Brilio.net -  Setiap orang pasti tak mau hidup kekurangan. Supaya tak mengalaminya, orang pun bekerja. Namun, ada yang kebablasan, hanya berorientasi pada uang. Bahkan tak dimungkiri ada sebagian orang yang mengukur kesuksesan dari uang juga lho.

Meski demikian, uang sendiri kerap menjadi bahan lelucon. Saking sulitnya mencari uang, maka jadinya lelucon tentang uang sering kita temui. Berbicara mengenai lelucon soal uang, ada banyak kata-kata lucu yang bisa menghiburmu di kala krisis kantong kering. Kata-kata ini juga bisa jadi sindiran bagi orang yang mendewakan uang.

Penasaran apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (11/3), berikut empat puluh kata-kata lucu tentang uang yang bisa bikin nyengir.

Kata-kata lucu tentang uang bikin nyengir

40 Kata-kata lucu tentang uang, bikin nyengir © 2020 brilio.net

Loading...

foto: iwp.com

1. "Anda butuh dana segar? SAMA"

2. "Lembaran uang itu bukan segalanya, masih ada kartu kredit dan lainya"

3. "Manusia boleh merencanakan, tapi saldo dan uanglah yang menetukan."

4. "Merdeka adalah saat Soekarno dan Hatta berbaris rapi didalam dompet. Jika yang berbaris Pattimura, berarti masih perjuangan."

5. "Masih berjuang dengan Pattimura, lumayan lah."

6. "Sakit itu, ketika mau ngasih uang parkir dua ribu, tapi atanpa sadar ngasih dua puluh ribu. Kenapa juga warna dan bentuknya sama gitu."

7. "Serem ngeliat isi dompet isinya Pattimura nodongin golok."

8. "Sewangi-wanginya bau parfum jauh lebih wangi bau uang baru."

9. "Tanggal tua liat label kemasan air mineral warna biru kaya liat lima puluh ribuan."

10. "Uang gak dibawa mati, tapi kalau gak ada rasanya mau mati."

11. "Uang memang tidak menjamin kebahagiaan, tapi tidak punya uang lebih tidak terjamin lagi."

12. "Uang seribu lecek juga masih lauk, masa kamu gak laku-laku."

13. "Uang tidak bisa membeli kebahagiaan tetapi punya uang lebih bahagia daripada tidak punya."

Kata-kata lucu sindiran tentang uang

40 Kata-kata lucu tentang uang, bikin nyengir © 2020 brilio.net

foto: Istimewa

14. "Buat apa dapet uang banyak tapi kerjaan gak nyaman, mending cari kerjaan yang nyaman walaupun uangnya banyak juga."

15. "Cara terbaik dan mudah untuk membuat orang mengingat anda adalah pinjamlah uang mereka."

16. "Contohlah pegawai bank, ia punya banyak uang, tapi tidak sombong. Ia tahu semua hanya titipan. Ya iyalah, kan bukan uang miliknya."

17. "Hanya bisa mengheningkan cipta, ketika para pahlawan di dompet pada kabur."

18. "Hidup itu jangan banyak gaya, tapi banyak uang."

19. "Isi dompet tinggal KTP sama SIM. Kayaknya ada yang kurang"

20. "Jangan remehkan uang receh, karena dia selalu membantumu disaat-saat sulit."

21. "Jika kamu meletakkan pisang dan uang didepan monyet, pasti si monyet bakal pilih pisang. Dia gak tahu aja, uang bisa beli pisang yang lebih banyak. Untung gua bukan monyet."

22. "Ketika seseorang berusaha menjauh dari anda, jangan biarkan sebelum ia melunasi hutang-hutangnya."

23. "Kita belum tahu karakter orang, sampai kita berurusan soal uang dengannya."

24. "Obat macam-macam penyakit adalah obat merah cap dua bapak-bapak, Soekarno-Hatta."

25. "Saat tidak punya uang jangan putus asa dan sekarat, lihat emas saja 24 karat."

26. "Sahabat adalah dia yang mau minjemin uang tapi tidak mau dibayar"

27. "Sekarang kerja kantoran bukan jadi kriteria utama, tapi yang banyak uangnya."

28. "Uang itu kayak mantan, cuma mampir doang."

29. "Uang adalah benda padat yang paling mudah menguap."

Kata-kata lucu bahasa Jawa tentang uang.

40 Kata-kata lucu tentang uang, bikin nyengir © 2020 brilio.net

foto: Youtube/Rohma_cute

30. "Sing penting gaya disek, perkoro duit ki gampang, golek utangan"

(Yang penting sombong dulu, masalah uang itu gampang, cari hutang)

31. "Wong jowo kui joss, bensin dadi bengsin, coklat dadi soklat, sayur dadi jangan, utang dadi lali."

(Orang Jawa itu joss, bensin jadi bengsin, coklat jadi soklat, sayur jadi jangan, utang jadi lupa.)

32. "Kula ngertos nek rejeki niku mung titipan. Tapi Gusti, mbok nek nitip kathah sekedhik"

(Saya tau kalau rejeki itu Cuma titipan. Tapi Tuhan, kalau nitip yang banyak aja)

33. "Dompetku koyo brambang, nek dibuka marai brebes mili mripate."

(Dompetku seperti bawang, kalau dibuka bikin nangis.)

34. "Anda butuh uang? Mreneo nangis bareng."

(Anda butuh uang? Sini nangis bersama)

35. "Dosa sing paling menyedihkan kui dosa sambat ra due duit."

(Dosa yang paling menyedihkan itu dosa mengeluh tidak punya uang.)

36. "Golek duit iku gampang, olehe sing angel."

(Cari uang itu gampang, dapatnya yang susah)

37. "Waktu adalah uang, nek kancamu mbok jek raiso berarti lagi radue duit"

(Waktu adalah uang, kalau temanmu diajak pergi tidak bisa berarti lagi gak punya uang.)

38. "Duit kok koyo tamu, mung numpang mampir."

(Uang itu seperti tamu, cuma numpang mampir)

39. "Aku wis tau sugih, tapi gur sedino pas gajian."

(Aku sudah pernah kaya, tapi cuma sehari waktu habis gajian.)

40. "Duh Gusti aku ndak nyuwun muluk-muluk, aku nyuwun duit sing kathah"

(Ya Tuhan, aku tidak minta muluk-muluk, aku minta uang yang banyak)

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR