Brilio.net - Manusia tidak ada yang sempurna. Selalu ada saja salah yang diperbuat. Kadang juga muncul perasaan marah dan kecewa terhadap diri sendiri maupun kepada orang lain. Hal itu lumrah adanya. Karena hidup tidak akan selalu bahagia. Adakalanya kamu akan menemui kegagalan dalam hidup.

Perasaan kecewa juga bisa muncul akibat interaksi dengan orang lain. Bisa karena dikhianati, dibohongi, atau disakiti orang lain. Kendati orang tersebut tak sengaja menyakitimu, namun hatimu sudah terlanjur terluka. Seakan hati bisa bicara dan menangis, hanya kamu yang tahu perasaanmu sendiri.

Namun ingat, jangan pernah menaruh dendam terhadap diri sendiri atau orang lain. Sebab dendam hanya akan membawa malapetaka, dendam juga akan membuat hatimu lebih sakit lagi. Alih-alih dendam, baiknya hadapi rasa kecewa itu lebih bijak. Tenangkan diri, hati, dan pikiran.

Percayalah setiap ada masalah, pasti ada jalan keluar. Rubah diri menjadi lebih baik. Tidak ada yang bisa merubah keadaanmu kalau tidak dimulai dari dirimu sendiri. Berbicara mengenai perasaan kecewa, untuk melampiaskan uneg-uneg dan membuat hati lebih lega, kamu bisa membaca kata-kata kecewa.

Sampaikan kata-kata kecewa ini padanya, agar orang yang telah mengecewakanmu paham atau mengerti rasa yang tengah kamu rasakan. Berikut kumpulan kata-kata kecewa yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (24/3).

Loading...

Kata-kata kecewa kehidupan paling mengena dan mengiris hati.

Kata kecewa kehidupan mengiris instagram

foto: Instagram/@photobiasa_

Rasa kecewa juga bisa tertuju pada diri sendiri. Dengan membaca kata-kata berikut ini mungkin bisa membuatmu nangis. Setelah menangis, perasaanmu akan lega.

1. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

2. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

3. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah cinta dan harapan yang tragis."

4. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

5. "Kau bisa menutup matamu dari hal-hal yang tidak ingin kau lihat. Tapi kau tak bisa menutup hatimu dari hal-hal yang tak ingin kaurasakan." (Johnny Depp)

6. "Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi."

7. "Persahabatan itu sangat rapuh seperti gelas. Sekalinya pecah, mungkin bisa diperbaiki. Tapi akan selalu ada bekas retakannya."

8. "Kurasa kita itu kekecewaan yang dibungkus tawa basa-basi dengan rapi."

9. "Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan."

10. "Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati." (William Shakespeare)

11. "Lebih baik kehilangan daripada terus-terusan merasakan sakit."

12. "Aku tidak menyalahkanmu karena kamu mengecewakan, aku menyalahkan diriku karena telah percaya kepadamu."

13. "Kamu seperti bab yang rusak dari cerita favoritku."

14. "Lebih baik dalam kesendirian daripada dalam hubungan yang buruk."

15. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

16. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

17. "Terima kasih karena yang kau buat sudah membuatku kecewa, ini hikmah berteman sama kamu."

18. "Sangat luar biasa, betapa cepat seseorang bisa menjadi orang asing."

19. "Orang selalu berubah dan terkadang teman-teman menjadi orang asing, tapi semua kenangan tidak akan pernah berubah."

20. "Aku tidak mudah menyerah dalam persahabatan. Tapi ketika aku melakukannya, itu karena mereka menyerah duluan."

Kata-kata kecewa hidup paling ngenes dan bikin nangis.

Kata kecewa kehidupan mengiris instagram

foto:Instagram/@smallstreaks

Jangan merasa dirimu tak ada gunanya. Manusia itu punya kelebihan dan kekurangan. Berjuanglah terus untuk bisa mendapatkan yang lebih baik lagi.

21. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

22. "Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." (AmandaAdriani)

23. "Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sama pentingnya dengan seseorang seperti yang kamu kira sebelumnya."

24. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

25. "Satu-satunya hal yang lebih menyedihkan dari dibenci adalah diabaikan."

26. "Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."

27. Cinta itu sama seperti puzzle. Saat kau jatuh cinta, semua kepingannya pas. Tapi saat hatimu hancur, butuh waktu untuk menyatukannya kembali."

28. "Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya belum cukup."

29. "Apabila diriku bukanlah bagian dari semangatmu, maka setidaknya aku adalah salah satu orang yang selalu menyebutmu dalam doaku."

30. "Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu."

31. "Aku akan tetap di sini untuk bersedih sebentar saja. Jadi, kalian tidak perlu mengkhawatirkanku. Pergi dan bersenang-senanglah."

32. "Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji."

33. "Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu."

34. "Seharusnya, jangan pernah buat aku mencintaimu hingga pada akhirnya kau membuatku kecewa."

35. "Kamu bebas memilih sesuatu. Tapi kamu tak bisa lari dari konsekuensi pilihanmu."

36. "Sebelum aku mengenal kamu, aku tidak pernah merasa sakit hati yang sesakit ini."

37. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."

38. "Sebelum menjadi pengkhianat, dulu dia bernama sahabat."

39. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

40. "Dia belum berubah, dia berbohong lagi dengan cara barunya."

RECOMMENDED BY EDITOR