Brilio.net - Setiap orang tentu pernah merasa sedih dengan berbagai alasan. Baik karena mengalami kegagalan, merasa kecewa, atau karena putus cinta. Ketika sedih biasanya seseorang akan menangis atau diam dan mengurung diri di kamar. Meski perasaan sedih adalah hal yang manusiawi, berlarut-larut dalam kesedihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Supaya perasaan lebih lega, kamu bisa menceritakan kesedihanmu dengan orang terdekat. Jika tak bisa menceritakannya pada orang-orang, kamu bisa meluapkannya dengan air mata atau sekadar dengan kata-kata. Untuk mewakili perasaanmu, berikut beberapa kata-kata sedih bahasa Inggris yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (17/6).

Kata-kata sedih bahasa Inggris tentang kehidupan.

Kata sedih bahasa Inggris © 2020 brilio.net

foto: freepik

1. "All the memories come back, but he never does." (Semua kenangan akan kembali, tetapi ia tidak pernah sama sekali.)

2. "For you, I was a chapter. For me, you were the book." (Untukmu, aku hanyalah sebuah bab dari buku. Dan untukku, kamu adalah sebuah buku.)

3. "I'm not mad. I'm hurt. There's a difference." (Aku tidak marah. Aku terluka. Disana terdapat perbedaan.)

4. "People cry, not because they're weak. It's because they've been strong for too long." (Orang-orang menangis, bukan karena mereka lemah. Ini disebabkan karena mereka menjadi kuat untuk waktu yang terlalu lama.)

5. "So much more was said in the unsaid." (Lebih banyak lagi yang dikatakan dalam kata yang tak terucapkan.)

6. "Tears dry, but the pain drowns." (Air mata mengering, tetapi rasa sakitnya tenggelam semakin dalam.)

7. "He taught me how to love, but not how to stop." (Dia mengajarkanku cara untuk mencintai, tapi tidak cara untuk berhenti.)

8. "I think I have known you well, but now I know I am wrong."(Aku pikir aku sudah mengenalmu dengan baik, tetapi sekarang aku tahu aku salah.)

9. "Moving on is simple, it's what you leave behind that makes it so difficult." (Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu.)

10. "Tears are words the heart can't express." (Air mata adalah kata-kata yang tidak bisa diungkapkan oleh hati.)

11. "Just because I am strong enough to handle pain doesn't mean I deserve it." (Hanya karena aku cukup kuat untuk menangani rasa sakit, bukan berarti aku pantas mendapatkannya.)

12. "Nobody is very tough in this life. Everybody feels the sadness but they sometimes pretend to smile." (Tidak ada orang yang benar-benar sangat kuat dalam hidup ini. Setiap orang merasakan kesedihan tetapi mereka terkadang berpura-pura tersenyum.)

13. "Someone who looks tough is not the one who never feels sad. He behave like nothing is wrong, but his heart is hurt." (Seseorang yang terlihat kuat bukanlah seseorang yang tidak pernah merasakan sedih. Ia bersikap seperti tidak ada yang salah walaupun hatinya terasa sakit/terluka.)

14. "Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime." - Mineko Iwasaki (Tusuklah tubuh seseorang dan itu bisa disembuhkan, tetapi sakiti hatinya maka lukanya akan berbekas seumur hidup)

15. "This life is a choice. Whatever makes you sad, leave it. And, whatever makes you smile, hold it." (Hidup ini adalah pilihan. Apa saja yang membuatmu sedih maka tinggalkanlah, apa saja yang membuatmu tersenyum, genggamlah.)

16. "When someone hurts you, do not be sad. God has the cure." (Ketika seseorang melukaimu, jangan bersedih. Tuhan memiliki penyembuhnya.)

17. "You can choose to feel sad of what you lose in your life or happy of what you have." (Kamu bisa memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam hidupmu atau bahagia atas apa yang kamu miliki.)

Kata-kata sedih bahasa Inggris tentang cinta dan patah hati.

Kata sedih bahasa Inggris © 2020 brilio.net

foto: freepik

18. "A broken heart is the worst. It's like having broken ribs. Nobody can see it but the pain is unbearable every time I breathe." (Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya tetapi rasa sakitnya tak tertahankan setiap kali aku bernapas.)

19. "Hardest thing in the world is fixing a heart you didn't break by yourself." (Hal tersulit di dunia adalah memperbaiki hati yang tidak engkau hancurkan sendiri.)

20. "If the threes abort the leaves to stay alive. So I want to loss you to make you and I still happy." (Jika pohon-pohon menggugurkan dedaunannya untuk bertahan hidup, aku pun ingin kehilangan kamu untuk membuat kamu dan aku tetap bahagia.)

21. "It hurts the most when you can actually feel your heart breaking." (Yang paling menyakitkan adalah saat kamu benar merasakan bahwa kamu sedang patah hati.)

22. "Love can sometimes be magic but magic can sometimes just be an illusion." (Terkadang cinta adalah sebuah keajaiban, tetapi terkadang juga hanya sebuah ilusi.)

23. "Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime." - Bette Davis (Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya.)

24. "Broken heart is funny to everyone, except those who are heartbroken. For me, heartbreak is very very not funny." (Hati yang hancur itu lucu bagi semua orang, kecuali yang patah hati. Bagiku patah hati sangat sangat tidak lucu.)

25. "I hate you for not letting me have you." (Aku membencimu karena kau tak membiarkanku memilikimu.)

26. "I have a thousand reasons to stick with you. However, you have a thousand reasons to leave me." (Aku memiliki seribu alasan untuk bertahan denganmu. Namun, kamu memiliki seribu satu alasan untuk meninggalkanku.)

27. "It takes a strong heart to love, but it takes an ever stronger heart to continue to love after it's been hurt." (Dibutuhkan hati yang kuat untuk mencintai, tetapi dibutuhkan hati yang lebih kuat untuk terus mencintai setelah terluka.)

28. "Pain is inevitable, suffering is optional."(Rasa sakit tidak bisa dihindari tetapi penderitaan adalah pilihan)

29. "When my heart is broken, my boats are burned: nothing matters anymore. It is the end of happiness, but the beginning of peace." (Ketika hatiku hancur, perahuku terbakar: tidak ada yang penting lagi. Itu memang akhir dari kebahagiaan, tapi awal dari kedamaian.)

30. "Love don't cost a thing: except a lot of tears, a broken heart, and wasted years." (Cinta tidak meminta bayaran apapun: kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur dan membuang waktu.)

31. "Love is blind, but a broken heart sees everything."(Cinta itu buta, tetapi hati yang hancur melihat segalanya.)

32. "No one realizes the beauty of love, until you lose it." (Tidak ada yang sadar mengenai keajaiban cinta, hingga kamu kehilangan cinta.)