Brilio.net - "Dalamnya lautan bisa diukur, dalamnya hati siapa tahu." Peribahasa itu seperti manggambarkan bahwa lautan dapat diukur namun berbeda halnya dengan pikiran dan hati manusia yang susah untuk diketahui. Nah pastinya semua orang pernah merasakan apa yang namanya cinta, baik cinta pada teman, saudara, orangtua atau kekasih hati. Cinta merupakan sebuah perpaduan emosi, kasih sayang yang kuat serta ketertarikan pribadi.

Cinta dapat diungkapkan pada siapa saja dan kapan saja. Selain mengungkapkan rasa cinta dengan tindakan yang nyata, dengan kata-kata ternayata bisa juga lho mengekspresikan perasaan sayangmu pada pasangan.

Kamu juga dapat merangkai kata-kata keren cinta yang romantis ataupun memotivasi yang dapat membekas di hati seseorang. Hal ini sesekali dibutuhkan untuk mencairkan suasana dalam menjalankan hubungan cinta yang spesial.

Pada kenyataannya banyak orang mencari kata-kata keren cinta, yang kemudian mereka kirimkan pada pasangan. Kamu bisa mengungkapkan betapa beruntungnya kamu memilikinya lewat kata- kata keren cinta. Ada banyak inspirasi kata-kata keren cinta, yang bisa kamu pilih.

Berikut 40 kata-kata keren cinta terbaik, romantis, dan bermakna seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/1).

 

Kata-kata keren cinta, menyentuh hati.

40 Kata-kata keren cinta freepik.com

foto: Instagram/@katacintakita

1. "Jangan pernah tanyakan apakah cintaku ini tulus kepadamu, sebab aku bisa merasakannya sendiri dari apa yang telah aku lakukan untuk selalu menjagamu."

2. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar,supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."

3. "Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."

4. "Orang yang pantas untuk ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yang membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi."

5. "Jadi dirimu sendiri agar ketika seseorang mencintai, kamu tak perlu takut apabila dia akan temukan dirimu bukan orang yang ingin dia cintai."

6. “Menciptakan sebuah hubungan yang harmonis dan romantis bukanlah menggunakan kata kata mutiara cinta, tetapi perlakuan yang baik di waktu yang tepat."

7. "Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain sangat penting untuk kamu sendiri."

8. "Cinta itu seperti persahabatan yang terbakar. Pada mulanya nyala api, sangat cantik, sering panas dan ganas, tetapi tetap hanya cahaya dan kedip-kedip. Ketika cinta bertambah tua, hati kita menjadi dewasa dan cinta kita menjadi seperti bara, dalam-dalam, dan tak terpadamkan."

9. "Isyarat, dalam cinta, jauh lebih menarik, efektif dan berharga daripada kata-kata."

10. "Rasa yang paling menyakitkan adalah ketika kita terjebak pada cinta yang rahasia tanpa berani mengutarakan, dan hanya bisa memendam perasaan hingga pada akhirnya hanya Berujung sia-sia."

11. "Saat kau mencintai seseorang, kau tidak bisa tidur nyenyak sebab mencintai seseorang dalam kenyataan lebih baik daripada hanya dalam mimpi."

12. "Kata-kata cinta selalu berbicara lebih pelan dan rendah, meskipun ia berbicara dalam hati, seseorang yang mencintaimu bisa mendeteksi keberadaannya."

13. "Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya."

14. "Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan."

15. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambanya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."

 

Kata-kata keren cinta, singkat dan romantis.

40 Kata-kata keren cinta freepik.com

foto: Instagram/@katacintakita

 

16. "Untuk bisa bahagia sendiri, kita harus membuat setidaknya satu orang bahagia."

17. "Motivasi hidupku ialah hidup hanya itu sekali, mati sekali dan cintapun sekali."

18. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

19. "Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudra, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika."

20. "Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku."

21. "Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain."

22. "Cinta adalah perasaan yang aneh! Kau tak paham apa yang sedang terjadi padamu saat kau sedang mengalaminya" -Avijeet Das.

23. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri." -Boy Chandra

24. "Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati."

25. "Cintaku padamu adalah sebuah perjalanan; Dimulai dari selamanya, dan tidak pernah berakhir."

26. "Cinta itu bukanlah hal yang bisa dijabarkan oleh kata-kata, tapi cinta hanya bisa dijabarkan oleh hati."

27. "Dalam cinta, jangan hanya menunggu orang yang tepat menghampiri hidupmu. Lebih baik jadilah orang yang tepat yang menghampiri hidup seseorang.

28. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

29. "Mengasihimu adalah kelemahan terbesar dan kekuatan terbesarku."

30. "Terkadang hati mampu melihat apa yang tidak nampak di mata" -H. Jackson Brown, Jr.

 

Kata-kata keren cinta bahasa Inggris.

40 Kata-kata keren cinta freepik.com

foto: freepik.com

31. "I feel like flying in the sky when U look at me. I hope the wind will tell U how much I love U." (Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu.)

32. "I just wanna say something. I Love U. That’s all." (Aku hanya ingin mengatakan sesuatu. Aku sayang kamu. Itu saja.)

33. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I’d love you the best!" (Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.)

34. "I hope that you will know how happy I am when I meet you."
(Aku harap kamu tahu betapa bahagianya diriku saat bertemu denganmu.)

35. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I’d love you the best! (Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memeilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.)

36. "If I did anything right in my life, it was when I gave my heart to you, my special one." (Hal benar yang kulakukan dalam hidup adalah saat aku memberikan hatiku kepadamu, orang spesial untukku.)

37. "I choose you. And I’ll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I’ll keep choosing you. (Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu.)

38. "I love you – those three words have my life in them." (Aku cinta kamu – itulah 3 kata yang selalu ada dalam hidupku.)

39. "A hundred hearts would be too few to carry all my love for you." (100 hatipun masih terlalu sedikit untuk membawa semua cintaku padamu.)

40. "If I could reach up and hold a star for every time you’ve made me smile, the entire evening sky would be in the palm of my hand." (Andai saja aku bisa menggapai bintang untuk tiap kamu membuatku tersenyum, seluruh langit malam akan ada di genggamanku.)