Brilio.net - Istilah jomblo biasanya dilabelkan pada mereka yang masih sendiri dan belum memiliki pasangan atau pacar. Sebagian ada yang merasa tenang-tenang saja dan bahagia, tapi ada pula jomblo yang merasa sedih dan kesepian.

Sebenarnya jomblo adalah soal status yang menjadi pilihan mereka sendiri. Namun, di kalangan anak muda, jomblo seringkali diidentikkan dengan kegalauan dan penderitaan.

Padahal, jomblo itu bisa jadi pilihan hidup. Misalnya, sikap selektif dalam memilih pasangan bisa jadi alasan seseorang lama menyendiri tanpa seorang kekasih. Bahkan mungkin karena ingin mengejar karier, ingin serius kuliah, atau memang sedang tak ingin menjalin hubungan.

Jadi, kalau kamu berstatus jomblo saat ini, jangan merasa rendah diri. Kamu juga tak akan kehilangan sosok yang bisa kamu jadikan pasangan. Yakin, bahwa jodoh akan datang menemuimu.

Kamu juga bisa menunjukkan kalau jadi jomblo juga bisa berkelas, bahkan bisa bikin orang lain iri. Salah satunya lewat kata-kata mutiara jomblo, yang juga akan memberimu semangat.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/12), berikut 40 kata-kata mutiara jomblo. Cocok sebagai ungkapan perasaan hati.

Kata-kata mutiara jomblo, bijak dan terbaik.

Kata-kata mutiara jomblo © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@asepsyafaat77

1. "Jodoh tidak akan menjadi dekat hanya karena kamu memilih jalan dengan cara pacaran. Jodoh juga tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo."

2. "Single bukan berarti selalu kesepian dan punya hubungan bukan berarti selalu bahagia."

3. "Jomblo bukan karena kamu tidak laku. Jomblo menunjukkan dirimu ingin menikmati masa muda tanpa ada rasa patah hati."

4. "Jomblo adalah jalan atau kunci untuk menemukan cinta sejati. Tanpa menodai harga diri terlebih dahulu."

5. "Jangan patah semangat jika kamu jomblo. Teruslah memperbaiki diri, maka jodohmu juga akan memperbaiki diri di sana.

6. "Single itu jauh lebih baik daripada berada dalam relationship yang membuat kita enggak bahagia." - Nurilla Iryani

7. "Jomblo adalah jalan untuk meraih cita-cita, mimpi, dan prestasi tanpa ada yang menghalangi."

8. "Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yang peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yang begitu ingin memiliki hidup yang kamu jalani." – Andy F Noya

9. "Tuhan menjadikanmu jomblo saat ini karena Dia tak ingin melihatmu menghabiskan waktu bersama orang yang salah."

10. "Nggak selamanya jomblo itu harus sedih, nggak selamanya jomblo itu harus ingat masa lalu, nggak selamanya jomblo itu harus bilang nggak laku." - Baro Indra

11. "Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu." - Tere Liye

12. "Apapun yang kita putuskan, orang-orang tetap saja demikian. Jadi, biarkan saja orang-orang sibuk dengan masalah mereka sendiri. Kita memilih fokus terus melakukan yang terbaik dan terus memperbaiki diri." - Tere Liye

13. "Single memberi kamu ruang untuk tumbuh. Terkadang lebih sulit untuk tumbuh ketika kamu terlalu dekat dengan seseorang. Pohon ditanam berjauhan sehingga mereka dapat menyebarkan cabang mereka dan menjadi kuat saat dewasa. " - Shandy Tan

14. "Pacaran adalah jomblo yang tersamarkan. Pernikahanlah yang mengakhiri masa jomblo." - Mario Teguh

15. "Cinta sejati itu adanya dalam hati, bukan dalam status."

Kata-kata mutiara jomblo, islami dan penuh makna.

Kata-kata mutiara jomblo © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@gamissyariberkualitas

16."Jika hati senantiasa berniat baik; Allah kan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik, dan kesempatan berbuat baik. " - Salim A Fillah

17. "Jomblo. Mungkin itu cara Tuhan untuk mengatakan 'Istirahatlah dari cinta yang salah'."

18. "Lambat laun kusadari, beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa. Beberapa rasa memang harus dibiarkan menjadi rahasia. Bukan untuk diutarakan, hanya untuk disyukuri keberadaannya." - Fiersa Besari

19. "Ada kata yang sebaiknya tak perlu diucapkan dan ada perasaan yang lebih baik tak diungkapkan. Kadang, mencintai seseorang dalam diam adalah pilihan paling tepat."

20. "Jangan sedih untuk hal yang belum tercapai Allah punya maksud lain, bersabarlah."

21. "Segala yang kau harapkan meski tak sejalan namun akan kau temui, bagaimana caramu mengikhlaskan atas semua impian yang selama ini kau harapkan dengan penuh perasaan."

22. "Lihatlah matahari tetap bersinar meskipun sendiri, jadi jangan bersedih jika kamu masih sendiri. Ingatlah di antara kesucian-kesucian yang dijaga adalah kesucian antara hubungan laki-laki dan perempuan."

23. "Rasa cinta yang kini ku rasa entah tertuju pada siapa, sebab kita tidak saling mencari tetapi pada akhirnya akan saling menemukan."

24. "Sebab jomblo juga harus setia. Setia dengan kesendiriannya sampai akhirnya menikah tanpa melalui pacaran. Karena cinta yang diridhoi-Nya dimulai setelah akad."

25. "Jagalah hati dalam menanti, karena takdir Allah tidak dapat diubah dan takkan terganti."

26. "Pacaran selalu dianggap suatu hal perbuatan yang sepele dan banyak diminati oleh banyak kalangan muda. Namun itu bisa membuat dirinya dan keluarga terjerumus ke dalam api neraka."

27. "Kamu tahu kenapa jomblo yang fisabilillah selalu bahagia, karena di dalam hatinya hanya ada Allah SWT."

28. "Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati."

29. "Jarak bukanlah menjadi sebuah pemisah, hanyalah sebagai jeda. Agar kita saling memperbaiki diri kita masing – masing, agar kelak kau pantas untukku dan aku pantas menjadi milikmu."

30. "Jomblo yang bertawakal dia adalah jomblo yang selalu sabar untuk mendapatkan cinta yang sebenarnya."

Kata-kata mutiara jomblo, bikin baper.

Kata-kata mutiara jomblo © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@narasiqolbu.id

31. "Aku mungkin saja tersesat saat sedang mencari. Namun, dari situ aku tahu cinta adalah bersabar dan kita harus menunggu."

32. "Aku tidak mencari orang yang terbaik untuk dicintai. Tapi aku mencari orang yang mau bersyukur karena kumiliki."

33. "Cinta bukanlah kata kerja, kata benda atau kata sifat, apalagi kata–kata. Namun cinta itu merupakan kata hati."

34. "Daripada kamu sibuk iri dengan orang lain, lebih baik kamu sibuk memantaskan diri untuk pasanganmu nanti."

35. "Yang benar-benar tulus itu susah dicari, dan sampai sekarang aku masih mencari."

36. "Bunga tidak memimpikan lebah. Yang terjadi adalah bunga merekah kemudian lebah berdatangan."

37. "Jomblo pasti berlalu. Semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah."

38. "Jika ingin dihargai oleh orang-orang yang kamu cintai, kamu harus membuktikan kalau kamu dapat bertahan hidup tanpa mereka." - Michael Bassey Johnson

39. "Ketika waktunya sudah tiba untuk dua jiwa saling bertemu, tidak ada apa pun di Bumi yang mampu menghalanginya, tidak peduli di mana lokasi mereka berdua berada."

40. "Jangan bersedih jika kamu masih sendiri, matahari aja yang selalu sendiri tetap bersinar."