Brilio.net - Jatuh cinta berjuta rasanya. Seperti itu kalimat yang tepat untuk kamu yang sedang dimabuk cinta. Pasalnya jatuh cinta membuatmu merasakan banyak perasaan. Bahagia, rindu, selalu ingin ngobrol bersama, bingung harus berbuat apa supaya membuat doi senang, lega jika bisa berada di dekatnya terus, timbul perasaan was-was atau cemas, takut kehilangan dia, mudah baper atau terbawa perasaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Nggak heran deh jika rasa cinta itu sirna, hati pun seolah hancur berkeping-keping. Dunia seakan runtuh tak bersisa, air mata jatuh menetes tanpa henti. Bagaimana tidak, perasaan membuncah saat jatuh cinta hilang seketika. Sakit hati karena patah hati memang nggak ada yang pernah bisa menduga. Karena ada banya sebab dan alasan kenapa si doi memutuskan jalinan cintanya denganmu.

Namun percayalah, rasa sakit hati itu akan menghilang dengan sendirinya. Seiring waktu, kamu akan mulai melupakan mantan dan bisa menemukan cinta baru yang lebih tulus. Karena perasaan patah hati bisa menyita hari-harimu. Bahkan bisa membuat keadaanmu jadi lebih buruk lagi, hingga lepas kendali dan memutuskan hal-hal yang tidak baik. Daripada memilih putus asa dan sedih, alangkah baiknya camkan kata-kata penguat di dalam hati. Semoga sakit hati ini semakin berkurang dari hari ke hari.

Salah satu cara supaya hati merasa lega, kamu bisa mengungkapkan rasa sedihmu tersebut. Bisa melalui kata-kata sakit atau patah hati. Dengan meluapkan isi hatimu, setidaknya ada harapan perasaan sedih mulai hilang. Supaya lebih menghayati lagi, kamu bisa mencari kata-kata tersedih dari beberapa tokoh favorit, Didi Kempot misalnya. Sosok terkenal, penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari yang banyak digandrungi masyarakat. Terutama kawula muda Tanah Air. Setiap syair pada lagunya memiliki makna yang dalam dan sangat mengena di hati pendengar.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber 40 kata-kata sakit hati dan kecewa untuk luapkan perasaan, Kamis (16/11).

Loading...

Kata-kata patah hati paling menyentuh hati dadi Didi Kempot.

Kata-kata patah hati Didi Kempot instagram

foto: Instagram/@didikempot.quotes

Patah hati ini lumrah dan biasa dirasakan semua orang. Jadi kamu nggak perlu minder ingin nangis

1. "Ning stasiun balapan rasane koyo wong kelangan, kowe ninggal aku, ra kroso netes eluh ning pipiku, Da a... Dada sayang." (Di stasiun Balapan terasa seperti orang yang kehilangan, kamu meninggalkan aku, tidak terasa air mata menetes di pipi)

2. "Di stasiun balapan kayak orang kehilangan, ditinggal kamu, ga kerasa mewek."

3. "Hujan basahi hati ini, gedenya rasa cinta ini tidak sekedar omong kosong."

4. "udan grimis telesono klambi iki, jroning dodo ben ra garing ngekep janji, ora lamis gedene gonku nresnani, nganti kapan aku ra biso lali." (Hujan gerimis membahasahi baju ini, di dalam dada supaya kering memeluk janji, bibir tidak sebesar aku mencintaimu, sampai kapan aku tidak bisa lupa)

5. "koe janji lungo ra ono sewulan, ra keroso setaun kowe ninggal aku, kangen kangen atiku." (Kamu janji pergi tidak ada satu bulan, tidak terasa sudah satu tahun kamu meninggalkanku, kangen kangen hatiku)

6. "Ombak gede sing dadi seksine, Isih kelingan tekan seprene." (Ombak besar jadi saksi, aku masih teringat dirimu sampai saat ini)

7. "Wis pirang taun anggonku ngenteni sliramu, Neng kene tak tunggu nganti saelingmu." (Sudah beberapa tahun aku menunggumu, di sini kamu tak tunggu sampai kamu teringat)

8. "Klaras godong gedang sing tak gagas saiki wis ra kelingan tiwas ketiwasan melu nandur tresno aku ra keduman." (Orang yang aku pedulikan sudah lupa, terlanjur ikut menanam cinta tapi nggak kebagian)

9. "Kembang mayang sing ning ngisor tendo biru Ra tak nyono mantene jebul calonku Wong sing nyanding sliramu kudune aku Lungguh jejer ono ing ngareping tamu." (Tak ku kira ternyata pengantinnya adalah calonku, harusnya aku disampingmu duduk depan tamu)

10. "Krungu kabarmu yen sliramu ninggal aku, oleh nggantine awakku karo prio seje sing bagus tur nduwe, bedho ro aku sing koyo ngene." (Dengar kabarmu meninggalkanku, mendapatkan ganti orang yang tampan dan kaya, beda dengan aku yang seperti ini)

11. "Birune segara kutha Pacitan, nyimpen janjimu seprene ra bisa ilang" (Birunya lautan pacitan, nyimpan janjimu sampai sekarang yang nggak bisa hilang)

12. "Gek opo salah awakku iki Kowe nganti tego mblenjani janji Opo mergo kahanan uripku iki Mlarat bondo seje karo uripmu." (Salahku apa sampe kamu tega melanggar janji, apa karena hidupku ini miskin, beda dengan hidupmu)

13. "Setiap saat berdoa untukmu, kesetiaan yang kumiliki tak pernah memudar".

14. "Cintaku ini untuk dirimu Ibarat sungai yang kering tiada air."

15. "Umpomo tanganku dadi suwiwi Iki ugo aku mesti enggal bali Ning kepriye maneh mergo kahananku Cah ayu entenono tekaku." (Seumpama tangan ini jd sayap, aku lekas pulang, tapi keadaan mau gimana lagi, tunggu aku sayang, di teras nunggu surat tukang pos)

Kata-kata patah hati bikin nangis.

Kata-kata patah hati Didi Kempot instagram

foto: Instagram/@didikempot.quotes

Kehidupan memang terkadang tidak berjalan dengan lancar sesuai harapan, wajar jika manusia terkadang sakit hati dan kecewa. Terkadang mungkin kamu juga kecewa pada diri sendiri.

16. "Wes samestine ati iki nelongso wong seng tak tresnani mblenjani janji." (sudah semestinya hati ini kecewa yang ku sayang ingkar janji)

17. "aku nelongso mergo ke bacut tresno ora ngiro saikine cidro." (aku merana karena terlanjur sayang tidak mengira sakit hati)

18. "Loro atiku, atiku kelaran loro rasaning nganti tembus ning dhodho." (Sakit hatiku, hatiku sangat sakit, rasa ini samai tembus di dada)

19. "Sworo angin, Angin sing ngreridu ati, ngelengke sliramu sing tak tresnani." (suara angin, angin yang mengena hati, keingat dirimu yang ku sayangi)

20. "Dudu klambi anyar sing neng jero kamar nanging bojo anyar sing mbok pamerke aku." (Bukan baju baru yang di dalam lemariku tetapi pasangan barumu dipamerkan)

21. "Kalung emas sing ono gulumu saiki wis malih dadi biru." (Kalung emas di lehermu sekarang berubah menjadi biru)

22. "Luntur koyo tresnamu saiki kowe lali karo aku." (Luntur seperti rasa sayangmu sekarang kamu lupa denganku)

23. "Aku tak sing ngalah trimo mundur timbang loro ati." (aku kan mengalah, terima mundur daripada sakit hati)

24. "Wis kebacut ambyar remuk sing ning ati opo ngene iki sing jenenge korban janji." (Sudah terlanjur hatiku hancur, apa ini yang dinamakan korban janji)

25. "Udan deres wayahe wis wengi Njur kelingan lungame dek wingi Opo wes dadi garising pesthi kowe bakal cidro janji." (Hujan deras di malam hari mengingatkanku tentang kepergianmu kemari apakah sudah menjadi takdir bahwa kamu akan ingkari janji?)

26. "Paribasan awak urip kari balung lilo tak lakoni." (Peribahasanya badan kurus tak terurus tetap ku jalani)

27. "Wong salah ora gelem gaku salah suwe-suwe sopo wonge sing betah." (Orang salah tidak ngaku salah lama-lama sapa yang betah)

28. "Wis kebacut ambyar, ambyar koyo ngene, manise janjimu jebule mung ono lambe." (Sudah terlanjur hancur, Ancur seperti ini, Janji manismu ternyata hanya dimulut saja)

29. "Sopo sing ra gelo yen digawe kuciwo, ambyar." (Sapa yang mau dibuat kecewa, ancur)

30. "Mripatku uwis ngerti sak nyatane kowe selak golek menangmu dewe." (Sudah tahu sebenarnya didepan mataku, kamu tetap egois menang sendiri)

Kata-kata patah hati untuk mantan pacar paling bikin sedih.

Kata-kata patah hati Didi Kempot instagram

foto: Instagram/@ceritajawi

Kamu bisa jatuh hati dengan cepat, tapi sangat sulit untuk bisa melupakan doi. Untuk mengucapkan kata putus cinta itu memang pilihan yang paling berat.

31. "Wis tak coba nglaliake jenengmu soko atiku." (Sudah tak coba untuk melupakan nama mu dari hatiku)

32. "Sak tenane aku ora ngapusi isih tresno sliramu." (Sebenarnya aku tidak berbohong aku masih cinta padamu)

33. "Ning pelabuhan tanjung Mas kene biyen aku ngeterke kowe." (Di pelabuhan tanjung Mas ini aku dulu mengantarkan kamu)

34. "Layangmu tak tompo wingi kuwi wis tak woco opo karepe atimu. Trenyuh ati iki moco tulisanmu." (Suratmu sudah aku terima kemarin, sudah aku baca apa maksut hatimu. Terenyuh hati ini membaca tulisanmu)

35. "Wis pirang taun anggonku ngenteni, ngenteni sliramu." (Sudah berapa tahun aku menunggumu, menunggumu dirimu)

36. "Opo kowe ra kroso nek kowe esih eling lan tresno." (Apa kamu tidak merasa kalau kamu masih ingat dan cinta)

37. "Kowe lungo tanpo kabar nganti seprene, laraning ati sing nyonggo aku dewe." (Kamu pergi tanpa kabar hingga sekarang, menyakiti hatiku sendiri)

38. "Bingung rasane atiku, arep sambat nanging karo sopo." (Bingung rasanya hatiku, mau sambat tapi sama siapa)

39. "Wis tak lali-lali, malah sansoyo kelingan," (Sudah berusaha untuk melupakan, tapi malah tambah teringat)

40. "Opo iki sing jenenge wong kang lagi ke taman asmoro," *Apa ini yang namanya orang kehilangan taman cinta)

RECOMMENDED BY EDITOR