Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran adalah momen yang sangat dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Setelah menjalani bulan Ramadan yang penuh dengan ibadah dan pengorbanan, tiba saatnya bagi umat Islam untuk merayakan kemenangan spiritual ini dengan sukacita dan penuh makna yang biasanya dihiasi oleh kata-kata mutiara Hari Raya Idul Fitri.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, menyiapkan kata-kata mutiara yang melimpah akan memperdalam makna Lebaran. Selain itu, kata-kata mutiara Hari Raya Idul Fitri mengingatkan kita akan esensi keagungan dan kebijaksanaan yang terkandung dalam setiap tradisi dan kebiasaan yang dilakukan untuk mempererat silaturahmi. Sehingga peran kata-kata mutiara Hari Raya Idul Fitri cukup penting sebagai wadah berekspresi saat Lebaran.

Kata-kata mutiara tentang Hari Raya Idul Fitri tidak hanya sekadar hiasan bahasa, tetapi juga merupakan ungkapan dari hati yang penuh rasa syukur, doa, dan harapan. Dengan kata-kata indah tersebut, kita diingatkan akan pentingnya merenungkan makna kemenangan spiritual, keberkahan, serta kehangatan dalam silaturahmi yang melekat pada perayaan ini.

Biar Hari Raya Idul Fitri kamu semakin hangat dan memiliki makna meskipun terpaut jarak, namun kamu tetap dapat berkomunikasi dengan mengucapkan Hari Raya Idul Fitri menggunakan kata-kata mutiara ini. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (2/4), berikut 100 kata-kata mutiara Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kata-kata mutiara Hari Raya.

Kata-kata mutiara Hari Raya Idul Fitri 1445 H © Freepik

foto: freepik.com

1. Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan dilakukan.Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan.Karena sesungguhnya tiada manusia yang tak luput dari salah dan tiada manusia yang sempurna.

2. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.

3. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idulfitri Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Takbir telah berkumandangMemecah keheningan malamMengantarkan rasa syukur kepada-NyaEsok kita akan menyambut hari kemenangan, hari yang FitriTaqabalallahu minna wa minkumMohon maaf lahir dan batin.

5. Jika jemari ini tak sempat untuk berjabatSeiring dengan beduk yang menggemaSerta seruan takbir yang berkumandangTak ada hadiah terindah serta perilaku yang mulia selain maaf memaafkanTaqabalallahu minna wa minkum.

6. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku.

8. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami.Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

9. Tak ada kesucian menjadi sempurna tatkala ada satu di antara kebencian tertanam dalam jiwa. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

10. Meski wajah tak dapat berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.