Brilio.net - Setiap manusia pasti ingin jadi orang sukses. Mendapatkan apa yang diinginkan, lancar rezeki, bisa hidup bahagia bersama orang tercinta, dan tentu saja mampu meraih semua mimpi dan angan-angan. Tapi pada kenyataannya, dunia tak bisa mengabulkan semua permintaan semua insan. Hidup tak semudah membalikkan tangan.

Ada kalanya kamu terjatuh dan terperosok di dalam keputus asaan. Kamu akan menemui beragam rintangan dan cobaan yang terkadang membuatmu menyatakan menyerah. Kata 'menyerah' adalah lambang dari kegagalan. Namun semua itu berbanding terbalik dengan orang yang punya tekad kuat. Meskipun dunia seakan menentang, tapi semangat tinggi tetap berkobar.

Hingga pada akhirnya keberhasilan akan menghampiri hidup. Semua keputusan ada pada dirimu sendiri. Tidak ada yang dapat mengubah nasib seseorang, kecuali diri sendiri. Apakah kamu akan lanjut demi kebahagiaan dan kesuksesan? Atau berhenti cukup sampai di sini saja?

Nah, buat kamu yang ingin kembali bangkit untuk mencapai asa, mulailah memotivasi dirimu sendiri terlebih dulu. Dengan cara sederhana yakni membaca kata-kata bijak dari beberapa tokoh sukses, niscaya rasa semangatmu akan ikut berkobar juga. Salah satunya dari sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti merupakan salah satu wanita yang punya banyak penggemar. Dia dikenal tegas dan antimainstream. Maka tak ayal banyak kata-kata quote bijak keluar darinya.

Berikut kata-kata bijak dari sosok Susi Pudjiastuti yang mungkin bisa menginspirasimu, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (18/1).


Kata-kata quote bijak Susi Pudjiastuti cocok bagi kawula muda.

foto: Instagram/@kolam.kita



Bermimpilah setinggi langit, jika engkau terjatuh maka akan jatuh antara bintang-bintang. Bukan hal yang mudah untuk meraih mimpi. Tapi tekad dan semangat kuat harus mampu mengalahkan semua keluh kesah.

1. "Melakukan kerja keras merupakan aktivitas fisik, melakukan kerja cerdas merupakan aktivitas otak, sedangkan melakukan kerja ikhlas merupakan bagian dari hati."
2. "Jalankanlah bisnis dengan akal yang sehat. Sebab jika tidak menggunakan akal sehat, maka bisnis tersebut tidak akan berjalan dengan benar."
3. "Tak perlu takut untuk kerja, dan tak perlu kerja jika takut."
4. "Saya bisa saja bukan seseorang yang berpendidikan, namun saya seorang yang profesional."
5. "Melakukan kerja keras merupakan aktivitas fisik, melakukan kerja cerdas merupakan aktivitas otak, sedangkan melakukan kerja iklas merupakan bagian dari hati."
6. "Kalau cantik tapi ngabisin waktu buat apa? Cantik bisa didapat dengan tersenyum dan tertawa. Itu nggak ngabisin waktu."
7. "Melakukan kerja keras merupakan aktivitas fisik, melakukan kerja cerdas merupakan aktivitas otak, sedangkan melakukan kerja ikhlas merupakan bagian dari hati."
8. "Bermimpilah setinggi-tingginya. Yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat, dan komitmen."
9. "Tuhan itu luar biasa adil dan akbar. Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena-mena."
10. "Jangan takut untuk bekerja, jangan bekerja kalau takut."
11. "Walaupun kita manusia biasa, tetapi kalau mau merubah sesuatu pasti bisa."
12. "Cari pekerjaan yang anda suka. Berkarier, berpikir, ber-eksplorasi dengan kegembiraan. Kalau anda gembira, tenaga anda juga besar. Kalau tenaga anda juga besar, anda akan mencapai hal yang lebih besar. Kalau anda tidak suka, cari yang anda suka, belajar yang anda suka. Kegembiraan adalah energi."
13. "Bekerja keras adalah bagian dari fisik, bekerja cerdas merupakan bagian dari otak, bekerja ikhlas ialah bagian dari hati."
14. "Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang selalu meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah."
15. "Tidak pernah ada kata gagal bagi manusia yang terus berusaha."
16. "Kegagalan hanya hadir saat manusia-manusia sudah berhenti untuk mencoba."
17. "Keserakahan kita harus hentikan. Inilah tugas kita bersama, mengelola dan menjaga serta mengambil hasilnya dengan kaidah yang dibenarkan."
18. "Negeri ini butuh orang gila seperti saya."
19. "Keberhasilan kita untuk masa depan bangsa kita. Kita dapatkan dari jiwa dan pikiran yang merdeka dan mandiri."
20. "Positive thinking maka kecantikan akan terpancar."

2 dari 2 halaman



Kata-kata quote Susi Pudjiastuti penuh inspiratif dan makna dalam.

foto: Instagram/@jaringan.inspirasi



Perlu perjuangan keras bahkan hingga harus begadang untuk belajar, supaya bisa dapat nilai maksimal. Sertai dengan doa dan syukur, jangan pantang menyerah dengan hasil yang telah didapat.

21. "Untuk saya, ibu adalah segala-galanya. Pintu rezeki akan terbuka dengan bakti kita terhadap orangtua."
22. "Cita-cita yang tinggi memang tidak menjadi kunci kesuksesan, namun rahasia keberhasilan orang sukses adalah punya cita-cita yang tinggi."
23. "Tidak peduli seberapa banyak uang yang diberikan. Saya bekerja demi nusa bangsa demi laut Indonesia."
24. "Jalankan bisnis dengan common sense. If it doesn't make sense it won't be right!"
25. "“Temukanlah pekerjaan yang kamu suka. Lalu berkarir, berpikir dan ber-eksplorasilah dengan penuh kegembiraan di dalam pekerjaan tersebut."
26. "Di saat kamu gembira, maka kamu akan memiliki energi yang besar. Di saat kamu memiliki energi yang besar seperti ini, maka kamu bisa mencapai berbagai hal yang besar."
27. "Jika ternyata kamu tidak suka, maka temukanlah apa yang kamu suka terlebih dahulu, dan pelajarilah hal tersebut dengan baik."
28. "Kegembiraan merupakan sebuah energi."
29. "Kita hanya perlu meminta dukungan saja, dan dukungan itu akan datang jika kita memiliki niat untuk bekerja demi kebaikan orang banyak dan masyarakat luas."
30. "Jangan menunggu. Kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan."
31. "Jangan sampai terlambat dan kehilangan momen."
32. "Karena kalau sampai kehilangan momen, maka apa yang kamu kerjakan sudah tidak valid lagi."
33. "Just do what you want to do. Kerjakan saja, jangan pikir saya perempuan saya harus begini."
34. "Kerja saja sebaik mungkin yang kamu bisa."
35. "“Tak perlu takut untuk bermimpi setinggi-tingginya, sebab kamu hanya perlu membayar ketika akan mewujudkannya saja."
36. "Mimpimu harus dibayar dengan semangat, komitmen dan juga kerja keras."
37. "Semangat Kartini adalah semangat kita, para wanita untuk bisa mencapai apa yang ingin kita lakukan. Setara sejajar membebaskan diri kita dari keterbatasan."
38. "Bukan harta yang akan membuat orangtua bahagia, namun akhlak mulia yang dimiliki oleh anak-anaknya."
39. "Pintar tapi nggak cantik nanti nggak pede. Cantik tapi nggak pintar ya sama aja bloon. Jadi keduanya harus seimbang."
40. "Jangan buang waktumu untuk mengerjakan sesuatu yang tidak penting."