Brilio.net - Siapa sih yang tak pernah kecewa di dunia ini? Hampir semua orang mengalaminya. Rasa kecewa sebenarnya hal yang wajar dan bisa sembuh dengan cara bagaimana kamu menanggapi rasa yang memang pedih itu.

Semua orang memiliki rasa kecewa akibat kegagalan, kehilangan, atau kesedihan yang mendalam. Jika ditanggapi dengan bijak, rasa kecewa bisa menjadi pelajaran berharga untuk kamu dan juga proses pendewasaan diri. Jika rasa kecewa bertahan lama di dalam hati, maka ini akan merusak kesehatan jiwa seseorang.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa kecewa, mencari kegiatan baru, menyelesaikan hal-hal yang sempat terlewatkan, mencurahkan keluh kesah pada orang yang dipercaya dan masih banyak hal positif lainnya yang bisa kamu lakukan.

Mengungkapkan apa yang dirasakan memang tidak muda, karena tidak semua orang pandai dalam merangkai kata. Nah bagi kamu yang bingung bagaimana cara mengungkapkan rasa pedih kecewa, berikut ini ada beberapa kata yang bisa kamu gunakan, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/7).

1. "Biarkan saja berjuta kata terangkai dalam benakku yang masih tak berani menampakkannya di depanmu. Namun tanpa kusadari ternyata pikiranku telah jauh menguasai hingga berharap bisa bersanding denganmu."

Loading...

2. "Aku dan kamu pernah seerat nadi, namun kini aku dan kamu bagai matahari dan bumi."

3. "Aku terjebak dalam sebuah masa di mana aku tengah menunggu, merengkuh ketidakpastian dan membeku dalam ketidakpedulian."

4. "Ketika dirimu berlari dengan tersenyum, aku diam tak berkutik untuk merengkuhmu karena bagi dirimu aku tak pernah ada."

5. "Yang kuingin bukanlah rangkaian kata–kata yang indah tanpa makna, karena yang kuingin hanya kata sederhana namun penuh makna."

6. "Jika saja kala itu diriku tak sengaja memetik kuncupmu lalu membiarkanmu hingga layu, akan ku tanam dirimu di dalam hatiku agar bermekaran benih asmaraku."

7. "Pada saat rasa ini tengah bermekaran, tak tau mengapa hadirmu semakin menghilang. Mungkin diriku yang terlalu menggebu menaruh harap padamu."

8. "Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang–bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku."

9. "Harapan dan keinginan ini semestinya sejalan, yah sejalan dengan seberapa besar usaha ia dalam mewujudkannya."

10. "Sebuah keputusan yang paling baik ialah dengan berpedoman pengalaman hidup. Dan pengalaman hidup diperoleh dari keputusan yang pernah salah."

11. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, memiliki kepercayaan."

12. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka." - Henry Ward Beecher.

13. "Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan."

14. "Kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki."

15. "Jangan menyalahkan orang lain karena mengecewakanmu, salahkan dirimu karena terlalu banyak berharap dari mereka."

16. "Kadang-kadang kita membuat kekecewaan kita sendiri melalui harapan."

17. "Peluang adalah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan."

18. "Kekecewaan tidak dimaksudkan untuk menghancurkanmu; mereka dimaksudkan untuk memperkuatmu.

19. "Sakit untuk melepaskan, tapi kadang-kadang lebih menyakitkan untuk bertahan."

20. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis."

Kata-kata motivasi saat kecewa

Sesedih apapun dan sekecewa apapun kamu, jika kamu bisa melihat segi positifnya ini akan menjadi lebih mudah untuk kamu bangkit. Jangan sampai kesedihan menghalangi kamu untuk terus berusaha menggapai impian kamu dan menjadi manusia yang lebih baik.

Kata-kata pedih kecewa © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Kekecewaan pasti akan diganti dengan hal di luar dugaan kamu. Bisa saja hari kamu kecewa dengan satu hal, esoknya diganti dengan hal yang lebih besar dari sebelumnya. Tetap berpikir positif agar semua bisa teratasi dengan baik.

21. "Terima kasih karena telah menjadi seorang teman yang baik dan bersikap layaknya malaikat saat hati ini menangis sepi, sebelum akhirnya dinding kepercayaan pertemanan hancur karena rasa kecewa."

22. "Aku menitipkan harap bukan karena sebuah rasa percaya semata, tapi juga ada rasa yakin dan ingin. Kau yang telah kuberikan harap untuk memegang kepercayaan hati, mengapa diam dan mengabaikan perasaan tanpa bertindak untuk mengabulkannya."

23. "Saat hati menangis, saat hati mengalirkan luka akibat goresan rasa kecewa, aku tidak memilih untuk menjadi jahat. Berdiam diri bukan karena aku merasa diriku paling lemah dan kau sangat kuat, tapi diamku ini karena rasa kecewa yang sudah menyebar dalam darahku."

24. "Kau bungkam, namun aku terus bicara, terus meyakinkan bahwa aku ada di sini untuk sebuah harapan. Namun kau tetap diam seolah tidak mengetahui perasaan ini, tanda yang kurasa sebuah jawaban iya, ternyata adalah tidak."

25. "Berbohong untuk sebuah perasaan sedih tidak selamanya membuat hati merasa sakit, namun berbohong demi sebuah kebahagiaan adalah gerbang menuju rasa kecewa yang sulit untuk ditutup kembali."

26. "Keberanian tidak selalu mengaum, kadang-kadang itu adalah suara tenang di akhir hari berbisik 'Aku akan mencoba lagi besok."

27. "Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga." - Will Smith.

28. "Ketika seseorang mengecewakanmu, tidak ada yang bisa dilakukan selain menerimanya."

29. "Ketika kamu belajar untuk menerima alih-alih berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

30. "Harapan adalah akar dari semua sakit hati." - William Shakespeare.

31. "Miliki harapan, tapi jangan pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu."

32. "Jika kau benci denganku, sakiti saja aku, jangan sakiti hatiku arena ada kamu di dalam hatiku."

33. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

34. "Tidak apa jika kita merasa kecewa karena tidak dapat memilikinya, hal itu adalah sesuatu yang wajar. Namun, jangan jadikan kekecewaanmu itu sebagai alasan untuk tidak menjadi semangat kembali."

35. "Kau mampu berlari dengan menebar senyum, sedangkan aku terpaku tak sanggup memelukmu, karena bagimu keadaanku ini adalah ketiadaan yang tak pernah ada."

36. "Saling mengenal dengan dirimu semudah membalikan telapak tangan, namun melupakanmu sesulit aku mengambil bulan di angkasa luas."

37. "Betapa kerasnya desiran angin menghujam tubuhku, terlalu sadis air ke luar dari keheningan serta terlalu pedih mengingat kenangan yang mulai membuatku terpaku terbiasa tanpamu."

38. "Kehilangan seseorang yang kita cintai memang sangat menyakitkan dan membuat kita sangat kecewa, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

39. "Carilah sisi positif dari setiap keadaan yang kita alami dan tetap bersyukur. Kamu bukanlah orang yang paling menderita di dunia ini. Jangan hanya mengeluhkan masalah yang ada. Temukan solusinya, jangan terlalu memanjakan rasa. Bijaklah dan bersikap lebih dewasa."

40. "Meski hati ini kecewa karena kau telah pergi, tak bisa rasanya aku menyakitimu, karena kau pernah mendiami hati yang telah menjadi kosong ini."

RECOMMENDED BY EDITOR