Brilio.net - Permasalahan datang silih berganti dalam kehidupan setiap manusia. Tak perlu menjadikan suatu masalah sebagai beban. Sebab, masalah sejatinya adalah cara terbaik untuk meningkatkan kedewasaan. Semakin banyak masalah yang mampu diselesaikan, maka semakin meningkatkan kedewasaan seseorang.

Ada kalanya kamu pasti merasa masalahmu begitu besar. Kadang hal itu cukup menguras waktu hingga pikiran. Nah, di saat seperti ini, kamu perlu membangkitkan semangat untuk move on. Kamu bisa mulai berpikir positif dan mencari motivasi.

Nah, beberapa kata-kata motivasi ini mungkin bisa membantumu. Terangkai dengan bahasa Inggris, kata-kata motivasi ini juga diambil dari perkataan tokoh inspiratif. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (18/3), berikut empat puluh kata-kata motivasi bahasa Inggris dan artinya.

 

Kata-kata motivasi bahasa Inggris singkat.

40 Kata-kata motivasi bahasa Inggris dan artinya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alwaysmile_14all

1. "A strong hope can make your dreams come true." (Sebuah harapan yang kuat dapat membuat mimpi kamu menjadi nyata.)

2. "Always do your best, and let God do next." (Selalu lakukan yang terbaik, dan biarkan Tuhan melakukan selanjutnya.)

3. "Do your best at every opportunity tahat you have." (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.)

4."Enjoy difficulties. Because of the difficulties behind it must be easy." (Nikmatilah kesulitan. Karena di balik kesulitan itu pasti ada kemudahan.)

5. "If opportunity does not come to you, then create it." (Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah.)

6. "If the plan doesn’t work, change the plan but never the goal." (Jika rencananya tidak berhasil, ubah rencananya namun jangan pernah merubah tujuannya.)

7. "If we never try, we will never know." (Jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu.)

8. "Never lost hope, because it is the key to achieve all your dreams." (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu.)

9. "Nothing is impossible. Anything can happen as long as we believe." (Tidak ada yang mustahil. Semua bisa terjadi asalkan kita percaya.)

10. "Our life is very difficult, but there are millions of more difficult life out there." (Hidup kita sangat sulit, namun ada jutaan kehidupan yang lebih sulit diluar sana.)

11. "Struggle that you do today is the single way to build a better future." (Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok.)

12. "There is no elevator to success. You have to take the stairs." (Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga.)

13. "We will never know the real answer before we try."(Kita tidak akan pernah tahu hasilnya sebelum kita mencoba)

14. "Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time."
(Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi.)

 

Kata-kata motivasi bahasa Inggris bermakna.

40 Kata-kata motivasi bahasa Inggris dan artinya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alwaysmile_14all

15. "Coming together is a beginning. Keeping together is progress. Working together is success." (Datang bersama adalah suatu awal. Menjaga agar tetap bersama adalah kemajuan. Bekerja bersama adalah keberhasilan.)

16. "The best view comes after the hardest climb." (Pemandangan menakjubkan datang setelah pendakian yang melelahkan.)

17. "Dream about something and make the dream come true, because this world would not exist if there were dreamed." (Bermimpilah tentang sesuatu dan jadikan mimpi tersebut menjadi kenyataan, karena dunia ini tidak akan ada jika tidak ada yang bermimpi.)

18. "In life, there will be things that come up by itself. But there will be things that also need to struggle to get it." (Dalam kehidupan, akan ada hal yang datang dengan sendirinya. Namun akan ada hal juga yang perlu perjuangan untuk mendapatkannya.)

19. "Life is like a piano, white and black. If God play it, all will be a beautiful melody." (Hidup seperti sebuah piano, berwarna putih dan hitam. Jika Tuhan memainkannya, maka akan menjadi melodi indah.)

20. "Life is not just happy yourself, but share your happiness to those around us because it will increase happiness when shared." (Hidup bukan sekedar membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi.)

21. "Never blame others in your life. People either make you happy, make you a bad person to learn and remember the person who makes the best." (Jangan pernah menyalahkan orang lain dalam kehidupanmu. Orang baik membuatmu bahagia, orang jahat membuatmu belajar dan orang yang terbaik membuatmu mengingatnya.)

22. "No one has the ability to do something perfect. But each person is given a lot of opportunity to do something right." (Tidak seorangpun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar.)

23. "Not all the things that you worry could happen in your life. Stop worrying about something, because worries make you more afraid to do everything." (Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.)

24. "Your life is a good as your mindset."(Hidupmu sebaik pola pikirmu.)

25. "The strongest people are not those always win, but they were still going when they crashed." (Tidak semua hal yang anda khawatirkan bisa terjadi di dalam kehidupan. Berhenti khawatir terhadap sesuatu, karena kekhawatiran membuat anda semakin takut untuk mencoba.)

27. "When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goal." (Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah ke belakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu.)

28. "When you’re able to forgive and smile to the person who hurt you, that’s when you make sure that you are better than him." (Saat kau mampu memaafkan dan tersenyum kepada orang yang menyakitimu, saat itulah kau memastikan bahwa dirimu lebih baik darinya.)

29. "You are responsible for your life. You can not continue to blame others for the mistakes in your life. Life is really about continuing life itself." (Kamu bertanggung jawab atas kehiduupanmu. Kamu tidak bisa terus menerus menyalahkan orang lain untuk kesalahan-kesalahan dalam hidupmu. Hidup ini sebenarnya adalah tentang melanjutkan kehidupan itu sendiri.)

30. "You do not need to be great to start something. Do it now and do not ever put off because the chance may not come twice." (Kamu tidak perlu menjadi hebat untuk memulai sesuatu. Lakukan sekarang dan jangan pernah menunda karena kesempatan mungkin tidak datang dua kali.)

 

Kata-kata motivasi bahasa Inggris dari tokoh inspiratif.

40 Kata-kata motivasi bahasa Inggris dan artinya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@myfaithcounts

31. "If you can dream it, you can do it." (Jika kamu dapat memimpikannya, (maka) kamu dapat melakukannya.) – Walt Disney.

32. "In order to succeed, we must first believe that we can."(Supaya sukses, pertama-tama kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya.) – Nikos Kazantzakis.

33. "It always seems imposibble until it’s done."(Suatu hal akan terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya.) – Nelson Mandela.

34. "Only I can change my life. No one can do it for me." (Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak satu orang pun mampu melakukannya untukku.)– Carol Burnett.

35. "Optimism is the faith that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence." (Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada prestasi. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri.)– Hellen Keller.

36. "Problems are not stop signs, they are guidelines."(Masalah bukan tanda berhenti, itu adalah pedoman.) – Robert H. Schuller.

37. "Setting goals is the first step in turning the invisible into the visible." (Menetapkan tujuan adalah langkah pertama dalam mengubah yang tak terlihat menjadi terlihat.) – Tony Robbins.

38. "The secret of getting ahead is getting started."(Rahasia untuk maju adalah memulai.) – Mark Twain.

39. "We should not give up and we should not to allow the problem to defeat us."(Kita seharusnya tidak menyerah dan kita seharusnya tidak membiarkan masalah itu mengalahkan kita.) – A.P.J. Abdul Kalam

40. With the new day comes new strength and new thoughts.(Bersamaan dengan hari baru, muncul kekuatan dan pemikiran baru.) – Eleanor Roosevelt.

 

Reporter: Deta Jauda Najmah