Brilio.net - Di era milenial ini, kamu pasti sering mendengar istilah gombalan. Seperti diketahui, kata-kata gombal merupakan kalimat-kalimat manis yang disusun untuk membuat gebetan kamu terkesan. Terkadang memang terdengar sangat aneh dan tak sedikit yang mengatakan bahwa kata-kata gombal sangat berlebihan, namun tak sedikit pula yang dibuat terkesima dan bisa saja jatuh hati karena kata-kata gombal tersebut.

Setiap orang memiliki cara atau gaya tersendiri untuk menyampaikan sesuatu. Misalnya saja dengan cara melontarkan kalimat berbentuk puisi, pantun hingga kata-kata yang menyentuh yang dibumbui kalimat manis untuk mengawali obrolan. Bagi kamu yang bingung memulainya, kamu bisa menggunakan kata-kata yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bisa juga terinspirasi dari hal-hal yang kamu tekuni.

Daripada kamu bingung dan penasaran, berikut inspirasi puluhan kata-kata gombal yang bisa membuat kamu senyum-senyum sendiri, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/2).


1. "Ngemil apa yang paling enak? Ngemilikin kamu sepenuhnya."

2. "Sejak kenal kamu, bawaannya pengen belajar terus. Belajar jadi yang terbaik."

3. "Aku rela jadi belalang asal kamu kupu-kupunya. Lalu kita siang makan nasi kalau malam minum susu."

4. "Katanya kalau sering hujan itu bisa bikin seseorang terhanyut, kalau aku sekarang sedang terhanyut di dalam cintamu."

5. "Enak ya jadi kamu, kalau mau liat bidadari, tinggal liat di kaca."

6. "Kalau aku jadi wakil rakyat aku pasti gagal deh. Gimana mau mikirin rakyat, kalau yang selalu ada di pikiranku hanyalah kamu."

7. "Cintaku padamu bagai diare. Tak bisa kutahan, terus keluar begitu saja."

8. "Kalo naik motor sama kamu pasti ditilang deh. Soalnya kita kan berTiga, Aku, Kamu, dan Cinta."

9. "Aku ga lulus ulangan umum sayang, gara-gara di bagian essay-nya aku tulis surat cinta buat kamu."

10. "Kalo kamu lagi di AS, Patung Liberty ga akan bawa obor tapi bakal bawa BUNGA!"

11. "Jika dunia hanya ada satu tempat untuk kehidupan, saya akan membiarkanmu hidup dan menitipkan cinta saya di dekapmu."

12. "Aku sudah siap kalau senin harus bangun pagi, apalagi bangun rumah tangga sama kamu."

13. "Katanya kalau sering hujan itu bisa bikin seseorang terhanyut, kalau aku sekarang sedang terhanyut di dalam cintamu."

14. "Aku setuju-setuju aja kok kalau harga BBM makin mahal, asalkan senyum kamu tetap murah sama aku."

15. "Cintaku ke kamu tuh kayak utang, awalnya kecil, didiemin, tau-tau gede sendiri."

16. "Kamu punya spidol item ga? Buat apa? Mau warnain kalender, biar ga ada kata libur dalam mencintaimu."

17. "Aku bakalan berhenti cinta sama kamu kalau gajah sudah bisa terbang sendiri."

18. "Andaikan satu bintang akan jatuh tiap kali aku mengingatmu, bulan pasti akan protes. Soalnya dia bakal sendiri di angkasa."

19. "Aku sudah pernah jatuh di jalanan, sudah pernah jatuh di tangga dan semua itu ngga enak. Tapi ada satu jatuh yang paling enak, jatuh cinta sama kamu."

20. "Setiap malam aku berjalan-jalan di suatu tempat. Kamu tau di mana itu ? | gatau, emang di mana? | Di hatimu."

2 dari 2 halaman



Kata-kata gombal biasanya ditujukan pada kaum hawa. Ketika mereka mendengarkan kata-kata ini biasanya mereka akan terbang melayang jika mendapat pujian. Namun bukan berarti kata-kata gombal ini tidak bisa ditujukan pada pria. Mereka juga bisa melayang jika diberikan gombalan dengan kata-kata yang super manis.

foto: pixabay.com



21. "Kamu tau gak? Kenapa kalau aku menghafal lihatnya ke atas? Soalnya kalau merem langsung kebayang wajahmu."

22. "Kamu tu kayak warteg, sederhana namun berkualitas."

23. "Aku gak sedih kok kalo besok hari senin, aku sedihnya kalau gak ketemu kamu."

24. "Kalau orang kebutuhan primernya ada tiga yaitu sandang pangan dan papan, tapi kalau aku : kamu, kamu, kamu."

25. "Kursi makin lama makin antik, Kalau kamu makin lama makin cantik."

26. "Jika kita ditakdirkan untuk bersama, aku tidak ingin hanya sebatas janji dan kata setia darimu, karena cinta butuh kepastian yang nyata."

27. "Kalau kamu jadi senar gitar, aku nggak mau jadi gitarisnya. Karena aku nggak mau mutusin kamu."

28. "Nggak apa-apa deh bila kita beda kartu operator, asal nantinya nama kita ada di Kartu Keluarga yang sama."

29. "Aku memang pendiam, diam-diam aku jatuh cinta padamu. Karena tawamu membekas di hatiku."

30. "Walaupun jarak kita bagai matahari dan Pluto saat ephehelium. Amplitudo gelombang hatimu berintervensi dengan hatiku."

31. "Aku rela menjadi lilin dalam hati kamu, dan kamu yang jagain lilinnya."

32. "Bukan makanan saja yang harus memiliki gizi yang seimbang, tapi hati ini perlu penyeimbang. Penyeimbangnya ya kamu."

33. "Handphone saja sanggup simpan foto sampai beribu-ribu, masa hanya untuk menyimpan aku, hati kamu nggak sanggup sih."

34. "Aku tanpamu bagaikan ambulans tanpa 'wiuw wiuw wiuw'."

35. "Lihat kebunku penuh dengan bunga, lihat dirimu aku berbunga-bunga."

36. "Abjad dimulai dengan ABC, angka dimulai dengan 123. Lagu dimulai dengan do re mi. Cinta dimulai dengan aku dan kamu."

37. "Ada 3 hal di dunia ini yang tidak bisa kuhitung, jumlah bintang di langit, ikan di laut dan cintaku padamu."

38. "Kamu memang seperti lempeng bumi, bergeser sedikit saja sudah menggoncang hatiku."

39. "Tahu gak kenapa kita cuma bisa lihat pelangi setengah lingkaran? Sebab setengahnya lagi ada di mata kamu."

40. "KERA apa yang harus dimusnahkan? KERAguan untuk melamarmu."



(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR