Brilio.net - Saat remaja, mungkin kamu pernah menganggap bahwa hidup di usia 20-an akan terlihat keren. Bisa terbebas dari ikatan seragam sekolah, berkumpul dengan teman-teman di kafe, atau bekerja dan mendapatkan penghasilan yang banyak. Namun demikian pada akhirnya kamu akan memiliki penilaian sendiri ketika masuk di usia 20 tahun.

Kehidupan perkuliahan, masa mencari pekerjaan, hingga mengemban tanggung jawab yang semakin besar ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan mungkin pernah merasa kangen untuk bisa kembali ke bangku sekolah.

Ya, memang pada dasarnya kehidupan akan terus berjalan dan berkembang. Tantangan dan tanggung jawab akan semakin besar seiring berjalannya waktu. Akan tetapi bukan berarti hal itu akan menjadikanmu pasrah dan terpuruk. Lika-liku itu justru akan membawamu pada tahap kehidupan yang penuh dengan nilai kehidupan.

Rintangan yang kamu hadapi akan menjadi momen dan merasa bersyukur telah berhasil melewatinya. Maka dari itu jangan hilangkan semangatmu untuk melalui masa di usia 20-an. Karena akan ada banyak kesempatan yang bisa kamu manfaatkan. Tambah lagi semangatmu yuk dengan kata-kata motivasi dari brilio.net pada Selasa (1/12) dari berbagai sumber berikut ini.

-Kata-kata motivasi untuk masa muda.

Kata-kata motivasi untuk anak 20-an © freepik.com

Loading...

foto: freepik.com

1. "Masa muda adalah masa emas yang tak mudah dilupakan."

2. "Masa muda menjadi momen berharga yang tak boleh disia-siakan."

3. "Menjadi dewasa akan lebih mudah jika kau mempersiapkan sejak saat ini."

4. "Action selagi muda. Mumpung lagi semangat-semangatnya. Mumpung lagi berani-beraninya. Mumpung ada banyak waktu. Mumpung masih sedikit tanggungan."

5. "Sukses di masa tua itu biasa, tetapi sukses di masa muda baru luar biasa."

6. "Anak muda yang akan sukses tidak akan pernah menyerah sebelum kesuksesan berada di tangannya."

7. "Kesuksesan bukan kunci dari kebahagian. Kebahagian kunci dari kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan, Anda akan sukses!"

8. "Tua ingin sejahtera, maka muda bekerja keras."

9. “Nikmati saja duka yang kini kau rasa, sebab kelak mungkin ia akan menjelma menjadi sesuatu yang begitu bermakna.”

10. "Nikmati masa mudamu. Kamu tidak akan pernah lebih muda dari ini keesokan hari."

11. “Kamu semuda imanmu, setua keraguanmu,semuda kepercayaan dirimu, setua ketakutanmu, semuda harapanmu, setua keputusasaanmu. ”

12. “Kita harus ingat bahwa satu orang yang gigih dapat membuat perbedaan yang signifikan, dan bahwa sekelompok kecil orang yang gigih dapat mengubah arah sejarah.”

13. "Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih banyak, kamu adalah seorang pemimpin."

14. "Lebih baik menghabiskan kegagalanmu di masa muda."

15. "Jangan ragu untuk meraih kesempatan di masa muda. Tak ada yang sia-sia dalam prosesnya."

Kata-kata bijak untuk yakin pada kemampuan diri sendiri.

Kata-kata motivasi untuk anak 20-an © freepik.com

foto: freepik.com

16. "Percayalah pada dirimu sendiri lebih dari siapa pun. Jangan biarkan mereka yang membencimu menjadi hambatan kamu untuk terus tumbuh."

17. "Belajar dan carilah terus ilmu seakan-akan kita tidak pernah merasa pintar."

18. "Cobalah untuk hidup sendiri dan tak bergantung pada orang lain. karena orang lain tak mengerti masalahmu lebih dalam."

19. "Milikilah semangat, karena itulah satu-satunya modal dasar yang harus dipelihara."

20. "Percayalah bahwa kamu lebih kuat dari yang telah kamu pikirkan, maka dari itu janganlah selalu bergantung kepada orang lain."

21. "Orang yang sudah terbiasa hidup mandiri, akan lebih kuat secara mental ketimbang orang yang terbiasa bergantung ke orang lain."

22. "Kesendirian bukanlah suatu kesalahan, hanya suatu waktu di mana kamu bisa mencoba mengenal dirimu untuk lebih baik lagi."

23. "Sehebat apapun perempuan untuk berdiri sendiri, dalam satu waktu akan ada perasaan ingin dilindungi."

24. "siapa pun yang ingin memimpin orang lain, pertama dia harus bisa menguasai dirinya sendiri."

25. "Orang lain mungkin tak percaya tentang apa yang kamu katakan, tapi orang lain akan percaya dengan apa yang telah kamu buktikan."

26. "Hidup mandiri meskipun pada awalnya terasa memberatkan, tapi kemandirian sebenarnya adalah gaya hidup yang menyenangkan."

27. "Kemandirian membutuhkan uang. Tapi kekurangan uang bukan alasan untuk tidak hidup mandiri."

28. "Adakalanya kita kerap bergantung pada manusia hingga terlupa kuasa Allah mengatasi segala-galanya."

29. "Mandiri itu sederhana. Hanya tak menggantungkan hidup pada seseorang."

30. "Banyak orang yang menyalahgunakan kebaikan seseorang. Bergantung hidup pada kebaikan orang dan membuat seakan menjadi ketergantungan."

Quotes motivasi dari para tokoh.

Kata-kata motivasi untuk anak 20-an © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang sukses tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai." - Albert Einstein

32. “Seiring bertambahnya usia, kamu akan menemukan bahwa kamu memiliki dua tangan, satu untuk membantu diri sendiri, yang lain untuk membantu orang lain.” - Audrey Hepburn

33. “Kekuatan dan keindahan adalah berkah kaum muda; kesederhanaan adalah bunga dari usia tua. ”- Democritus

34. ”Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka.” - Eleanor Roosevelt

35. ”Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.” - Abraham Lincoln

36. “Setiap generasi melangkah lebih jauh dari generasi sebelumnya karena ia berdiri di atas bahu generasi itu. Kamu akan memiliki peluang di luar apa pun yang pernah kita ketahui. " - Ronald Reagan

37. “Kegagalan sangat penting. Kita berbicara tentang kesuksesan sepanjang waktu. Adalah sebuah bakat untuk menolak kegagalan atau menggunakan kegagalan yang sering mengarah pada kesuksesan yang lebih besar. "- JK Rowling

38. "Ketika segala sesuatu tampaknya bertentangan denganmu, ingat pesawat lepas landas melawan angin, bukan dengan angin." - Henry Ford

39. "Jangan khawatir ketika kamu tidak dikenali, tetapi berusahalah untuk layak diakui." - Abraham Lincoln

40. "Selalu ingat bahwa tekadmu untuk sukses lebih penting daripada yang lain." - Abraham Lincoln

RECOMMENDED BY EDITOR