Brilio.net - Kabar duka mendalam tengah dirasakan oleh dunia olahraga, khususnya basket. Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. Kejadian itu terjadi pada Senin (27/1) dinihari waktu Indonesia bagian Barat. Nahasnya lagi, kecelakaan tak hanya merenggut nyawa dari Bryant Kobe, melainkan putrinya yang masih berumur 13 tahun pun ikut meninggal.

Dilansir dari nytimes.com, insiden tersebut menewaskan sembilan orang termasuk pilotnya, kata Alex Villanueva, sheriff County Los Angeles, saat konferensi pers. Ikon LA Lakers itu meninggal di usia 41 tahun. Dia meninggalkan seorang istri, Vanessa dan tiga anak lainnya.

Meninggalnya orang 'besar' itu tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Bryant Kobe adalah atlet bola basket terkenal, memiliki banyak penggemar. Meskipun dirinya memutuskan pensiun pada 2016 silam, namanya tetap eksis di berbagai momen. Almarhum Bryant Kobe banyak menorehkan prestasi, hidupnya pun juga identik dengan motivasi dan inspiratif.

Sebagai tokoh yang digandrungi banyak orang, Kobe pun kerap memberikan sumbangsih untaian kata-kata quote penyemangat. Berikut kata-kata quote dari Kobe Bryant yang penuh makna dan motivasi sempat ia keluarkan. Brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (27/1).

Loading...
2 dari 3 halaman


Kata-kata quote Kobe Bryant paling penuh makna.

foto: Instagram/@kobebryant

Kata-kata motivasi memang bisa didapatkan dari berbagai pihak, salah satunya dari tokoh terkenal. Begitu juga dengan atlet legendaris Kobe Bryant ini.

1. "Everything negative - pressure, challenges - is all an opportunity for me to rise."
(Semua tekanan dan tantangan adalah kesempatan. Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik karena dibentuk oleh tekanan dan tantangan itu)

2. "My parents are my backbone. Still are. They're the only group that will support you if you score zero or you score 40."
Sehebat-hebatnya seseorang, dia tetap membutuhkan dukungan orang-orang terdekatnya untuk tetap berdiri tegak. Baginya, orang tua adalah suporter nomor satu)

3. "I don't want to be the next Michael Jordan, I only want to be Kobe Bryant."
(Saya tidak ingin menjadi Michael Jordan selanjutnya, saya hanya ingin menjadi seorang Kobe Bryant)

4. "There's been a lot of talk of me being a one-man show but that's simply not the case. We win games when I score 40 points and we've won when I score 10."

(Ada banyak pembicaraan tentang saya menjadi acara one-man tapi itu tidak terjadi. Kami memenangkan permainan ketika saya mencetak 40 poin dan kami menang saat saya mencetak 10.

5. "When we are saying this cannot be accomplished, this cannot be done, then we are short-changing ourselves. My brain, it cannot process failure. It will not process failure. Because if I have to sit there and face myself and tell myself, ‘You’re a failure,’ I think that is a worse, that is almost worse than death."

(Ketika kita mengatakan ini tidak dapat diselesaikan, ini tidak dapat dilakukan, maka kita mengubah diri kita sendiri. Otak saya, tidak bisa memproses kegagalan. Itu tidak akan memproses kegagalan. Karena jika saya harus duduk di sana dan menghadapi diri saya sendiri dan berkata pada diri sendiri, 'Kamu gagal,' saya pikir itu lebih buruk, itu hampir lebih buruk daripada kematian)

6. "I never looked at [basketball] as work. I didn’t realize it was work until my first year in the NBA. When I came around, I was surrounded by other professionals and I thought basketball was going to be everything to them and it wasn’t. And I was like, ‘This is different.’ I thought everybody was so obsessive about the game like me. It was like, no? Oh, that’s hard work. I get it now."

(Saya tidak pernah memandang [bola basket] sebagai pekerjaan. Saya tidak menyadari itu bekerja sampai tahun pertama saya di NBA. Ketika saya datang, saya dikelilingi oleh para profesional lain dan saya pikir bola basket akan menjadi segalanya bagi mereka dan ternyata tidak. Dan saya berkata, "Ini berbeda." Saya pikir semua orang sangat obsesif tentang permainan seperti saya. Itu seperti, bukan? Oh, itu kerja keras. Aku mengerti sekarang)

7. "If you're afraid to fail, then you're probably going to fail."
(Jika Anda takut gagal, maka Anda mungkin akan gagal)

8. "The most important thing is to try and inspire people so that they can be great in whatever they want to do."
(Yang paling penting adalah mencoba dan menginspirasi orang agar mereka bisa menjadi hebat dalam apa pun yang ingin mereka lakukan)

9. "Winning takes precedence over all. There's no gray area. No almosts."
(Kemenangan lebih diutamakan dari semua. Tidak ada area abu-abu. Tidak hampir)

10. "When I have the chance to guard Michael Jordan, I want to guard him. I want him. It's the ultimate challenge."
(Ketika saya memiliki kesempatan untuk menjaga Michael Jordan, saya ingin menjaganya. Saya menginginkan seperti dia. Ini tantangan utama)

11. "I can't relate to lazy people. We don't speak the same language. I don't understand you. I don't want to understand you."
(Saya tidak bisa berhubungan dengan orang-orang malas. Kami tidak berbicara bahasa yang sama. Aku tidak mengerti tentangmu)

12. "Despite fear, finish the job."
(Meskipun takut, tetap selesaikan pekerjaan)

13. "People just don't understand how obsessed I am with winning."
(Orang-orang tidak mengerti betapa terobsesinya saya dengan kemenangan)

14. "If you do not believe in yourself no one will do it for you."
(Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, tidak ada yang akan melakukannya untuk Anda)

15. "Once you know what failure feels like, determination chases success."
(Begitu Anda tahu seperti apa rasanya kegagalan, tekad mengejar kesuksesan)

16. "If I panic, everyone will panic."
(Jika saya panik, semuanya akan ikut panik)

17. "I'm just looking in the mirror, in the sense that I'm learning to move forward. I reflect on a goal."
(Saya hanya sedang bercermin, dalam arti bahwa saya belajar untuk maju. Saya bercermin dengan sebuah tujuan)

18. "Sport is a great teacher. Everything they taught me: friendship, humility, and how to overcome differences."
(Olahraga adalah guru yang hebat. Semua hal mereka ajarkan kepada saya: persahabatan, kerendahan hati, dan bagaimana mengatasi perbedaan)

19. "I focus on one thing and only one thing, which is trying to win as many championships as possible."
(Saya fokus pada satu hal dan hanya satu hal saja, yaitu berusaha memenangkan kejuaraan sebanyak mungkin)

20. "Victory is everything. There are no gray areas. There is no word for it."
(Kemenangan adalah segalanya. Tidak ada area abu-abu. Tidak ada kata nyaris)

3 dari 3 halaman



Kata-kata quote Kobe Bryant paling inspiratif dan berkesan.

foto: Instagram/@kobebryant

Kobe Bryant telah merasakan pahit manisnya meraih mimpi. Sejak 1966 hingga 2016, menjadi perolehan tahun impian yang panjang.

21. "Beberapa dari kamu menyukai saya. Beberapa dari kamu tidak."

22. "Saya merasa, seorang pelatih bukanlah pelatih yang bagus sebelum dia dapat memenangkan kejuaraan."

23. "Saya punya keraguan atas diri saya sendiri. Rasa tidak aman. Saya punya rasa takut akan gagal. Kita semua punya rasa ragu. Kamu tidak bisa meragukan hal itu. Tapi kamu juga tidak boleh hancur karena itu."

24. "Saya tidak tahu apa saya bisa sampai ke bulan, atau tidak. Kalau saya jatuh dari tebing, atau ketinggian, biarlah seperti itu. Saya tetap akan belajar."

25. "Entah kamu ingin jadi yang terhebat, dan menyadari apa yang dibutuhkan untuk menjadi yang terhebat dan mengatasinya, atau kamu tidak mau berurusan dengan hal itu dan kamu cuma mau berada di tengah-tengah."

26. "Aku di sini. Aku tidak akan pergi ke mana-mana. Tidak masalah apa pun cederanya, kecuali jika benar-benar melemahkan, tapi aku akan tetap menjadi pemain yang sama. Aku akan mengatasinya. Aku akan membuat beberapa perubahan, tapi aku akan tetap datang."

27. "Saya akan melakukan apapun yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan, apakah itu duduk di bangku sambil melambai-lambaikan handuk, memberikan secangkir air minum pada rekan satu tim, atau melempar tembakan untuk memenangkan pertandingan."

28. "Topik tentang kepemimpinannya sangat menyentuh. Banyak pemimpin gagal karena mereka tidak memiliki keberanian untuk menyerang. Bertahun-tahun saya tidak memiliki ketakutan itu."

29. "Satu hal yang harus tahu tentang saya adalah saya benar-benar tidak filter. Saya tidak punya masalah mengatakan apa sih saya pikir seseorang."

30. "Rasa malasnya (Shaquille O'Neal) pernah membuat saya gila. Anda harus bertanggung jawab dengan bekerja keras setiap hari. Anda tidak bisa begitu saja melewati kesukaran."

31. "Saya punya satu (cincin juara) lebih banyak dari Shaq (Shaquille O'Neal) dan saya bisa menyombongkan itu."

32. "Tidak sekalipun dalam mimpi saya. Itu merupakan sesuatu yang baru saja terjadi. Sulit untuk dijelaskan. Itu hanyalah salah satu dari hal yang sulit dijelaskan semacam itu."

33. "Saya harus menata berbagai hal. Jadi saya menciptakan 'Black Mamba.' Jadi, Kobe harus menghadapi hal-hal ini, semua tantangan personal. Sementara, Black Mamba-lah yang melangkah maju ke lapangan dan melakukan apa yang seharusnya ia lakukan. Saya menghancurkan semua orang yang melangkah masuk ke lapangan."

34. "Saya dapat satu lagi lebih banyak daripada Shaq (Shaquille O'Neal). Jadi kamu bisa membawanya ke bank."

35. "Ada satu pilihan yang kita ambil sebagai manusia, sebagai individu. Jika kamu ingin menjadi hebat dalam sesuatu hal, ada satu pilihan yang harus kamu ambil. Kita semua bisa menjadi master di keahlian kita masing-masing, tapi kamu tetap harus memilih. Maksud saya, pasti ada pengorbanan yang menyertainya. Waktu bersama keluarga, pergi keluar dengan teman, menjadi sahabat yang baik, menjadi anak, keponakan yang baik, apa pun itu. Selalu ada pengorbanan yang menyertai setiap pengambilan sebuah keputusan."

36. "Saya melakukan tembakan terlalu berlebihan sejak saya berusia delapan tahun. Tetapi, 'terlalu berlebihan' itu sebenarnya cuma soal perspektif. Beberapa orang berpikir, Mozart memiliki terlalu banyak not dalam komposisinya. Jadi biarkan saya menganggapnya begini: Saya menghibur orang yang berkata tembakan saya terlalu berlebihan. Menurut saya, ini menarik. Balik lagi ke Mozart, ia merespons kritikus dengan berkata, tak ada not yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Yang ada hanyalah sebanyak yang diperlukan."

37. "Saya sudah cukup nyaman dengan duduk kembali dan mencetak 21, 22 poin atau mencetak 10 poin dan 11 umpan dan membantu tim saya. Saya lebih nyaman dengan itu. Ini hanya masalah potongan yang kamu miliki di sekitarmu dan apa yang dapat kamu lakukan untuk mengangkat orang lain."

38. "Pahlawan akan datang pergi, namun legenda akan terus dikenang selamanya."

39. "Semua orang melihat jam tanganmu karena itu mewakili siapa dirimu, sebuah nilai dan gaya hidupmu."

40. "Aku sering menggambar dari kerumunan."


RECOMMENDED BY EDITOR