Brilio.net - Setiap menjelang pergantian bulan, orang-orang akan bersuka cita karena ada yang mendapatkan gaji. Bukan cuma itu, sebagian besar juga menanti pergantian bulan karena telah memiliki agenda-agenda penting dan menarik. Bulan baru memang selalu dinanti oleh kebanyakan orang.

Bicara soal pergantian bulan, pastinya awal bulan sering dijadikan titik balik untuk sebuah perubahan. Mereka memiliki harapan lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya. Sebab bulan baru, menjadi lembaran baru yang terbuka dan siap ditulisi dengan kisah-kisah baru.

Semangat dan impian baru, diawali dengan sikap optimisme tinggi. Seperti halnya bulan ini harus lebih baik dari bulan lalu. Pencapaian bulan ini juga harus lebih maksimal daripada bulan lalu. Mari dengan bergantinya bulan baru ini kita mencoba memperbaiki diri agar semakin pribadi yang lebih baik.

Dengan kata-kata motivasi di awal bulan terkadang menjadi salah satu sarana yang efektif untuk menumbuhkan kembali mood yang sempat meredup. Melalui kata-kata yang bijak dan penuh semangat, kamu bisa meresapi dan juga mempraktikkannya.

Berikut 40 Kata-kata motivasi di awal bulan, bijak dan penuh semangat dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/12).


Kata-kata motivasi di awal bulan, bikin bersyukur.

kata semangat awal bulan freepik.com

foto: freepik.com

1. "Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih." - Khalil Gibran

2. "Hidup harusnya dipenuhi oleh rasa syukur, karena masih diberikan matahari pagi."

3. "Kemarin aku pintar, jadi aku ingin mengubah dunia. Hari ini aku bijaksana, jadi aku mengubah diriku." - Jalaluddin Rumi

4. "Jika kamu ingin membuat mimpimu jadi kenyataan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun." - J.M. Power

5. "Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari."

6. "Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya."

7. "Bangunlah pagi hari agar kau bisa melihat keindahan dunia yang tiada tara."

8. "Ingat lima perkara sebelum lima perkara: Mudamu sebelum tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, waktu luangmu sebelum waktu sibukmu, dan hidupmu sebelum matimu." - Nabi Muhammad SAW

9. "Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya.”

10. "Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah dan tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur." - John Lennon

 

Kata-kata motivasi di awal bulan, sebagai bentuk harapan.

kata semangat awal bulan freepik.com

foto: freepik.com

11. "Tidak ada cara lain. Untuk membuat suatu keadaan menjadi lebih baik kita juga harus berubah lebih baik. Hari ini akan tetap seperti kemarin kalau tidak melakukan usaha apa-apa."

12. "Hidup itu indah dan penuh arti. Jangan kau sia-siakan agar tak menyesal di hari kemudian. Mari awali bulan baru ini dengan semangat dan kejujuran serta kedisiplinan."

13. "Kegagalan bukanlah hal yang menyakitkan bila kamu telah mengusahakan secara maksimal. Kegagalan akan terasa menyakitkan bila jauh di lubuk hati kamu menyadari bahwa sebetulnya bisa berusaha lebih dari yang telah dilakukan."

14. "Hal-hal yang besarpun bisa dicapai meskipun dengan gerakan lambat. Tetapi tiada apapun bisa dicapai apabila kita hanya diam."

15. "Kesuksesan takkan mengkhianati usaha. Kerja keras, usaha, dan doa yang maksimal takkan mengkhianati hasil."

16. "Lihatlah kura-kura. Satu-satunya kesempatan yang bisa membuat kura-kura melangkah maju adalah ketika dia berani menjulurkan kepalanya keluar."

17. "Tidak seorangpun yang tahu apakah besok pagi kita masih hidup. Sekarang adalah satu-satunya saat yang kita punyai. Nikmatilah!"

18. "Di antara banyak hal yang kita bisa berikan kepada orang tetapi kita masih tetap memilikinya adalah ketulusan hati dan keramahan kita."

19. "Unsur utama yang harus kamu miliki dalam mendapatkan apa yang kamu inginkan adalah dengan menyakinkan diri bahwa kamu layak untuk memperolehnya."

20. "Kita semua mempunyai jumlah waktu yang sama meskipun kemampuan yang tidak sama. Tetapi orang yang menggunakan waktunya dengan lebih baik acapkali mengalahkan mereka yang mempunyai kemampuan lebih banyak."

21. "Waktu dan kondisi berubah begitu cepat sehingga kita harus menjaga tujuan kita agar terus fokus pada masa depan." - Walt Disney

22. "Pertama, berpikirlah. Yang kedua, percayalah. Yang ketiga, mimpikanlah. Lalu yang terakhir, tantanglah." - Walt Disney

23. "Kegagalan akan mengalahkan pecundang. Kegagalan akan menginspirasi pemenang." - Robert T. Kiyosak

24.Cara terbaik untuk meramalkan masa depan ialah dengan cara menciptakannya." - Abraham Lincoln

 

Kata-kata motivasi di awal bulan tentang karier.

kata semangat awal bulan freepik.com

foto: freepik.com

25. "Hanya satu hal yang membuat impian tidak bisa diwujudkan: Takut Menghadapi Kegagalan."

26. "Kamu tidak harus menjadi hebat dulu untuk memulai, tapi kamu perlu memulai untuk menjadi hebat.”

27. "Selalu ada mutiara jika kita mau menyelami kedalaman laut dan samudera."

28. "Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

29. "Apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik mungkin." - Walt Disney

30. "Ide yang bagus akan membuat kamu terjaga di pagi hari, tetapi ide yang hebat akan membuat kamu terjaga sepanjang malam.” - Marilyn vos Savant.

31. "Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

32. "Apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik mungkin." - Walt Disney

33. "Kamu tidak akan menyadarinya sampai hal itu benar-benar terjadi, tapi sebuah tamparan mungkin menjadi hal yang paling baik di dunia untukmu." - Walt Disney

34. "Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan." - Walt Disney

35. "Orang-orang yang ada di sekitarmu dapat dijadikan inspirasi, atau bahkan menguras tenagamu. Jadi, pilihlah secara baik-baik."Hans F. Hanson

36. "Hilangkan 1 jam di pagi hari dan kamu akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” - Richard Whately.

37. "Sukses itu bukan kebetulan, tapi hasil kerja keras. Seseorang sukses bukan karena tak pernah gagal, tapi dia tak pernah berhenti."

38. "Jika kamu sedang mengubah dunia, kamu bekerja untuk hal yang sangat penting. Kamu akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.” - Larry Page.

39. "Jika mau berbuat sesuatu, kita akan mencari jalan. Jika tidak mau berbuat sesuatu, kita akan mencari alasan."

40. "Ketika kamu bekerja, bekerjalah. Ketika kamu bermain, bermainlah. Jangan mencampuradukkan keduanya." - Jim Rohn

Artikel ini disponsori oleh Indomie