Brilio.net - Kata pepatah, tidak ada kesuksesan yang tak diawali dengan kegagalan terlebih dahulu. Ya kegagalan merupakan salah satu proses menuju kesuksesan, ketika kita mampu mengambil pelajaran dari dari kegagalan tersebut. Nah ketika kamu berada di bawah atau tengah mengalami kegagalan, nggak mesti harus mengeluh dan menyalahkan keadaan.

Satu hal yang terkadang membuat sedih dan galau, lantaran kita terlalu fokus dengan kegagalan yang pernah dialami. Cobalah renungkan dan pahami bahwa setiap kegagalan itu pasti ada hikmahnya. Jangan terlalu lama meratapi kegagalan dan cobalah untuk maju bangkit.

Roda kehidupan selalu berputar, nggak selamanya kamu akan mengalami kesedihan. Seiring berjalannya waktu perasaan itu akan berubah menjadi kebalikannya, yakni kebahagiaan.

Jangan pernah menyerah hanya karena mendapatkan satu atau dua kegagalan di kehidupan kamu. Nah untuk mencoba bangkit kembali kamu perlu dorongan dan sebuah motivasi diri.

Berikut 40 kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (3/7).

Loading...

Kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan, singkat dan mendalam.

kata-kata motivasi bangkit © 2020 brilio.net Instagram/@motivasibangkit69

foto: Instagram/@motivasibangkit69

1. "Hanya Tuhan yang tak pernah gagal. Wajarlah jika kamu pernah gagal. Oleh karena itu, jangan pernah biarkan rasa kecewa menghentikan pikiran kamu untuk menemukan penyebab kegagalan."

2. "Jangan menyerah jika impianmu belum terwujud. Dengan semangat, percaya, dan diiringi dengan doa, semua yang tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin."

3. "Tindakan bisa membuat kita terjatuh. Ada 1000 cara untuk bangkit."

4. "Jika Anda gagal sepuluh kali, ingatlah bahwa ada orang yang telah gagal lima belas kali sebelum mencapai keberhasilan."

5. "Untuk jadi maju memanglah banyak hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit kembali."

6. "Jangan pernah bersedih dari apa yang terjadi hari ini. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari."

7. "Jika jatuh, berdiri lagi. Jika kalah, mencoba lagi. Jika gagal, bangkit lagi. Begitulah perjuangan hidup sampai Tuhan berkata sudah “Waktunya Untuk Pulang”."

8. "Seseorang yang mampu bangkit setelah jatuh adalah orang yang lebih kuat daripada seseorang yang tidak pernah jatuh sama sekali."

9. "Percayalah kamu bisa dan itu sudah setengah jalan keberhasilan."

10. "Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan keberapa yang kamu mau dengar." – Andrie Wongso

11. "Ketika gagal, banyak orang memilih menjadi angin topan yang membuat orang lain susah. Jika kamu bijaksana, manfaatkan kegagalan itu sebagai sesuatu yang berguna bagi orang lain, seperti layaknya angin sepoi yang menyejukkan alam raya."

12. "Jauh lebih baik memiliki keberanian melakukan hal-hal yang hebat, untuk memenangkan kemenangan yang gemilang, meski terkadang menemui kegagalan daripada mereka yang tidak memiliki semangat juang, dan tidak menikmati atau mengalami banyak penderitaan karena mereka hidup dalam senja yang tidak mengenal kemenangan atau kekalahan." - Theodore Roosevelt

13. "Jiwa kamu mungkin rapuh saat mengalami kegagalan, tapi itu lebih baik daripada jiwa yang kosong karena diam tak pernah mencoba."

14. "Sukses menjadikan kamu dikenal orang dan mendatangkan banyak teman, sedangkan kegagalan menjadikan kamu lebih bisa mengenal diri sendiri dan mengetahui siapa saja teman sejati kamu."

15. "Bila kegagalan itu ibarat hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi."

16. "Sebuah kekalahan mungkin disebabkan oleh 1% kegagalan. Tapi kekalahan total terjadi saat kamu memutuskan untuk mengakhiri langkah dan tak mau belajar dari kegagalan itu."

17. "Kegagalan menghancurkan kesombongan, kegagalan membangkitkan kecerdasan, dan kegagalan menuntun kedewasaan."

18. "Di balik kegagalan terdapat dua keuntungan, yakni keuntungan untuk belajar menemukan cara lain dan keuntungan untuk memperkuat mental."

19. "Ketika beras gagal menjadi nasi, maka buatlah ia menjadi bubur yang enak."

20. "Kesuksesan berjalan dari sebuah kegagalan ke sebuah kegagalan tanpa kehilangan rasa antusiasme." - Winston Churchill

Kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan dari para tokoh.

kata-kata motivasi bangkit © 2020 brilio.net Instagram/@motivasibangkit69

foto: freepik.com

21. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." – Abraham Lincoln

22. "Banyak kegagalan dalam hidup, mereka tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah." – Thomas Alva Edison

23. "Bangun kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling baik menuju kesuksesan." – Dale Carnegie

24. "Jangan takut salah. Kamu akan tahu mengenai kegagalan. Lanjutkanlah usahamu." – Benjamin Franklin

25. "Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tetapi adalah lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan." – Bill Gates

26. "Kesuksesan adalah 99% kegagalan." – Soichiro Honda

27. "Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu." – Frederick Smith

28. "Tidak penting berapa kali kamu gagal. Tidak penting berapa kali kamu menyelesaikannya dengan benar. Tak ada yang ingin tahu atau peduli dengan kegagalan kamu, dan begitu pula kamu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah belajar dari kegagalan itu dan dari orang-orang di sekitar kamu. Yang penting dalam bisnis, kamu pernah meraih sukses sekali saja. Maka, semua orang dapat mengatakan betapa beruntungnya kamu." – Mark Cuban

29. "Aku tidak pernah memikirkan tentang kegagalan, tapi saat ini itu terjadi, satu hal yang dapat dilakukan adalah melakukannya dengan baik. Itu kewajibanku untuk orang-orang yang percaya kepadaku. Kita semua mengalami kegagalan dalam hidup." – Muhammad Ali

30. "Bagaimana Anda menghadapi kegagalan akan menentukan bagaimana Anda meraih kesuksesan." – David Feherty

Kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan, bikin gereget.

kata-kata motivasi bangkit © 2020 brilio.net Instagram/@motivasibangkit69

foto: Instagram/@katabangkit_

31. "Menyerah dan menyatu pada keterpurukan hanya akan memperlambat jalanmu menuju sukses. Buka matamu, hadapi dunia, tunjukkan bahwa kamu juga bisa melakukannya.

32. "Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak gunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya." - Bob Sadino.

33. "Kemarin kamu mungkin gagal. Tetapi hari ini, lakukan yang terbaik, agar besok kamu bisa meraih kesuksesan."

34. "Satu-satunya penyesalan yang muncul karena kegagalan adalah menyesal karena tidak belajar dari kegagalan tersebut."

35. "Kesuksesan kita di masa depan jauh lebih penting dibandingkan kegagalan kita di masa lalu."

36. "Di dunia ini tak ada yang abadi, begitupun dengan keterpurukan, dengan berjalannya waktu ia akan tergantikan dengan kebahagiaan."

37. "Kita mungkin bisa tersandung dan jatuh, tapi akan bangkit kembali, itu lebih baik ketimbang kita lari dari pertempuran."

38. "Kamu memiliki kekuatan dalam diri sendiri untuk bangkit atas apapun yang saat ini sedang berusaha menjatuhkan kamu."

39. "Meratapi dan menyesali masa lalu tidak akan mengubah apapun. Bangkit dan perbaiki setiap kesalahan yang ada."

40. "Mulailah dengan melakukan apa yang perlu, lalu apa yang mungkin, dan tiba-tiba kamu melakukan hal yang tidak mungkin."

RECOMMENDED BY EDITOR