Brilio.net - Nama Mark Zuckerberg tentunya tidak asing lagi di telinga seluruh dunia. Pendiri Facebook ini menjadi orang terkaya di dunia saat usianya terbilang cukup muda. Bagaimana tidak, hampir seluruh orang di muka bumi ini mengenal Facebook.

Berkat kecanggihanya, Facebook banyak dimanfaatkan untuk bersosialisasi dengan satu orang dengan yang lainnya, bahkan banyak juga yang menggunakan Facebook untuk membagikan informasi-informasi penting serta untuk mempromosikan suatu barang atau jasa.

Menjadi orang yang sukses tentunya Mark Zuckerberg memiliki prinsip dan pola hidup yang perlu ditiru. Secara umum, prinsip hidupnya sangat sederhana dan tentunya bisa dijalankan oleh setiap orang, termasuk kita semua. Meski telah mencapai ketenaran dan kesuksesan di dunia, tidak menghentikannya untuk terus semangat belajar. Itulah salah satu prinsip hidup Zuckerberg yang mengantarkannya ke posisinya saat ini.

Mark Zuckerberg ternyata kerap mengeluarkan kata-kata bijak yang bisa membuat orang lain menjadi lebih bersemangat dan meraih impiannya. Nah kata-kata atau quote dari Mark Zuckerberg ini bisa menjadi salah satu motivasi semangat kamu, seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/1).

1. "Jika Anda mengerjakan hal-hal yang disukai, maka Anda tak perlu punya rencana bagaimana itu bisa berjalan dengan baik."

Loading...

2. "Yang sangat memotivasi orang-orang di Facebook adalah kami membangun sesuatu yang kami banggakan."

3. "Membantu satu miliar orang terhubung satu sama lain merupakan hal yang paling saya banggakan."

4. "Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain terbangun dan bekerja keras dalam hal itu."

5. "Apapun yang Anda sedang bangun, bangunlah dengan hati-hati. Mereka yang berhasil membangun sesuatu yang besar melakukannya dengan hati-hati."

6. "Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko sama sekali. Dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko."

7. "Jangan biarkan sesuatu mengubah siapa dirimu."

8. "Berikan setiap orang kekuatan untuk berbagi apa pun dengan siapa pun."

9. "Daripada membangun sebuah tembok, lebih baik membangun jembatan yang terhubung."

10. "Tidak ada yang bisa memengaruhi orang lebih daripada rekomendasi dari teman terpercaya."

11. "Banyak orang fokus untuk mengambil alih dunia atau melakukan hal terbesar dan mendapatkan sebagian besar pengguna. Saya pikir membuat perbedaan dan melakukan sesuatu yang keren adalah fokus secara intens."

12. "Dengan memberi orang kekuatan untuk berbagi, kita membuat dunia lebih transparan."

13. "Mendirikan sebuah perusahaan sangat sulit, sebagian besar tidak mulus, Anda harus membuat keputusan yang sangat sulit, Anda harus memecat beberapa orang. Karena itu, jika Anda tidak percaya pada misi Anda, menyerahlah dengan mudah. Mayoritas pendirinya menyerah, tapi pendiri terbaik tidak menyerah."

14. "Saya benar-benar ingin membersihkan hidup saya, sehingga saya harus membuat sedikit mungkin keputusan tentang apapun kecuali bagaimana cara terbaik melayani komunitas ini."

15. "Saya merasa bahwa perusahaan terbaik dimulai bukan karena pendirinya menginginkan sebuah perusahaan tapi karena sang pendiri ingin mengubah dunia."

16. "Saya pikir aturan bisnis yang sederhana adalah, jika Anda melakukan hal-hal yang lebih mudah terlebih dulu, maka Anda sebenarnya bisa membuat banyak kemajuan."

17. "Perusahaan yang bekerja adalah perusahaan yang memiliki kepedulian dan visi untuk dunia, oleh sebab itu, lakukanlah sesuatu yang Anda sukai.

18. "Tujuan saya bukan menciptakan perusahaan yang besar. Tetapi membangun sesuatu yang membuat perubahan besar."

19. "Orang-orang tidak peduli dengan apa yang Anda katakan, mereka peduli dengan apa yang Anda ciptakan."

20. "Anda lebih baik mencoba sesuatu kemudian gagal, daripada tidak melakukannya sama sekali."

Menjadi orang yang sukses tentunya bukan perkara yang mudah, ada bayak hal yang perlu dilalui, bahkan harus mengorbankan banyak hal pula. Seperti Mark Zuckerberg, ia bahkan tak pernah lulus dari kuliahnya di Harvard University karena ingin fokus membangun Facebook.

Banyak yang menyayangkan keputusan Mark drop out dari studinya, mengingat tak banyak orang yang bisa berkesempatan belajar di salah satu universitas terbaik di dunia itu. Namun tak sedikit pula yang mengatakan, jika dirinya tidak pernah drop out, mungkin Facebook tidak akan pernah tercipta.

21. "Ketika kamu memulai sebuah bisnis, jangan hanya terpaku dengan risiko yang membayangi. Bayang-bayang kegagalan akan selalu ada bahkan di perusahaan terbesar dan terbaik sekalipun, jadi untuk apa dipikirkan dalam-dalam? Jangan takut kegagalan, karena kegagalan terkadang bisa menjadi guru terbaik."

22. "Karakter utama dari orang yang sukses adalah keberanian dan komitmen mereka untuk terus maju tanpa takut halangan. Tidak ada jaminan sebuah kesuksesan bagi seorang yang tidak keluar dari zona nyamannya dan takut mengambil risiko."

23. "Dengan memberikan orang kekuatan untuk berbagi, kami membuat dunia menjadi lebih transparan."

24. "Jalan seorang hacker adalah pendekatan untuk membangun yang mencakup perbaikan dan literasi secara terus-menerus. Hacker percaya bahwa sesuatu itu bisa selalu menjadi lebih baik, dan tidak ada yang sempurna."

25. "Saya memulai situs ini saat umur 19 tahun. Dan saya tidak tahu banyak tentang bisnis pada waktu itu."

26. "Saya mendapatkan komputer pertama saya saat kelas enam. Saya tertarik untuk mencari tahu bagaimana komputer ini bisa bekerja dan belajar programming pada tingkat yang lebih dalam dan lebih dalam lagi."

27. "Bergeraklah dengan cepat dan hancurkan apapun hal yang menghalangi. Jika anda tidak bisa menghancurkan sesuatu, itu berarti anda tidak bergerak dengan cukup cepat."

28. "Pertanyaan yang sering saya tanyakan pada diri saya sendiri, hampir setiap hari adalah: Apakah saya sedang mengerjakan hal yang paling penting yang dapat saya kerjakan?"

29. "Mengenal diri sendiri adalah cara yang tepat jika kita ingin sukses mengerjakan passion kita."

30. "Terapkan hal ini: kita tidak membangun sebuah usaha untuk mendapatkan uang, kita membuat uang untuk membangun usaha dengan pelayanan yang lebih baik."

31. "Butuh keberanian untuk memilih harapan daripada ketakutan."

32. "Jika kita berusaha pada hal yang kita sukai, maka kita tidak harus memiliki rencana untuk mengetahui apa yang akan berhasil."

33. "Mungkin orang bisa menjadi sangat cerdas atau memiliki keahlian yang bisa langsung diaplikasikan, tetapi jika mereka tidak percaya dengan apa yang mereka punya, mereka tidak akan bisa bekerja keras."

34. "Orang-orang tidak peduli tentang apa yang seseorang katakan tentang anda di film, benar? Mereka hanya peduli tentang apa yang anda ciptakan. Dan jika anda bisa membuat sesuatu yang membuat hidup orang menjadi lebih baik, anda telah melakukan sesuatu yang hebat."

35. "Sungguh, siapa Anda didefinisikan oleh orang-orang yang Anda kenal, bahkan bukan hanya sekadar orang-orang yang Anda kenal, tetapi orang-orang yang Anda luangkan waktu bersama dan orang-orang yang Anda cintai serta orang-orang yang bekerja dengan Anda."

36. "Membangun misi dan membangun bisnis berjalan beriringan, hal utama yang menggairahkan saya adalah misinya, tapi kita selalu memiliki pemahaman yang sehat bahwa kita perlu melakukan keduanya."

37. "Saya melihat Google dan berpikir bahwa mereka memiliki budaya akademis yang kuat. Solusi elegan untuk masalah yang kompleks. "

38. "Saya pikir internet sangat bagus pada umumnya karena membantu orang mendapatkan akses ke informasi lebih lanjut."

39. "Buku memungkinkan Anda untuk sepenuhnya mengeksplorasi topik dan melibatkan diri Anda dengan cara yang lebih dalam daripada kebanyakan media saat ini."

40. "Nasehat saya yang nomor satu adalah: Anda harus belajar bagaimana memprogramnya."

RECOMMENDED BY EDITOR