Brilio.net - Mungkin saat kamu menjalani kehidupan ada kalanya merasa terpuruk dan putus asa, seolah berada di titik paling bawah. Di saat hidupmu sedang dilanda kesedihan, tidak obat atau penawarnya untuk rasa sedih. Obat paling utama dan berpengaruh ialah dari diri sendiri. Hanya dari jiwa dan hatimu sendiri yang mampu merubah perasaanmu. Kamu perlu menenangkan pikiran.

Temukan tempat atau berceritalah pada orang lain. Kendati demikian, tidak semua orang berkenan menjadi pendengar dan motivator yang baik. Cara sederhana yang bisa kamu lakukan ialah menemukan penyemangat diri. Salah satunya adalah dengan membaca kata-kata keren, yang penuh makna dan bijak. Pilihlah kata-kata yang tepat yang sekiranya pas atau sesuai dengan permasalahanmu.

Berbicara mengenai kata-kata keren, seiring perkembangan teknologi, manusia kekinian alias modern mudah sekali menemukan kata-kata tersebut melalui media sosial. Pasalnya banyak pengguna dunia maya yang justru berlomba-lomba jadi orang keren dengan memasang status kata-kata keren di medsos mereka. Kamu bisa membaca untuk diri sendiri, ataupun bisa menyalinnya dan kemudian kamu bagikan kepada orang lain.

Kalau kamu masih bingung juga mendapatkan kata-kata keren tersebut, nggak perlu cemas. Sebab brilio.net sudah merangkumkan kata-kata keren singkat penuh makna, bisa jadi inspirasi buat kamu. Yuk, cek satu per satu di bawah ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (22/11).


Kata-kata keren tentang kehidupan

foto: Instagram/@priahijrah_id



Setiap harinya kamu menjalani hidup. Bertemu dengan orang lain, rekan kerja, dan teman bermain. Ada kalanya kamu mendapatkan masalah dengan orang-orang di sekitarmu. Tak ayal membuatmu jadi patah semangat.
1. "Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya."
2. "Saya bekerja keras karena sadar kalau uang tidak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya.”
3. "Sukses adalah kemampuan untuk pergi dari suatu kegagalan tanpa kehilangan semangat.”
4. "Makanan semahal apa pun tidak akan terasa mahal jika tidak dibeli."
5. "Seseorang yang menghina rupamu berat badanmu atau cara berpakaianmu adalah orang kurang pintar yang tidak mengerti tentang konsep perbedaan."
6. "Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan."
7. "Belajar menghargai dan syukuri saja apapun yang kamu miliki."
8. "Sejak dulu aku selalu diajari untuk tidak pernah bergulat dengan babi. Kamu cuma akan menjadi kotor, sementara di sisi lain si babi menikmatinya." (George Bernard Shaw)
9. "Hidup ini singkat, tersenyumlah mumpung kamu masih memiliki gigi."
10. "Jika kau bermain aman dalam pilihan yang kau buat, maka kau tidak akan berkembang." (Heath Ledger)

Loading...
2 dari 4 halaman



Kata-kata keren soal cinta

foto: Instagram/@surgacinta_



Siapa bilang kalau cinta hanya akan membawa rasa bahagia. Cinta juga bisa membuat hati jadi terpuruk. Apalagi kamu yang hingga sekarang belum mendapatkan cinta.
11. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun."
12. "Cinta sejati tidak berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."
13. "Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilihlah orang kedua karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua."
14. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar,supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."
15. "Terkadang cinta berarti rela melepaskan saat kau ingin mendekapnya lebih erat." (Melissa Marrerat)
16. "Cinta adalah perasaan yang aneh! Kau tak paham apa yang sedang terjadi padamu saat kau sedang mengalaminya." (Avijeet Das)
17. "Terkadang hati mampu melihat apa yang tidak nampak di mata." (H. Jackson Brown, Jr)
18. "Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih."
19. "Ketika kamu berada pada titik yang sangat rapuh, maka mintalah kekuatan hanya pada-Nya."
20. "Jangan pernah mencintai siapa pun yang memperlakukanmu seperti orang biasa." (Oscar Wilde)

3 dari 4 halaman



Kata-kata keren tentang mencari ilmu

foto: Instagram/@dayquotes11



Meriah mimpi butuh perjuangan yang tak sedikit. Kamu akan menemui beragam rintangan saat berusaha meraihnya. Butuh suntikan suatu kalimat yang keren supaya stamina belajarmu bangkit kembali.
21. "Teruslah mencoba dengan senyuman ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti bernapas."
22. "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."
23. "Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.” (Andrea Hirata, Sang Pemimpi)
24. "Jangan habiskan waktumu memukuli dinding dan berharap bisa mengubahnya menjadi pintu." (Coco Chanel)
25. "Semua akan terlihat tidak mungkin sampai kau selesai melakukannya." (Nelson Mandela)
26. "Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan."
27. "Jadilah pribadi yang apa adanya, terkadang bukan hidup yang sulit tapi kita yang menyulitkan hidup."
28. "Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan." (Mario Teguh)
29. "Hadapkan wajahmu selalu ke arah matahari, sehingga bayangan akan jatuh di belakangmu." (Walt Whitman)
30. "Mimpi adalah jawaban hari ini dan pertanyaan untuk hari esok."

4 dari 4 halaman



Kata-kata keren Bahasa Jawa

foto: Instagram/@karet_kobong



Ada banyak makna yang tersirat dalam setiap kalimat bahasa Jawa. Adapun salah satu makna tersembunyi ialah kata-kata keren, yang mampu membuatmu jadi semakin semangat.
31. "Rasah ngaku konco kenthel, yen pas awor aku atimu iseh seneng grundel." (Tidak usah mengaku teman dekat, kalau ketika bersama hatimu selalu marah)
32. "Ojo rumongso isoh, nanging yo kudu isoh rumongso.” (Jangan merasa bisa, tapi harus juga bisa merasa atau mengerti)
33. "Lakon rabi keri." (Pemenang akan menikah terakhir)
34. "Ojo dadi pengecut seng penggahane delek nang ngisor mejo.” (Jangan jadi seorang pengecut yang hanya bisa bersembunyi di bawah meja)
35. "Masa depan gone wong seng uwes nyiapke awet awal." (Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkannya pada hari ini)
36. "Percoyo karo awake dewe iku rahasia asli kesuksesan." (Percaya diri adalah rahasia utama bagi kesuksesan)
37. "Ora kepengin sing sempurna nggo ndampingi uripku, mung butuh wong sing ikhlas nrima lan nglengkapi kekuranganku." (Tidak ingin orang yang sempurna bisa mendampingi hidupku, hanya butuh orang yang ikhlas menerima dan melengkapi kekuranganku)
38. "Nek lagi rekoso ojo gersulo, lakonono lan donga wae luwih becik." (Kalau lagi kesusahan jangan mengeluh, lebih baik lakukanlah sambil berdoa)
39. "Urip kui wang sinawang. Koyone sing ndelok kepenak sing nglakoni durung mesti kepenak." (Hidup itu hanya saling melihat. Sepertinya dilihat sangat enak, namun belum berarti enak saat dilakukan)
40. "Atine wong lia sapa sing ngerti, apamaning nek ora gelem takon." (Tidak ada yang mengetahui hati oranglain, apalagi bagi mereka yang tidak mau bertanya)




RECOMMENDED BY EDITOR