Brilio.net - Sahabat merupakan orang yang memiliki kedekatan emosional dengan kita. Siapapun pasti memiliki seorang sahabat. Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu ada di saat-saat penting, baik suka maupun duka. Maka beruntunglah bagi kamu yang memiliki sahabat setia.

Seperti hubungan lainnya, persahabatan juga memerlukan beberapa hal penting untuk menjaga sekaligus mempertahankannya. Persahabatan akan menjadi lebih berharga jika kamu bisa menjaganya dengan baik. Memang benar, persahabatan sejati tidak mungkin bisa berjalan dengan mulus karena seiring dengan berjalannya waktu, pasti selalu ada sebuah konflik atau masalah.

Tak jarang pula masalah sepele menjadikan persahabatan tersebut renggang. Seperti pacaran, persahabatan juga membutuhkan prinsip, komitmen dan kasih sayang. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/8), inilah kata-kata keren untuk sahabat yang kekinian dan penuh makna

Kata-kata keren untuk sahabat yang penuh makna

kata keren untuk sahabat © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@iffahamalia87

1. "Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri."

2. "Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi."

3. "Sahabat adalah seseorang yang bisa memberikan pelajaran, yang tak kamu dapatkan dari sekolah mana pun."

4. "Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

5. "Sahabat adalah seseorang yang selalu ada di sampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan."

6. "Sahabat bukan mereka yang menghampirimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh."

7. "Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

8. "Lebih baik ku menemani sahabat di kala sendiri daripada menemani kekasih yang tak mempunyai waktu untukku di kala ku sendiri dalam sepi."

9. "Sahabat itu seperti halnya mata dan tangan. Saat mata menangis tangan mengusap, saat tangan terluka mata menangis."

10. "Bersahabat bukan berarti kita mempercayainya, tapi bersahabat bagaimana kita dapat dipercaya olehnya. Kepercayaan itu penting."

11. "Sahabat sejati akan muncul dan menghibur di saat kita hancur, bukan malah kabur di saat kita lebur."

12. "Sahabat adalah orang yang akan membangunkan kita dari tidur walaupun sedang bermimpi indah."

13. "Setiap orang berbeda, unik dengan caranya. Kamu harus menghargainya, tapi tak berarti kamu harus menyukai semuanya."

14. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

15. "Ketika dalam kesulitan, mereka menghilang, ketika dalam kebahagiaan, mereka datang dengan riang. Tidak, mereka bukan teman!"

16. "Bila esok tiba aku ingin seperti hari-hari sebelumnya. Hari-hari bersama sahabat dan teman-teman untuk bisa bersama melakukan hal-hal positif yang menyenangkan."

17. "Persahabatan itu motivasi dan inspirasi, bukan hanya gengsi dan basa-basi."

18. "Apabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la."

19. "Jika kau mendapat sahabat sejati yang tak luntur baik dalam keadaan suka ataupun duka. Berjanjilah dalam hatimu untuk selalu setia padanya."

20. "Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi."

21. "Seorang teman sejati adalah dia yang memberi nasehat ketika melihat kesalahanmu dan dia yang membelamu disaat kamu tidak ada." - Ali bin Abi Thalib

22. "Meski malam begitu sunyi dan suram, namun rembulan tak meninggalkannya, seperti itulah sahabat sejati."

23. "Syarat persahabatan adalah memaafkan kesalahan, mudah dalam pergaulan, dan membantu dalam kesulitan."

24. "Supaya engkau mendapat sahabat, hendaklah diri engkau sendiri sanggup menyempurnakan menjadi sahabat orang." - Hamka

25. "Ketika kamu kehilangan orang yang kamu cintai, hapus air matamu dan mulailah lihat orang-orang disekitarmu. Masih ada yang mencintaimu, yaitu mereka sahabatmu."

26. "Mungkin aku bukan seorang sahabat yang bisa memberimu nasihat, menyemangatimu, memelukmu, atau menyeka air matamu. Tapi aku akan selalu ada untukmu."

27. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

28. "Kita bisa memiliki teman dalam waktu singkat, namun memiliki sahabat sejati perlu perjalanan, perjuangan, dan keberuntungan."

29. "Sahabat sejati adalah yang sedih apabila kita jauh dari Allah dan bahagia apabila dari kita dekat dengan Allah." - Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri Hafidzahullah

30. "Sahabat lebih penting dari pacar. Sahabat bisa menjadi tempat kita menceritakan segalanya tentang pacar, bahkan yang mungkin tidak bisa kita ungkapkan pada pacar."

31. "Sahabat adalah satu kata yang memiliki berjuta makna. Tanpanya kita gak akan pernah merasakan ketulusan pertemanan yang sesungguhnya."

32. "Sahabat itu saling merangkul, bukan memukul. Saling memotivasi menuju jalan yang benar, bukannya malah menjerumuskan."

33. "Tidak peduli apakah dia sahabat, teman, atau bahkan musuh, semua akan terjadi karena adanya hubungan timbal balik antara kedua belah pihak."

34. "Sahabat bukan karena telah lama kita kenal tapi karena rasa nyaman dan saling mengerti."

35. "Sahabat adalah kawan maupun saudara yang dimana ketika sulit mereka tidak pergi. Ketika senang, mereka tidak lupa."

36. "Carilah sahabat yang mau menerimamu dengan apa adanya, bukan ada apanya."

37. "Cirinya sangat khas, dia akan menjadi orang pertama yang akan tertawa bahagia jika kamu jatuh ke tanah. Dia akan jadi orang ketiga yang membantumu saa kamu jatuh karena keadaan, selain Tuhan dan keluargamu."

38. "Sahabat adalah orang yang berani menghakimi disaat kita berbuat salah, menasihati, bahkan mungkin ceramah sepanjang jalan kereta."

39. "Sahabat sejati akan selalu ada disaat keadaan tersulit kita, tidak hanya ketika kita senang saja."

40. "Disaat kita susah, disitulah kita bisa tahu yang mana sahabat dan yang mana hanya kenalan."

41. "Sahabat tempat dimana kita bisa berkeluh kesah dengan segala keadaan yang terjadi setelah keluarga."

42. "Sahabat bukan sekedar predikat yang diucapkan, melainkan dibuktikan dengan perbuatan."

43. "Seperti bintang, sahabat tak selalu nampak, tapi selalu ada disisimu."

44. "Sahabat bukan tentang siapa dia, kapan kenal dia, bagaimana rupa dia. Tapi sahabat adalah dia yang senantiasa memberi kita dukungan saat kita menuju kebaikan dan dia yang selalu melarang kita saat menuju keburukan."

45. "Teman yang paling baik adalah ketika kamu melihat wajahnya, kamu teringat akan Allah, mendengar kata-katanya menambahkan ilmu agama, melihat gerak-geriknya teringat mati." - HR Abu Daud

46. "Sebaik-baik sahabat disisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap temannya dan sebaik-baiknya tetangga disisi Allah ialah yang terbaik terhadap tetangganya." - HR Abu Daud

47. "Terima kasih untuk bahu yang selalu ada, pelukan yang hangat, dan ucapan yang selalu mendukungku menjadi baik. Semua itu membuat persahabatan ini sungguh indah."

48. "Sahabat selalu memaafkan, sahabat tidak pernah menyimpan dendam."

49. "Lebih baik punya 1 teman yang selalu siap disampingmu daripada 1000 pasukan yang meninggalkanmu saat dibutuhkan."

50. "Persabahatan itu sederhana, cukup sediakan waktu dalam suka dan duka satu sama lain, kemudian nikmati setiap momen dengan sahabatmu."

51. "Memilih teman yang baik itu boleh-boleh saja. Tapi ketika kita sudah mendapatkan teman, tidak ada alasan lagi untuk memilih ketika sudah benar-benar berteman."

52. "Pelukan sahabat memang nggak bisa menyelesaikan masalah. Tapi rasa sayangnya bisa menyalurkan kekuatan dan membuat hati kita jadi lebih tenang."

53. "Sahabat adalah mereka yang tetap berusaha memahami dirimu, meskipun kalian tidak sependapat dalam banyak hal."

54. "Sahabat itu tidak satu darah, tidak satu rumah, tidak satu arah, tapi seperti saudara, pembela, dan pemberi arah."

55. "Seorang teman yang tak tulus dan jahat lebih ditakuti daripada seekor binatang liar. Seekor binatang liar dapat melukai tubuhmu, namun seorang teman jahat akan melukai pikiranmu."

56. "Sahabatmu memang nggak selalu menyenangkan, tapi cuma dia yang bisa terus sayang sekalipun sikapmu menjengkelkan."

Kata-kata keren untuk sahabat dari para tokoh

kata keren untuk sahabat © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@baqusa_community

57. "Sahabat akan mencari cara agar sahabatnya selamat, bukan hanya menyelamatkan dirinya sendiri." - Steve Thompson

58. "Ucapan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi nenek moyang." - Ali bin Abi Thalib

59. "Selemah-lemah manusia ialah orang yang tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yang menyia-nyiakan sahabat yang telah dicari." - Ali bin Abi Thalib

60. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu." - Fiersa Besari

61. "Teman bisa membuatmu tertawa, sahabat bisa membuatmu bergembira, namun yang tulus mencintailah yang mampu membuatmu hidup." - Ariel Noah

62. "Apakah sahabat itu? Satu jiwa yang berada dalam dua tubuh yang berbeda." - Aristoteles

63. "Seorang sahabat adalah seseorang yang memberikanmu kebebasan sepenuhnya pada dirimu." - Jim Morrison

64. "Koreksilah sahabat Anda secara pribadi, tetapi pujilah dia di depan umum." - Leonardo da Vinci

65. "Sahabat menunjukkan cintanya disaat ada masalah, bukan saat yang bahagia." - Euripides

66. "Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah sahabat sejati." - Habiburrahman El Shirazy

67. "Manusia yang wajar mesti punya sahabat, persahabatan tanpa pamrih. Tanpa sahabat hidup akan terlalu sunyi." - Pramoedya Ananta Toer

68. "Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin; Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan." - William Shakespeare

69. "Meskipun candaanmu tak lucu, sahabat yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati." - Arnold H. Glasgow

70. "Sahabat, kaulah cahaya dalam kehidupanku. Lentera yang siap menyala disaat aku merasa gelap di dunia ini. Jadilah abadi selamanya dalam hidupku tanpa pernah hilang seperti bayangan." - Agnes Davonar

71. "Sahabat dalam kesulitan adalah sahabat dalam segala-galanya. Jangan sepelekan persahabatan. Kehebatannya lebih besar daripada panasnya permusuhan." - Pramoedya Ananta Toer

72. "Pacar gampang dicari, tapi menemukan sahabat tidak segampang itu." - Boy Candra

73. "Ada banyak hal yang bisa saling dipahami oleh dua sahabat sejati tanpa harus bicara apa pun." - Tere Liye

74. "Sahabat terdekat kita bukanlah mereka yang menunjukkan keburukan kita, melainkan hal yang terbaik dari karakter kita." - Nathaniel Hawthorne

75. "Banyak orang keluar masuk dalam kehidupan Anda, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak kaki di sanubari Anda." - Eleanor Roosevelt

76. "Persahabatan juga cinta. Bedanya, kita tidak perlu dandan lama, milih-milih baju lama, bercermin lama, setiap kali mau bertemu dengan sahabat baik. Pun kita tidak merajuk, dikit-dikit ngambek atas hal-hal kecil dengan sahabat baik." - Tere Liye

77. "Kalian (sahabat) seperti baja yang keras, yang membuat sebuah lokomotif terus berjalan." - Ariel Noah

78. "Selama kamu punya sahabat yang hebat, semua akan baik-baik saja." - Ken Terate

79. "Sekuntum mawar akan menjadi kebunku... Seorang sahabat sejati akan menjadi duniaku." - Leo Buscaglia

80. "Sahabat adalah dirimu yang kedua." - Pidi Baiq

81. "Pada akhirnya bukan kata-kata menyakitkan dari musuh yang selalu kita ingat, tapi diamnya para sahabat yang dulu mendukung kita." - Martin Luther King

Kata-kata keren untuk sahabat dalam bahasa Inggris.

kata keren untuk sahabat © 2021 brilio.net

foto: pixabay.com

Persahabatan memang selalu menyenangkan jika menemukan sahabat yang baik dan selalu ada dalam kondisi apapun. Nah mengungkapkan rasa senang terhadap sahabat bisa kamu sampaikan dengan bahas yang lebih keren lho. Kamu bisa menggunakan bahasa Inggris biar lebih kekinian.

Berikut kata-kata keren untuk sahabat dalam bahasa Inggris yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

82. "A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out." - Walter Winchell.

"Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu" - Walter Winchell.

83. "Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born." – Anais Nin.

"Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir." - Anais Nin

84. "A true friend is someone who is there for you when he’d rather be anywhere else." - Len Wein.

"Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain." - Len Wein.

85. "Friendship is born at that moment when one person says to another, ‘What! You too? I thought I was the only one." – C.S. Lewis.
"Persahabatan lahir pada saat ketika satu orang berkata kepada orang lain,‘ Apa! Kamu juga? Kupikir cuma aku." - C.S. Lewis.

86. "I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light." ? Helen Keller

"Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang." - Helen Keller.

87. "It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends." ? Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

"Dibutuhkan keberanian besar untuk melawan musuh-musuh kita, tetapi lebih sulit lagi ketika melawan teman sendiri." - Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

88. "Friendship is one of the greatest medicines not all people can have. So you have to preserve it if you have one."

"Persahabatan adalah salah satu obat terbaik yang tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi kau harus mempertahankannya jika kau punya."

89. "We will never know the exact moment when friendship is formed. We will only know that it has been there."

"Kita tidak akan pernah tahu kapan tepatnya persahabatan terbentuk. Kita akan hanya selalu tahu bahwa persahabatan telah ada di sana."

90. "A great friend is someone who enters your life and makes a beautiful impact on it."

"Sahabat adalah seseorang yang masuk ke dalam hidup kalian dan menimbulkan dampak yang indah di hidup kalian."

91. "Real friend is hard to find, so treasure him once you find one."

"Teman sejati sulit untuk ditemukan, jadi hargai dia setelah kau menemukannya."

92. "One truest friend is more than a thousand casual friends."

"Satu sahabat sejati lebih dari seribu teman biasa."

93. "Friends show their love in time of trouble, not happiness."

"Teman menunjukkan cinta mereka di saat ada masalah, bukan di saat bahagia."

94. "The strong bond of friendship is not always a balanced equation; friendship is not always about giving and taking in equal shares. Instead, friendship is grounded in a feeling that you know exactly who will be there for you when you need something, no matter what or when."

"Ikatan persahabatan yang kuat tidak selalu berarti persamaan yang seimbang; persahabatan tidak selalu tentang memberi dan mengambil bagian yang sama. Sebagai gantinya, pertemanan didasarkan pada perasaan bahwa kamu tahu persis siapa yang akan berada di sana saat kamu membutuhkan, tidak peduli apa atau kapan."

95. "Friends are the siblings God never gave us."

"Sahabat adalah saudara kandung yang tidak pernah diberikan Tuhan kepada kita."

96. "A friend is someone who gives you total freedom to be yourself."

"Teman adalah orang yang memberimu kebebasan penuh untuk menjadi dirimu sendiri."

97. "Friendship is the shadow of the evening, which increases with the setting sun of life."

"Persahabatan adalah bayang-bayang malam, yang bertambah seiring terbenamnya matahari kehidupan."

98. "Do I not destroy my enemies when I make them my friends?"

"Tidakkah menghancurkan musuh saat menjadikannya sebagai teman?"

99. "Friendship is always a sweet responsibility, never an opportunity."

"Persahabatan adalah masalah tanggung jawab, bukan masalah kesempatan."

100. "Love is the only force capable of transforming an enemy into a friend."

"Cinta adalah satu-satunya kekuatan yang mampu mengubah musuh menjadi teman."

101. "The greatest healing therapy is friendship and love."

"Terapi penyembuhan terbesar adalah persahabatan dan cinta."