Brilio.net - Nama Raditya Dika dikenal sebagai salah satu komedian top di Indonesia. Menampilkan konten-konten kocak di media sosialnya, membuat bapak anak satu ini nggak jarang jadi bahan meme netizen. Apalagi semenjak ia menjajal dunia stand up comedy, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan komedi cerdas serupa ala Raditya Dika.

Namun jauh sebelum itu, Radit lebih dulu dikenal lewat karya-karya tulisnya dalam berbagai buku. Kambing Jantan, mengantarkan Radit semakin dikenal para pembacanya. Walaupun pada awalnya banyak yang mengira buku ini tentang dunia peternakan, namun akhirnya karyanya berhasil masuk dalam deretan buku dengan penjualan terlaris.

Jiwa komedi dalam tubuh Raditya Dika memang susah dipisahkan. Bahkan hampir setiap kata-kata yang ia ucapkan selalu menjadi trending. Begitu juga dengan tulisannya. Tidak hanya di dalam buku, beberapa cuitannya di media sosial membuat suami Anissa Aziza ini kerap diserbu like para penggemarnya.

Tapi jangan salah lho, walaupun lekat dengan jiwa kocak, tapi Radit juga bisa bikin kamu baper lewat tulisannya. Bahkan hampir di setiap bukunya selalu ada quote manis yang ia selipkan. Kamu bisa cek sendiri deh lewat beberapa bukunya seperti, Manusia Setengah Salmon, Koala Kumal, Cinta Brontosaurus, atau Marmut Merah Jambu. Nggak cuma bikin galau, siap-siap aja kamu bakal dibikin sadar tentang perasaan.

Nah, penasaran kan, seperti apa saja quote Raditya Dika?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (21/1), berikut 40 kata-kata atau quote romantis buku Raditya Dika yang dijamin bisa langsung memainkan perasaanmu.


Kata-kata Raditya Dika di buku Manusia Setengah Salmon.

foto: Instagram/@raditya_dika



1. "Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap."
2. "Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata."
3. "Inilah kenapa namanya jatuh cinta: kebanyakan orang terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras."
4. "Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa."
5. "Cinta yang terlalu lama dipendam biasanya jadi penyesalan."
6."Mencintai tak harus memiliki, kata orang yang tidak pernah dicintai."
7. "Jatuh cinta itu musuh akal sehat."
8. "Naksir diam-diam itu komedi putar. Seakan berjalan, tapi sebenarnya tidak kemana-mana."
9. "Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti."
10. "Tumbuh dewasa memang menyenangkan, tapi tumbuh dewasa juga harus melalui rasa sakit-sakit ini."

Loading...
2 dari 4 halaman



Kata-kata Raditya Dika di buku Marmut Merah Jambu.

foto: Instagram/@raditya_dika



11. "Seperti marmut yang tidak tahu kapan harus berhenti berlari di roda yang berputar."
12. "Apa yang harus kita lakukan pada kenangan yang memaksa untuk terus diingat?"
13. "Hampir semua orang yang jatuh cinta diam-diam pernah menelpon orang yang mereka taksir dan langsung menutup teleponnya kembali."
14. "Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh."
15. "Jika cinta bisa membuat tahi jadi rasa cokelat, cinta yang tak terbalas bisa membuat cokelat jadi rasa tahi."
16. "Orang yang jatuh cinta diam-diam harus bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan."
17. "Cara paling mudah untuk tahu apakah kita cocok dengan orang tersebut atau tidak adalah ketika kita merasa lupa waktu."
18. "Luka hati, terutama ketika tidak dijahit, bisa jadi tidak akan pernah kering."
19. "Orang yang jatuh cinta diam-diam selalu bertingkah seperti penguntit."
20. "Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang tak berbalas."

3 dari 4 halaman



Kata-kata Raditya Dika dalam buku Koala Kumal.

foto: Instagram/@raditya_dika



21. "Esensi sebuah hubungan adalah dengan adanya keberadaan orang yang kita sayang di samping kita."
22. "Zaman kayak gini baik aja nggak cukup."
23. "Beberapa luka bisa sembuh dengan baik seiring berjalannya waktu."
24. "Susahnya kalau jatuh cinta diam-diam, soalnya kita akan selamanya cuman ngebaca tanda-tanda yang nggak jelas."
25. "Dunia tidak akan kehilangan orang bodoh."
26. "Kalo nggak patah hati, gak belajar kali."
27. "Orang yang jatuh cinta terkadang berharap pada hal yang tidak pasti."
28. "Masak itu kayak cinta, lo salah nyampur bahan makanan dikit, pasti asin rasanya."
29. "Suatu tempat baru bisa jadi istimewa kalau tetap jadi baru. Kalau udah lama, jadinya biasa aja."
30. "Orang setelah mengalami patah hati hebat akan berubah."

4 dari 4 halaman



Kata-kata Raditya Dika di buku Kambing Jantan.
foto: Instagram/@raditya_dika

31. "Gimana jauhnya kita, kepisah dua benua, tapi kita masih tetep bisa ngeliat benda yang sama. Aku jadi ngerasa deket."
32. "Mungkin jarak yang sudah mengendurkan hubungan kita atau kita udah sesimple nggak melihat bulan yang sama."
33. "Aku telat karena aku mikirin nggak ada kamu di sini dalam waktu yang lama."
34. "Aku cuma bisa minta maaf. Aku tahu mungkin aku nggak pantes buat minta maaf."
35. "Mungkin masalah nya itu ada pada jarak jarak jarak. Gue ulangin kata-kata itu sampai nggak ada arti nya lagi."
36. "Bahwa apa yang terjadi sama diri kita, nggak selalu harus itu yang kita rasain dihati."
37. "Orang tua gue pasti tahu apa yang paling baik buat gue."
38. "Kata bokap. Cewek itu lahir dengan satu tulang rusuk. Laki punya dua. Lalu laki-laki ngasih satu tulang rusuknya ke wanita."
39. "Emang udah dimaafin kok. Tapi nggak dilupain."
40. "Nggak segampang itu, Kita udah beda. Kau udah beda, aku udah beda. Sekarang kita udah beda."



RECOMMENDED BY EDITOR