Brilio.net - Siapa yang nggak mengenal pembawa acara terkenal Oprah Winfrey? Ya namanya moncar di panggung hiburan Hollywood. Bahkan ia merupakan salah satu kiblat pemandu acara televisi, yang berpengaruh dalam industri hiburan media Amerika Serikat. Jutaan orang telah terinspirasi oleh kisah hidup sulitnya dahulu dan ketekunannya.

Oprah hadir dari kesederhanan dengan membintangi acara talk show pribadinya yang berjudul Oprah Winfrey Show. Dari situlah kini ia sukses memiliki segalanya. Wanita kelahiran 29 Januari 1954 ini juga pernah memiliki pengalaman hidup yang pahit, di mana pernah menjadi korban pelecehan seksual. Namun cerita kelam tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk meraih kesuksesan.

Ia mampu bangkit dan memulai kariernya sendiri pada tahun 1979. Salah satu tips mencapai kesuksesannya itu adalah berusaha untuk tidak membebani pikirannya dan berusaha fokus pada satu titik masalah saja. Dengan tidak membebani pikirannya dengan banyak masalah, mampu membuat Oprah meraih segalanya. Oprah selalu mengatakan, ia berhasil sukses bukan karena keberuntungan melainkan mengetahui peluangnya. Ya kata-kata Oprah tentang kehidupan memang banyak menginspirasi banyak orang.

Ini dia kata-kata quote Oprah Winfrey yang bisa kamu jadikan inspirasi. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, pada Selasa (21/1), 40 kata-kata quote Oprah Winfrey tentang kehidupan.

Kata-kata quote Oprah Winfrey penuh inspirasi

Kata-kata quote Oprah Winfrey Instagram/@therapywithgladys @minimalism_advocate

foto: Instagram/@nyonyaarisan

1. "Petualangan terbesar dalam hidup Anda adalah perjuangan meraih mimpi."
2. "Jangan bersuara. Sebagian tanggung jawab kamu adalah menghormati ketenangan di dalam diri kamu agar kamu bisa mendengarkan panggilannya."
3. "Kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam hidup. Teruskan pendakian kamu."
4. "Tantangan adalah berkah yang memaksa kita untuk mencari pusat gravitasi yang baru. Jangan melawannya. Carilah cara yang berbeda dalam bersikap."
5. "Kamu dapat memetik pelajaran dari setiap pengalaman kamu Dan kamu tidak dapat dikalahkan jika kamu tetap bertahan hidup."
6. "Energi adalah inti kehidupan. Setiap hari kamu memutuskan bagaimana kamu akan memanfaatkannya dengan mengetahui apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu perlukan untuk meraih tujuan itu, dan dengan tetap fokus pada hal itu."
7. "Bernapaslah. Lepaskan. Dan ingatkan diri kamu bahwa saat ini adalah satu-satunya waktu yang kamu miliki secara pasti."
8. "Berpikir seperti ratu. Seorang ratu tidak pernah takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan menuju sebuah kebesaran."
9. "Rahasia terbesar dalam kehidupan adalah tidak ada yang namanya rahasia terbesar. Apa pun tujuan kamu, kamu dapat mencapainya jika kamu mau bekerja."
10. "Kamu tidak dilahirkan untuk menyusut semakin kecil, tetapi untuk berkembang semakin besar. Hak untuk memilih jalan kamu sendiri adalah sebuah hak yang suci. Manfaatkanlah."
11. "Gairah adalah energi. Rasakan kekuatan yang muncul jika kamu memusatkan perhatian pada apa yang membuat kamu gembira."
12. "Lakukan satu hal yang menurut kamu tidak bisa kamu lakukan. Ketika gagal coba lagi. Lakukan yang lebih baik untuk kedua kalinya. Satu-satunya orang yang tidak pernah jatuh adalah mereka yang tidak pernah memasang garis yang tinggi. Ini adalah saatnya bagi kamu. Milikilah saat ini."
13. "Jika kamu percaya bahwa kamu hanya bisa pergi sejauh ini, itulah rintangan kamu."
14. "Saya selalu tahu bahwa hidup akan lebih bahagia bila kamu berbagi. Sekarang saya menyadari itu akan lebih manis bila kamu memperluas lingkaran berbagi itu."
15. "Ubahlah luka Anda menjadi kebijaksanaan."
16. "Yang saya tahu, jika kamu melakukan pekerjaan yang kamu cintai, dan yang memuaskan kamu, lain-lainnya akan menyusul. Dan, saya sangat percaya, bahwa alasan saya sukses secara finansial adalah karena saya tidak pernah sekali pun memfokuskan perhatian saya pada uang."
17. "Hidup di saat ini berarti merelakan pergi masa lalu dan tidak menunggu masa depan. Artinya menjalani hidupmu dengan sadar benar, merasakan bahwa setiap nafasmu adalah berkat."
18. "Ayahku mengubah hidupku dengan cara mendesak aku untuk menjadi lebih baik dari keadaanku saat itu, dan dengan keyakinan bahwa aku bisa menjadi lebih baik."
19. "Integritas yang nyata adalah melakukan hal yang benar, dan mengetahui bahwa tidak ada yang tahu apakah Anda sudah melakukannya atau tidak."
20. "Keberuntungan adalah sesuatu dimana persiapan bertemu dengan kesempatan."

Kata-kata quote Oprah Winfrey untuk diri sendiri.

Kata-kata quote Oprah Winfrey Instagram/@therapywithgladys @minimalism_advocate

foto: Instagram/@empoweredwomenempowerment

21. "Ikuti naluri kamu. Di situlah kebijaksanaan yang sejati mewujudkan diri."
22. "Apa pun yang kamu takuti tidaklah memiliki kekuatan. Ketakutan kamulah yang memiliki kekuatan."
23. "Saya tidak percaya pada kebetulan."
24. "Setiap dari kita bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri - tak ada orang lain yang dapat melakukannya."
25. "Melakukan yang terbaik saat ini akan menempatkan kamu di tempat terbaik di masa depan."
26. "Ikuti naluri kamu. Di situlah kebijaksanaan yang sejati mewujudkan diri."
27. "Kamu bisa memiliki semuanya. Hanya tidak bisa dalam satu waktu."
28. "Dengarkan perasaan kamu. Jalan untuk mencari tahu mengapa kamu ada adalah melalui perasaan kamu."
29. "Kamu akan menjadi apa yang kamu percayai. Kamu berada di posisi Kamu yang sekarang karena segala hal yang telah kamu percayai."
30. "Kelilingi diri kamu hanya dengan orang-orang yang akan mengangkat kamu lebih tinggi."
31. "Semakin sering kamu bersyukur dan merayakan hidup kamu, semakin banyak hal yang bisa kamu syukuri dalam hidup.
32. "Hidup ini sebenarnya adalah tentang melanjutkan kehidupan itu sendiri."
33. "Jangan terima suatu hubungan Cinta yang tak memperbolehkan kamu menjadi diri sendiri."
34. "Saya mengetahui dengan pasti bahwa apa yang kita renungkan adalah diri kita sendiri."
35. "Bersyukurlah untuk apa yang kamu miliki, maka kamu akan mendapatkan lebih. Namun jika kamu hanya berkonsentrasi dengan apa yang tidak kamu miliki, maka kamu tidak akan pernah merasa cukup."
36. "Pengampunan sejati adalah ketika Anda berkata, "Terima kasih atas pengalamannya."
37. "Tarik nafas, hembuskan, dan ingatkan diri kamu bahwa saat ini adalah satu-satunya saat yang kamu tahu dan yakin kamu punya.
38. "Salah satu risiko terbesar dalam hidup, adalah saat kita berusaha sekuat tenaga menghindari risiko itu sendiri."
39. "Saya tahu pasti bahwa apa yang kamu berikan akan kembali kepada kamu.
40. "Kunci untuk mewujudkan mimpi adalah berfokus dengan tidak hanya pada kesuksesan tapi juga maknanya. Maka kemudian, bahkan langkah-langkah kecil dan kemenangan kecil di sepanjang jalan yang kamu jalani akan bermakna besar."