Brilio.net - Istilah 'sakit tak berdarah' sekarang ini sudah sangat sering terdengar. Biasanya orang menggunakan istilah ini untuk menggambarkan perasaannya, baik itu karena dikhianati, putus cinta, cemburu karena gebetan jalan sama yang lain, cinta ditolak dan masih banyak lainnya lagi.

Jika bicara soal cinta, memang banyak sekali permasalahan yang dihadapi. Cinta diibaratkan seperti hidup. Tidak ada yang mulus, pasti ada saja halangan dan rintangan yang harus dihadapi. Tak jarang, rasa galau menyelimuti beberapa orang karena persoalan cinta.

Tak hanya cinta saja, hidup pun demikian. Dalam menjalani proses kehidupan, ada banyak sesuatu hal tak terduga yang bisa membuat kamu kecewa dan terluka sampai akhirnya membuat kamu sakit hati.

Saat merasakan sedih dan kecewa, kondisi perasaan dan sikap seseorang akan berubah. Biasanya mereka akan menjadi murung dan cemberut serta sikapnya menjadi berbeda dari biasanya. Rasa sakit hati dan kecewa ini tingkatannya lebih dari rasa marah dan sedih. Bahkan rasa sakit hati ini bisa merubah rasa seseorang yang dulunya cinta menjadi benci karena kecewa.

Buat kamu yang sedang merasakan 'sakit tak berdarah' berikut ini ada beberapa kata-kata yang bisa menggambarkan perasaan kamu, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (9/11).

Loading...

1. "Mempertahankanmu seperti melukis untuk orang buta. Secara teori indah, tapi itu benar benar sia sia." - Jessica Katoff.

2. "Luka atas kepergianmu semakin menguak, merajalela dengan rindu yang terus menyeruak."

3. "Terkadang aku membencimu. Aku benci betapa sempurna hidupmu tanpa aku."

4. "Melihatmu dengannya, sungguh hati ini tersayat-sayat rasanya."

5. "Kemarin kau katakan cinta padaku, besok kau katakan hal yang sama pada orang lain."

6. "Aku dan kamu harusnya bersatu, tapi sayang cintamu tak lebih besar dari apa yang kuharapkan."

7. Melihatmu tersenyum bahagia bersama orang lain memang sakit, tapi aku harus bagaimana? Matamu tak pernah melirik ku."

8. Setelah kepergianmu, rasanya sangat sulit untuk bernapas."

9. Kamu dan sejuta kenangan, jika diingat lagi dada terasa sesak."

10. "Terkadang aku membencimu. Aku benci betapa sempurna hidupmu tanpa aku."

11. "Luka atas kepergianmu semakin menguak, merajalela dengan rindu yang terus menyeruak."

12. "Aku punya banyak alasan untuk menyerah padamu dan pergi begitu saja. Tetapi aku memilih untuk tetap tinggal. Kamu punya banyak alasan untuk tetap tinggal, tetapi kamu memutuskan untuk menyerah dan pergi."

13. "Bernafas itu sulit. Ketika engkau sangat menangis, itu membuatmu menyadari bahwa bernafas itu sulit."

14. "Ketika seseorang sering berbohong padamu dan berselingkuh, maka mempertahankannya bukanlah sebuah perjuangan. Itu adalah alasan untuk putus."

15. "Jangan buang waktumu untuk melihat kembali apa yang telah hilang. Maju terus, hidup tidak dimaksudkan untuk berjalan mundur."

16. "Setiap perpisahan adalah kesempatan untuk melakukan hal yang benar di waktu berikutnya."

17. "Putus cinta memang menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai dan menyayangi dirimu, sebenarnya adalah keberuntungan, bukan kerugian."

18. "Berharap untuk cinta, berdoa untuk cinta, bermimpi untuk cinta, dan berjuang untuk cinta. Tapi jangan menunda hidupmu menunggu cinta."

19. "Aku benci mendapatkan kilas balik dari hal-hal yang tidak ingin aku ingat."

20. "Dari setiap detak jantungku, yang kuingat hanya namamu, meski kamu bukan milikku."

Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan, kegalauan, sakit hati dan kecewa dalam kehidupan ini. Meski hal ini wajar, dan bisa dibilang datang silih berganti, namun juga bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Tapi, serangkaian jalan kehidupan harus tetap berjalan dan terus dilewati meski sakit hati kamu rasakan.

Kata-kata 'sakit tak berdarah' freepik.com

foto: freepik.com

Untuk mengekspresikan dan meluapkan perasaan tersebut, biasanya hanya dengan kata-kata 'sakit tak berdarah. Ya, dengan meluapkan perasaan dengan kata-kata sakit hati dan kecewa, seseorang bisa berangsur-angsur menjadi lega dan kembali bahagia.

21. "Aku memberikan hati dengan sepenuhnya, namun yang kudapat hanyalah goresan luka yang membuatku enggan merasakan cinta lagi."

22. "Kamu datang seperti pencuri, menyelinap setiap kali pikiranku kalut. Dan saat aku sadar, ternyata engkau hanya fantasi."

23. "Yang pernah bilang cinta mati, ternyata juga ninggalin pergi."

24. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

25. "Kita pernah berjanji untuk saling setia, lalu kenapa hanya aku yang tepati janji"

26. "Untuk pertama kalinya aku mulai merasakan penyesalan. Perasaan di mana aku berada di antara kasihan pada diri sendiri dan membenci diriku sendiri, tentang seluruh hidupku."

27. "Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa kesempatan tak datang dua kali." -Gloria Estefan.

28. "Hidup ini tak terlalu menyedihkan sampai kau berpikir betapa banyak hal telah berubah, yang mungkin tak bisa kau miliki, dan semua itu karena kesalahanmu sendiri." - Jamila M. Allen.

29. "Sebelum menjadi pengkhianat dulu dia bernama sahabat."

30. "Entah itu persahabatan atau percintaan, kenyataannya adalah ketika semua berakhir, itu akan membuatmu sakit hati."

31. "Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retakannya." - Lady Gaga.

32. "Mungkin dikhianati orang lain tidak akan sesakit ini, karena dikhianati teman ibarat benalu yang hidup di batang anggrek. Sakit untuk kebahagiaan orang lain."

33. "Ketika seseorang sering berbohong padamu dan berselingkuh, maka mempertahankannya bukanlah sebuah perjuangan. Itu adalah alasan untuk putus."

34. "Setiap kali aku menangis, ia selalu membuatku merasa seperti ia akan mengubah dunia agar tak menyakitiku lagi. Tapi sekarang aku menangis dan ia tak ada di sampingku."

35. "Aku bukan rencana cadangan, dan pastinya bukan pilihan kedua."

36. "Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain."

37. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

38. "Kalaupun aku jatuh cinta dengan orang lain, perasaan itu tidak akan pernah sama ketika aku mencintaimu."

39. "Lagi dan lagi, kau aku maafkan. Aku kau manfaatkan." – Fiersa Besari.

40. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

RECOMMENDED BY EDITOR