Brilio.net - Cinta bisa dibilang mampu membuat orang menjadi buta. Apapun bisa dilakukan untuk orang yang kamu cintai. Sebesar apapun upayamu, perasaan cinta tak bisa diungkapkan dan dilukiskan. Menahan emosi cinta yang begitu besar membuatmu ingin mengungkapkan apa yang ada di hatimu. Apalagi jika kekasih hati sedang ada jauh darimu.

Rasa rindu yang teramat dalam bisa membuatmu lelah tak bertenaga. Butuh suntikan motivasi cinta untuk diri sendiri. Begitu juga dengan sang pujaan hati, supaya hatinya tetap bersamamu, komunikasikan perasaanmu dengan baik. Kata-kata motivasi cinta sejati bisa membantu ungkapkan rindu terdalammu. Cara sederhana yang bisa membantu hubunganmu supaya tetap awet atau bertahan lama.

Kamu juga bisa menyebarkan kata-kata motivasi cinta ini kepada orang lain. Dengan begitu akan banyak lagi orang yang bahagia karena cinta. Mengungkapkan kata-kata motivasi singkat, romantis, namun syarat akan makna yang dalam menjadikan hari-harimu dan doi begitu sempurna dan menyenangkan. Dengan kata-kata ini juga bisa menunjukkan seberapa besar pedulimu padanya.

Kamu bisa mengawali mengirim kata-kata motivasi cinta sejati ini diawal pagi yang cerah. Atau kamu bisa meresapinya sendiri untuk menumbuhkan semangat cintamu. Berikut kumpulan kata-kata motivasi cinta sejati seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/11).

Kata-kata motivasi cinta sejati bagi pasangan LDR (Long Distance Relationship) atau jarak jauh.

40 Kata-kata motivasi cinta sejati, romantis dan penuh makna instagram

foto: Instagram/@awthor.id

Mencintai adalah bentuk keberanian yang besar. Berani mencintai tanpa syarat adalah sebuah pengorbanan yang besar.

1. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." (Fiersa Besari)
2. "Tuhan memang mentakdirkan kita untuk saling berjauhan, tetapi aku yakin Tuhan memiliki rencana besar dibalik itu semua."
3. "Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan."
4. "Pacaran jarak jauh memang tak semudah air yang jatuh, tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rindu yang utuh."
5. " aku disini setia sepenuh hati hanya untukmu, maka jagalah kesetiaanku ini dengan setiamu."
6. "Lautan memang memisahkan daratan, tapi tidak bisa memisahkan jiwa-jiwa." (Munia Khan)
7. "Jika kamu mendengarkan suara angin dengan seksama, kamu akan mendengarkan aku membisikkan kata cinta untukmu." (Andrew Davidson)
8. "Jarak bukan halangan buat aku menyayangimu, aku janjikan hal itu."
9. "Jarak menjadi tidak berarti saat seseorang jauh lebih berarti."
10. "Jangan takut sama yang namanya jarak, dia hanya sedang menguji kamu dalam penantian."

Kata-kata motivasi cinta sejati bahasa Jawa.

40 Kata-kata motivasi cinta sejati, romantis dan penuh makna instagram

foto: Insatgram/@babtresno

Cinta adalah memberi sebesar mungkin, tanpa harus menerima imbalannya. Cinta memang tak bisa terlihat oleh mata, tapi cinta mampu dirasakan oleh diri sendiri.

11. "Ora penting mikir malam mingguan, seng penting malam lamaran." (Nggak penting mikir malam minggu, yang penting malam lamaran)
12. "Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu." (Cinta itu tidak berpatokan pada ketampanan, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu)
13. "Cinta dudu perkoro sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike." (Cinta bukan perkara seberapa sering kamu mengucapkannya, tapi seberapa banyak kamu membuktikannya)
14. "Nek wes onok sukurono, nek durung teko entenono, nek wes lungo lalekno, nek ilang iklasno." (Kalau sudah ada syukurilah, kalau belum datang tunggulah, kalau sudah pergi lupakan, kalau sudah hilang ikhlaskan)
15. "Witing tresno jalaran soko kulino. Witing mulyo jalaran wani rekoso." (Cinta datang dari kebiasaan. Kemulyaan datang dari orang yang berani usaha keras)
16. "Nek cinta ora iso mbalekne koe meng aku orep neng Ndunio iki, Pesti lah cinta akan nyatuk ke dewe neng kehidupan mengarepe engko." (Jika cinta tidak dapat menyatukan cinta kita di kehidupan ini, Past lah cinta akan menyatukan kita di kehidupan selanjutnya)
17. "Aku tresno kowe saklawase." (Aku cinta kamu selamanya)
18. "Pokok’e, mung sliramu seng tak sayang." (Pokonya hanya kamu seorang yang kucinta)
19. "Kang mas bagus adoh paranmu, tak rasak rasakke sumedot neng jroning atu, awakku kuru mikirke kowe." (Lelakiku yang tampan yang jauh di sana, kurasakan seperti lepas jantungku, diriku kurus memikirkanmu)
20. "Kowe luweh milih pasanganmu seneng daripada senengmu dewe, kui seng jenenge cinta." (Ketika kamu lebih memilih memenuhi kebahagiaan pasanganmu daripada kebahagiaanmu, maka kamu sedang merasakan cinta)

Kata-kata motivasi cinta Islami.

40 Kata-kata motivasi cinta sejati, romantis dan penuh makna instagram

foto: Instagram/@pemuda.dakwahh

Siapa bilang cinta sejati harus selalu memiliki. Sebelum ada ucapan sah dari saksi dan wali, hati ini tak mampu ungkapkan besarnya cinta padanya.

21. "Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna."
22. "Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi manapun meraka berasal pastilah mereka akan bertemu."
23. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu."
24. "Jangan terlalu bersedih karena pertolongan akan selalu datang bersama dengan kesabaran." (HR. Ahmad)
25. "Sebenarnya kehadiran jodoh itu sangat sederhana. Jika sampai saat ini jodohmu belum juga datang maka itu artinya kamu belum benar siap dan membutuhkannya."
26. "Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." (Boonaa Mohammed)
27. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."
28. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah swt menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."
29. "Bingkai cinta dalam Islam adalah pernikahan yang membuat hidup tampak anngun dan bersahaja."
30. "Cintai aku karena Allah. Niscaya, cinta kita akan utuh sampai akhir hayat."

Kata-kata motivasi cinta sejati pada keluarga.

40 Kata-kata motivasi cinta sejati, romantis dan penuh makna instagram

foto: Instagram/@kha31ris

Cinta bukan tidak hanya mencakup perasaan pada lawan jenis. Namun cinta sejati juga tumbuh dari perasaanmu pada keluarga, begitu juga kebalikannya.

31. "Keluarga adalah amanat dari Tuhan. Hendaknya segala yang kamu lakukan adalah untuk kedamaian dan kebahagiaan keluarga."
32. "Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari, keluarga ialah harta yang tak ternilai, indahnya kebersamaan."
33. "Bisa membuat keluarga bahagia adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup ini."
34. "Memiliki tempat untuk pergi adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Memiliki keduanya adalah berkah."
35. "Sejauh apapun kamu pergi, keluarga adalah tempat kamu pulang."
36. "Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim."
37. "Lebih baik hidup sederhana tapi bermakna, dari pada hidup mewah tapi mengorbankan cinta keluarga."
38. "Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga."
39. "Keluarga adalah salah satu hal yang paling penting kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan akan selalu ada saat kita membutuhkannya."
40. "Keluarga merupakan mahakarya terbaik dari alam semesta."


[crosslink_1]