akan menangis jika perasaan mereka kuat. Seperti terlalu suka, terlalu sedih, terlalu kesepian, terlalu salah dan lain-lain. Meskipun ada juga air mata yang menipu." (Love Rain)

12. Aku hanya ingin mengucapkan selamat tinggal, pergi dan melepaskanmu." (Lie To Me)

13. Aku sempat mengira bahwa hidupku adalah sebuah anugerah. Namun, akhirnya aku menyadari itu adalah hukuman. Aku tidak pernah bisa melupakan kematian siapa pun. (Goblin)

14. Bukan sakitnya yang membuatku menderita. Tapi bekas luka itu yang membuatku terlalu sakit untuk mengingatnya." (I Miss You)

15. Ibuku bilang semua orang terlahir dengan catatannya masing-masing. Catatanku tidak mengandung kata 'bahagia' atau 'keberuntungan', seberapa keraspun aku mencarinya." (Goblin)

16. Jangan percaya pada siapa pun, kita datang ke dunia ini sendirian maka pergi pun akan sendirian." (Bad Boy0

17. "Bekas luka akan menjadi semakin dalam, tergantung seberapa lama kebohongan itu terus menjadi kebohongan. Ditambah lagi, tidak ada yang lebih menyakitkan selain menemukan kebenaran itu dari orang lain. Pengakuan harus dilakukan oleh orang yang telah berbohong." (My First Love Season 2)

18. "Walaupun saat ini aku bukan siapa2, tapi suatu hari nanti aku akan menjadi sumber kekuatan untukmu." (Cinderella Step Sister)

19. "Jangan terus mencarinya dan merindukannya, karena pada akhirnya, hanya kau yang akan terluka."

20. "Kesepian? Aku selalu sendiri sejak awal. Entah itu kesepian atau tidak begitu kesepian. Tidak ada yang berubah" (Extraordinary You)

21. "Jangan menangis. Jangan merasa kau lemah. Kau harus menahannya dan kau harus bertahan." (Gu Family Book)

Kata-kata sedih dari drama Korea tentang cinta

Kata-kata sedih drama Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@eonnikdramaquotes

22. "Keadaan bahwa kau tidak menyukaiku, aku bisa menerimanya. Tapi kenyataan bahwa kau memberikan perhatian lebih kepada orang lain, aku tidak bisa melihatnya." (Arang and The Magister)

23. "Mengapa kau harus memilih cinta yang sulit, kau harus memilih cinta yang membuatmu bahagia. (A Thousand Kisses)

24. "Orang yang kau sukai mengkhianatimu dan melukaimu, maka kau jangan menyesal dan sakit hati." (Nice Guy)

25. "Keadaan bahwa kau tidak menyukaiku, aku bisa menerimanya. Tapi kenyataan bahwa kau memberikan perhatian lebih kepada orang lain, aku tidak bisa melihatnya." (Arang and The Magister)

26. "Akan sangat menyenangkan jika kau terus ada disisinya, tapi ternyata alasannya tersenyum bukan karena aku. tapi karena orang lain." (Big)

27. "Aku pasti akan baik-baik saja walau tanpa cintanya. Aku pasti akan menemukan cara untuk bertahan." (Nice Guy)

28. "Aku tidak berharap kau menyukaiku, aku hanya berharap kau tidak membenciku." (Fashion King)

29. "Bukankah aku memberitahumu. Jika seorang pria tidak menghubungimu hanya ada satu alasan. Dia tak suka padamu." (Surplus Princess)

30. "Dia tidak pernah menunggumu, dia tidak pernah menyukaimu, jadi jangan menangis lagi karenanya, dia sudah benar-benar meninggalkanmu." (I Miss You)

31. "Bukan berarti aku tidak suka bergandengan tangan. Aku hanya tidak suka saat aku harus melepaskannya lagi. Perasaan hangat itu menghilang dan ini membuatku merasa menjadi satu-satunya orang yang ditinggalkan di dunia ini." (Her Private Life)

32. "Jika kamu mempertahankan dia untuk kamu, maka aku akan mempertahankan dirimu untuk ku." (Full House)

33. "Mencintai seseorang sangatlah menyakitkan. Meskipun begitu, aku tidak bisa berhenti kembali kepadamu." (Full House)

34. "Aku mau memberikan seluruh cinta yang kumiliki, tanpa ragu-ragu, namun tidak ada satupun yang menginginkannya" (My Mister)

35. "Hanya aku seorang yang tetap menyukaimu meski aku tahu, kau tak merasakan hal yang sama denganku"

36. "Apa yang membuatnya sedih dan apa yang membuatnya terluka. Kenapa kau hanya tersenyum sebentar saja? Aku tidak pernah bertannya. Cintaku memang cinta yang dangkal" (Moon Lovers:Scarlet Heart Ryeo)

37. "Aku sangat merindukanmu. Ternyata, cinta juga bisa menjelma menjadi siksaan yang menyakitkan. Tapi, aku tak bisa menghentikan diriku untuk mencintaimu." (Full House)

38. "Seiring berjalannya waktu, air mata mengalir turun karena luka yang tidak dapat disembuhkan. Karena aku tidak mampu lagi untuk menahannya."

39. "Cinta dan sedih mana yang kamu pilih? Cinta yang sedih?" (Goblin)

40. "Entah apa aku boleh senang. Hati manusia memang jahat sekali" (Hospital Playlist)

RECOMMENDED BY EDITOR