Brilio.net - Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong merupakan salah satu komedian Tanah Air. Namun sosok dirinya ini berbeda dengan pelawak pada umumnya. Nggak hanya piawai dalam membuat guyonan, tapi ia juga pandai bermain logika atau silogisme. Selain itu juga, pria 49 tahun ini melawak jauh dari gaya slapstick.

Di mana gaya slapstick adalah senang menertawakan atau guyonan tentang fisik. Entah itu kesan menghina bentuk fisik, atau pun bermain pukul-pukulan dengan styrofoam misalnya. Pria yang melejit sejak jadi stand up comedian ini juga sering memberikan petuah alias motivasi di balik perkataannya.

Kendati berisi motivasi, tapi tak bisa lepas dari kesan humor. Tak ayal banyak masyarakat yang setuju dan angguk-angguk sambil ngakak, mengatakan kalau omongan Cak Lontong itu ada benarnya juga. Sosok Cak Lontong pun menjadi salah satu inspirasi bagi banyak kalangan, terutama anak-anak muda.

Nah seperti apa sih kata-kata quote Cak Lontong yang kocak, namun penuh dengan makna dan motivasi? Yuk langsung simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/1) berikut ini.

Kata-kata lucu Cak Lontong yang paling mengena.

Loading...

Kata-kata quote Cak Lontong instagram

foto: Instagram/@cak_lontong_kata2

Sebagai publik figur, kehidupan Cak Lontong ini jauh dari gosip miring. Hal itu menunjukkan jikalau Cak Lontong adalah pribadi yang baik.

1. "Mendidik seorang pria sama dengan mendidik anak manusia. Tapi mendidik seorang wanita sama dengan mendidik sebuah keluarga."

2. "Lebih baik diam dan kelihatan bodoh daripada banyak bicara dan bodohnya lebih kelihatan."

3. "Membaca setengah jam per hari itu sama dengan membaca 30 menit per hari."

4. "Salah satu pedagang kaki lima yang membuat anda terbelalak adalah... Ternyata pedagang kaki lima itu kakinya hanya dua."

5. "Saya yang wakil ketua nggak lari…, karena saya wakil ketua geng motor itu."

6. "Anda percaya dengan cinta? Betul, yang membuat Anda bisa tertawa dan yang membuat Anda tadi seakan-akan ingin menangis itu karena cinta. Saya pun berdiri di sini karena…. uang."

7. "Jika kamu takut merasakan sakit hati saat diputuskan pacar, lebih baik kamu putus duluan sebelum jadian."

8. "Ada tips agar hidup anda menjadi ringan yaitu pasrah. Saya pasrahkan anak saya kepada mertua saya, dan hidup saya menjadi ringan."

9. "Yang mau kuliah jangan sampai salah ambil jurusan. Misalnya anda ingin kuliah di UI, jangan ambil jurusan Pulogadung."

10. "Janganlah jadi orang bermuka dua, tapi carilah kawan bermuka dua. Saat kamu kehilangan muka, bisa pinjam satu ke kawanmu."

11. "Mau gagal, mau sukses itu tidak penting yang penting berhasil."

12. "Saya tidak suka sama orang yang sok tau, banyak ngomong tapi gak ngerti. Makanya saya diam, supaya saya tidak membenci diri saya sendiri."

13. "Anda takut berbuat baik, maka Anda temannya setan."

14. "Kenapa tadi saya diam saja? Karena saya tidak suka sama orang yang sok tau, banyak ngomong tapi gak ngerti. Makanya saya diam, supaya saya tidak membenci diri saya sendiri."

15. "Sehat itu sederhana. Kuncinya cuma satu: Jangan sakit!"

16. "Alhamdulillah, kemarin baru saja punya Facebook, walaupun cuma Facebook bekas."

17. "Sebenarnya jomblo itu bukan tidak laku,hanya sekadar tidak ada yang mau. Salam jomblo."

18. "Ternyata Minggu malam itu bisa juga disebut dengan malam Senin."

19. "Sudah dapat dipastikan kalau yang berpuasa tidak makan dan tidak minum. Sedangkan yang tidak makan dan tidak minum pasti mereka sedang berpuasa."

20. "Gelar insinyur tidak akan punya peran apa pun buat saya, makanya saya abadikan di kartu identitas saya di KTP. Tapi walaupun jelas-jelas tertulis gelar Ir di depan nama saya, tetap saja mereka panggil saya Cak Lontong dan itu terbukti setiap saat saya check in naik pesawat."

Kata-kata quote dari Cak Lontong tentang kehidupan.

Kata-kata quote Cak Lontong instagram

foto: Instagram/@jaringan.inspirasi

Karena hidup tidak mesti selalu dijalani dengan serius. Ada kalanya kamu butuh hiburan yang bisa menambah motivasi.

21. "Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai.”

22. "Yang namaya manusia itu kan tempatnya salah, nggak sempurna. Tidak ada gading yang tak retak. Maka dari itu, saya atas nama keluarga besar gajah mohon maaf, karena tak mampu memberikan gading yang tak retak."

23. "Jangan mengarungi lautan, karena karung lebih cocok untuk beras."

24. "Tenang, jodoh itu di tangan Tuhan. Jika dia bukan jodohmu, maka berdoalah pada Tuhan untuk menghapus kata 'bukan' dari dunia ini."

25. "Cinta adalah pengorbanan, tapi kalo pengorbanan mulu sih namanya penderitaan."

26. "Lelaki yang sukses adalah lelaki yang bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada uang yang dihabiskan istrinya setiap bulannya."

27. "Putus cinta bagi wanita adalah kehancuran. Tapi bagi pria adalah pengalaman."

28. "Fakta yang mengejutkan, tidak ada satupun orang yang mati karena narkoba bisa hidup lagi."

29. "Salah kalau banyak yang bilang hidup itu cuma satu kali. Yang benar, hidup itu setiap hari, dan mati hanya sekali."

30. "Ketika kamu bilang biar Tuhan yang membalas, yang harus kamu tau adalah bahwa yang kamu alami sekarang adalah balasan dari Tuhan."

31. "Apakah takut itu penting? Takut itu menentukan teman Anda siapa."

32. "Jadilah diri sendiri, maka Anda akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri Anda dengan kemampuan yang memadai supaya Anda tidak asing menjadi diri sendiri."

33. "Menurut survei saya, ternyata budaya suap-menyuap tidak hanya terjadi pada pejabat saja. Itu juga terjadi pada anak-anak yang disuapi ibunya, juga pasangan yang kasmaran."

34. "Kesuksesan diraih karena usaha keras. Usaha keras berawal dari kemauan kuat. Kemauan kuat terdorong oleh cita-cita tinggi. Cita-cita tinggi berawal dari mimpi. Mimpi terjadi karena tidur. Maka kalau kamu ingin sukses mari tidur."

35. "Sederhana tidak ada hubungannya dengan kaya atau miskin. Tapi sederhana berhubungan erat dengan bijaksana."

36. "Miskin itu kondisi hidup, sederhana itu gaya hidup."

37. "Berhentilah menuntut ilmu karena ilmu tidak bersalah."

38. "Sebuah negara tidak akan hancur oleh seribu pengemis yang ada di negara tersebut tapi sebuah negara akan hancur hanya dengan ada beberapa koruptor di negara tersebut."

39. "Cinta asli akan memberikan sayap pada pasangannya. Cinta palsu akan memberikan belenggu pada pasangannya."

40. "Orang tua yang baik adalah yang bisa memberi contoh kepada anaknya. Orang tua bijak adalah orang tua yang bisa belajar dari anaknya."

RECOMMENDED BY EDITOR