Brilio.net - Dari semua genre film, ada banyak film Indonesia yang mengangkat genre romantis. Kisah cinta yang diperlihatkan dalam film pun didukung dengan para aktor dan aktrisnya yang profesional. Mereka berusaha menghidupkan karakter dalam film agar sesuai dengan ekspektasi penggemar.

Dialog yang diucapkan setiap tokoh pun sering terdengar manis dan bikin baper. Alhasil, banyak orang mengutip quotes atau kata-kata dalam film favoritnya. Ada juga yang menggunakannya sebagai caption Instagram dan media sosial lainnya.

Diambil dari film-film Indonesia romantis terbaik, rangkaian kata-kata ini bisa juga mewakili perasaanmu lho. Tunggu apa lagi? Berikut empat puluh kata-kata romantis dari film Indonesia terbaik yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (26/3).

Kata-kata romantis tentang arti cinta.

Kata mutiara © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@repost_catatanfilm

1. "Cinta bukan tentang seberapa lama kamu kenal dia, tapi tentang dia yang selalu bikin nyaman dan tersenyum sejak kamu mengenalnya." (Promise)

2. "Cinta harus tanpa keraguan, hanya kenyamanan yang dibagi 2 orang yang sama-sama saling tau, bahwa kita ada untuk selamanya." (Cinta Brontosaurus)

3. "Cinta itu bukan memakan hati, bukan membawa tangis, bukan membuat putus asa. Tetapi cinta itu menguatkan hati, menghidupkan pengharapan." (Tenggelamnya Kapal Van der Wijck)

4. "Cinta memang tak bermata, tapi cinta tau kemana ia harus pergi dan kembali." (London Love Story 2)

5. "Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli." (Dilan 1990)

6. "Cinta yang dewasa adalah yang mau menyelesaikan masalah, bukan berlari pergi penuh emosi." (Ada Apa Dengan Cinta 2)

7. "Jatuh cinta adalah saat kita memberi seseorang kekuasaan untuk menyakiti kita, tapi kita percaya ia tidak akan menyakiti kita." (London Love Story)

8. "Kamu tau, cinta adalah sesuatu yang nggak bisa dilihat tapi bisa kamu rasakan dihati kamu. Kamu nggak butuh seseorang untuk melengkapi hidup kamu, yang kamu butuhkan adalah seseorang yang bisa menerima kamu." (I Love You from 3000 Feet)

9. "Menemukan cinta yang tepat itu kayak nunggu bus. Lo harus nunggu di halte yang tepat dan naik nomor bus dengan tujuan yang tepat." (Teman Tapi Menikah)

10. "Nggak ada cinta yang nggak kadaluarsa. Masalahnya itu bukan sempurna atau nggaknya, tapi gimana kita bisa menerima ketidaksempurnaan itu dari orang yang kita sayang." (Cinta Brontosaurus)

Kata-kata romantis bijak berisi nasihat.

Kata mutiara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@quotesfilmoftheday

11. "Hanya kita dan pasangan kita yang tau kapan hubungan kita akan berubah arah. Tapi yang bisa kita lakukan bukan hanya menunggu dengan penuh ketakutan, yang kita bisa lakukan adalah memegang tangan pasangan kita, tumbuh bersama goncangan didalamnya dan turun berdua ketika telah sampai di tujuan." (Cinta dalam Kardus)

12. "Jika seseorang sudah mampu memahami kekurangan orang yang disayang, perbedaann yang ada diantara mereka sudah cukup untuk mempertahankan suatu hubungan." (Ada cinta di SMA)

13. "Ketika kamu bertemu seseorang yang tepat, kamu akan tahu dia adalah satu-satunya tanpa perlu alasan." (Critical Eleven)

14. "Proses memulai jatuh cinta bisa terjadi tanpa alasan. Tapi mempertahankan untuk tetap cinta atau melewatkan begitu saja, itu yang seharusnya butuh alasan." (Dear Nathan)

15. "Selama laki-laki dapat mencintai pasangannya dan menjaganya, itu yang membuat laki-laki menjadi sempurna untuk pasangannya." (The Perfect Husband)

16. "Terkadang kita perlu menunggu lebih lama hanya untuk mengetahui orang yang benar-benar mencintai kita." (Refrain)

17. "Tidak perlu berlebihan menunjukan perasaanmu dengan sedemikian cara. Cukup meyakinkan dia, bahwa cintamu bukan sekedar cinta biasa." (Refrain)

18. "Yang bener-bener cinta dan sayang itu gak akan pernah nyerah Cuma karena keadaan." (Refrain)

Kata-kata romantis gombal.

Kata mutiara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kata_film_

19. "Nyari yang cantik itu gampang, nyari yang cocok yang susah. Kamu udah cantik, cocok lagi." (Imperfect)

20. "Gapapa cinta segitiga, asal yang terlibat aku, kamu dan Tuhan" (A: Aku, Benci & Cinta)

21. "Aku pengen banget ngasih dunia ke kamu. Tapi karena itu nggak mungkin, maka aku akan kasih hal yang paling penting dalam hidupku, yaitu duniaku." (I Love You From 38.000 Feet)

22. "Gak akan pernah ada orang yang sayang sama kamu sebesar sayang aku ke kamu." (Teman Tapi Menikah)

23. "Gak masalah sama berat badan. Gak masalah sama tinggi badan. Toh panda lebih lucu daripada jerapah." (Roman Picisan)

24. "Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku Cuma mencintaimu." (Dilan 1990)

25. "Hatiku cuma ada satu. Kalau ada dua, berarti satunya punya kamu." (Surat Cinta untuk Starla)

26. "Kamu gak boleh nangis, karena kamu adalah salah satu alasan seseorang untuk tersenyum." (Magic Hour)

27. "Kamu itu lucunya beda, gak bikin ketawa tapi bikin sayang." (A: Aku, Benci, & Cinta)

28. "Kamu itu orang yang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi kalau aku harus mengulang hidupku lagi, aku tetap memilih kamu." (Habibie & Ainun)

29. "Kamu yang buat aku jadi blank, seolah semua ruang yang ada di pikiran aku cuma terisi sama kamu." (Surat Cinta untuk Starla)

30. "Mencintaimu itu bagaikan terbang mengendarai pesawat. Memiliki tanggung jawab yang besar dengan tingkat resiko yang sangat tinggi." (The Perfect Husband)

31. "Dari sekian banyak perempuan yang ada didunia ini, ada satu orang yang selalu aku tunggu, orangnya itu kamu yang selalu membuat hatiku luluh dan enggan untuk mencari yang baru." (Promise)

32. "Sebelum ketemu kamu, aku nggak pernah tau kayak apa rasanya memandang seseorang sampai nggak bisa berhenti tersenyum" (I Love You from 3000 Feet)

33. "Seneng dan bingung kalau mikirin kamu. Pengennya deket kamu terus, kalau deket kan gak perlu mikirin." (Dilan 1990)

Kata-kata romantis untuk pengakuan cinta.

Kata mutiara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@catatanfilm

34. "Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu sepenuh hatiku." (Sunshine Becomes You)

35. "Aku mau kamu jadi yang pertama dan terakhir dihidupku dan jadi pelengkap ceritaku, jadi tolong jangan buat aku berfikir kalau kamu bukan yang terakhir." (London Love Story 2)

36. "Aku memang tak sempurna, tapi aku yakin kamu adalah yang sempurna untukku." (The Perfect Husband)

37. "Aku mencintaimu karena aku percaya Tuhan mengirimkan kamu dihidup aku dengan alasan yang paling indah." (London Love Story 2)

38. "Aku percaya Tuhan memberikan kamu dihidup aku dengan alasan yang paling indah. Itu sebabnya aku tidak akan pernah menyerah meskipun maut yang akan memisahkan." (Promise)

39. "Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. tapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu." (Habibie & Ainun)

40. "Kita nggak akan tau apa yang akan terjadi sama kita suatu saat nanti. Tapi aku janji aku akan tetap mencintaimu setiap hari." (London Love Story)

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR