Brilio.net - Setiap orang selalu memiliki masalah dalam hidupnya. Sebagian orang memilih diam dan menyesali segalanya. Sedangkan sebagian lagi memilih bangkit dan meneguhkan hati. Semua itu pada akhirnya merupakan pilihan yang harus segera diputuskan.

Jika perasaanmu sedang tak baik, ada banyak cara untuk tetap bersyukur menghadapi kehidupan. Salah satunya adalah membaca kutipan kata mutiara penyejuk hati. Kata-kata ini juga dirangkai indah dan relate dengan kehidupan. Selain menginspirasi, kata-kata ini juga bisa memberikanmu perspektif baru lho.

Tunggu apa lagi? Berikut empat puluh kata-kata mutiara penyejuk hati yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (28/3).

Kata-kata mutiara penyejuk hati tentang kuasa Tuhan.

kata penyejuk hati © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@rickysyahr

1. "Jangan hanya berterima kasih kepada Tuhan ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit."

2. "Jangan seperti mereka yang melupakan Tuhan, sehingga Tuhan membuat mereka melupakan jiwa mereka sendiri."

3. "Ketika Tuhan mendorongmu ke ujung, Percaya sepenuhnya kepadanya karena hanya dua hal yang bisa terjadi. Entah Dia akan menangkapmu atau Dia akan membuatmu belajar terbang."

4. "Mengatakan bahwa kamu tidak dapat berdoa karena kamu telah melakukan terlalu banyak dosa, seperti mengatakan kamu tidak dapat mandi karena kamu terlalu kotor."

5. "Percayalah kepada Tuhan ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kamu inginkan. Tuhan telah merencanakan sesuatu yang lebih baik untukmu."

6. "Semakin besar keinginanmu untuk melakukan dosa, semakin besar imanmu jika kamu meninggalkannya."

7. "Setiap napas baru yang Tuhan izinkan untuk kamu ambil bukan hanya berkah, tetapi juga tanggung jawab."

8. "Terkadang berkat tidak ada dalam apa yang Dia berikan, tetapi dalam apa yang Dia ambil."

9. "Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan."

Kata-kata mutiara penyejuk hati tentang kehidupan.

kata penyejuk hati © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@quoteskehidupan5

10. "Bahkan ketika kamu punya hak untuk bosan dengan segala sesuatu, Jangan pernah bosan hidup." (Terry Mark)

11. "Beberapa orang bosan dengan kehidupan karena mereka ditangani dengan tangan yang buruk."

12. "Jika kamu merasa senang, tersenyumlahlah dengan sepenuh hati. jika kamu sedih, tersenyumlah dengan sekuat tenaga." (Paul Ian Guillermo)

13. "Ketika hidup memberimu seratus alasan untuk sedih dan menangis, perlihatkan pada hidup bahwa kamu memiliki sejuta alasan untuk tersenyum dan tertawa."

14. "Orang yang menggunakan waktu dengan bijak menghabiskannya untuk kegiatan yang memajukan tujuan keseluruhan mereka dalam kehidupan." (John C. Maxwell)

15. "Salah satu momen paling bahagia dalam hidup adalah ketika kamu menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tidak dapat kamu ubah."

16. "Saya suka hidup. Saya kadang-kadang sangat liar, putus asa, sangat menderita, tersiksa oleh kesedihan, tetapi melalui semua itu saya masih tahu pasti bahwa hidup adalah hal yang agung." (Agatha Christie)

17. "Ada dua tipe orang yang akan memberi tahumu bahwa kamu tidak dapat membuat peru di dunia ini: mereka yang takut untuk mencoba dan mereka yang takut kamu akan berhasil."

Kata-kata mutiara penyejuk hati tentang kesabaran.

kata penyejuk hati © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sabarlahdiriku

18. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."

19. "Jalan masih teramat jauh, mustahil berlabuh bila dayung tak terkayuh." (Iwan Fals)

20. "Jangan pernah menyerah dan berusaha lari, tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan sabar."

21. "Sabarlah, karena kesabaran akan membantumi memahami kehidupan."

22. "Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang."

23. "Menulis itu baik, berpikir lebih baik. Kebijaksanaan itu baik, sabar lebih baik." (Hermann Hesse)

24. "Saat kau membalas kebencian dengan amarah dan caci maki, saat itulah musuhmu menang. Maka bersabarlah." (Andi F. Noya)

25. "Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya." (Wuwun Wiati)

26. "Tapi sungguh, siapa pun yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga, akan indah seperti purnama dan menakjubkan seperti kupu-kupu." (Tere Liye)

27. "Bersabarlah, untuk apa yang dituliskan untukmu. Semuanya ditulis oleh penulis terhebat."

28. "Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku." (Dhiya Zafira)

29. "Waspadai langkah-langkah putus asa. Hari tergelap, hiduplah sampai besok, hari gelap itu akan berlalu." (William Cowper)

Kata-kata mutiara penyejuk hati tentang mimpi dan kegagalan.

kata penyejuk hati © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@quoteskehidupan5

30. "Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi."

31. "Belum terlambat untuk menjadi apa yang kau inginkan." (George Eliot)

32. "Hampir setiap orang sukses dimulai dengan dua kepercayaan: masa depan bisa lebih baik daripada saat ini, dan saya memiliki kekuatan untuk mewujudkannya."

33. "Jangan pernah lelah dengan mimpi, jika tidak terpenuhi. Ketakutan akan kegagalan seharusnya tidak menghalangimu dari jalan kepercayaan diri."

34. "Jika saya tidak bisa melakukan hal-hal besar, saya bisa melakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat." (Martin Luther King Jr)

35. "Kamu mendapatkan apa yang kamu kerjakan, bukan apa yang kamu inginkan"

36. "Kesuksesan tidak datang dari apa yang Anda lakukan sesekali. Itu berasal dari apa yang Anda lakukan secara konsisten."

37. "Orang-orang sukses tidak berbakat; mereka hanya bekerja keras, lalu berhasil dengan sengaja."

38. "Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukanlah hal yang fatal. Itu adalah keberanian untuk melanjutkan yang diperhitungkan." (Winston Churchill)

39. "Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan, asalkan kamu tidak berhenti." (Confucius)

40. "Untuk meraih cita-cita besar, kita tak hanya perlu bertindak, namun juga bermimpi; tak hanya perlu merencanakan, namun harus meyakini" (Anatole France)

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR