Brilio.net - Jatuh cinta memang bisa dapat membuat orang bahagia. Sejumlah pakar kesehatan pun juga telah mengatakan hal itu. Dilansir dari Yourtango, cinta mampu membawa rangsangan emosi ke otak. Dalam ilmu neurologi dan fisiologi, hal itu memperlihatkan kinerja otak memproses dan membuat seseorang jadi bahagia. Bersama ahli saraf, mereka menggambarkan kalau cinta mampu membawa ilusi positif sehingga tubuh jadi lebih sehat.

Saat jatuh cinta, seakan dunia milik pribadi. Sebab kuatnya rasa cinta membuat orang menjadi lebih percaya diri. Sayangnya cinta itu sendiri tidak bisa digambarkan secara spesifik. Rasa jatuh cinta juga susah untuk ditebak. Pada siapa cintamu akan berlabuh. Apakah selama menjalin hubungan kamu akan berakhir bahagia selamanya, ataukah sirna meninggalkan luka?

Nah, buat kamu yang mengalami putus cinta dan kembali sendiri lagi, kamu akan menyandang status jomblo. Istilah ini lekat dengan kamu yang belum memiliki pasangan. Meskipun saat ini kamu sedang jomblo, tak usah terlalu khawatir dan bersedih hati. Jomblo itu juga bisa bahagia kok. Kamu bebas mau pergi ke mana saja, berteman dengan siapa saja, dan bahkan nggak ada yang bakal bikin kamu cepat ngabisin duit.

Tunjukkan pada si mantan dan dunia, kalau kamu jomblo juga bisa happy alias bahagia. Tuliskan dan sebarkan kata-kata jomblo happy melalui akun media sosialmu.

Nah, berikut beberapa kata-kata jomblo happy berkelas, bijak, dan keren, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/10).

Loading...

Kata-kata jomblo happy untuk menghibur diri.

40 Kata-kata jomblo happy berkelas instagram

foto: Instagram/@untaian_ka

Hidup sendiri tanpa pasangan kadang membuat galau dan sedih. Namun siapa lagi yang akan menghiburmu jika bukan dirimu sendiri.

1. "Jones itu kepanjangan dari jomblo with happiness."

2. "Bangga menjadi jomblo. Tidak malam mingguan, tidak menghabiskan uang, dan mengisi aktivitas bermanfaat."

3. "Cinta dengan biaya orangtua tidak pantas menghina jomblo yang sedang fokus untuk sukses."

4. "Jomblo itu bukan berarti tak laku. Cuman belum diberikan seorang teman atau pasangan yang pas atau cocok untuk waktu ini oleh tuhan dalam menjalani sebuah kehidupan."

5. “Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari."

6. "Hidup memang berat. Apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel." (Octa N.H)

7. "Banggalah menjadi jomblo yang berkualitas menghasilkan karya. dari pada pacaran menghambat kamu berkarya."

8. "Memilih JOMBLO itu bahagia. Karena menjadi pribadi tak mudah tergoda."

9. "Kalau sejak single kamu sudah bahagia, untuk apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia?"

10. "Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo."

Kata-kata jomblo happy Islami.

40 Kata-kata jomblo happy berkelas instagram

foto: Instagram/@kata_sulsel

Dalam ajaran Islam, tidak dianjurkan untuk berpacaran. Apabila sudah mantap segeralah untuk menikah. Kamu nggak perlu ragu untuk jadi jomblo deh.

11. "Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, hanya saja tidak berpacaran. Sebab, ikatan pacaran hanya akan membawa insan suci ke dalam jurang kotor penuh noda serta kemaksiatan yang dibenci oleh pencipta langit dan bumi."

12. "Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menghabiskan waktu bersama orang yang salah."

13. "Jadilah jomblo yang ikhlas. Menjadi jomblo karena benar-benar ingin mendapatkan kebaikan di sisi-Nya."

14. "Untukmu yang selalu menanti, jangan pernah goyah karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu, cintailah dia dalam diam, berharaplah lewat doa. Yang hari ini kebanyakan orang bicara cinta, padahal sejatinya nafsu belaka. Cinta hanya topeng sandiwara pembenaran pada diri sendiri."

15. "Kamu bisa ngaji? Terus pacaran? Ngajinya sudah sampai Al-Isra ayat 32 belum?"

16. "Ya Allah, izinkan aku jatuh cinta pada si dia yang tepat, di waktu yang tepat. Karena hatiku cuma satu, hanya kepada dia yang halal buatku."

17. "Jomblo itu peluang untuk beramal lebih, dan berkontribusi lebih. Laa tahzan, para jomblo fi sabilillah karena kamu istimewa."

18. "Tersenyumlah walau kenyataannya pahit, jangan tunjukan kesedihanmu di hadapan banyak orang. Tapi tunjukan kesedihanmu di atas sajadah."

19. "Sejauh apapun mengejarnya. Jika memang tidak berjodoh lantas mau bilang apa."

20. "Jomblo, mungkin ini adalah cara Allah mengistirahatkanku dari cinta yang salah."

Kata-kata jomblo happy lucu.

40 Kata-kata jomblo happy berkelas instagram

foto: Facebook/@Kata mutiara Rahmad net

Kata-kata lucu saat kamu sedang jomblo, bisa menggambarkan dirimu saat ini. Tak ada salahnya sekali-kali menertawakan diri sendiri, supaya bisa jadi pribadi yang lebih kuat lagi.

21. "Jomblo itu setia lho. Setia dengan kesendiriannya."

22. "Jobaidah. Jomblo untuk urusan Ibadah."

23. "Jomblo pasti berlalu… Semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah."

24. "Jomblo bukan berarti dia tidak laku. Mungkin saja dia ingin mempersiapkan diri yang terbaik untuk calon menatu."

25. "Mendung belum tentu hujan, dipacarin belum tentu dinikahin."

26. "Jangan baper, mungkin dia cuman singgah."

27. "Takut sama hari senin? Sorry enggak. Gue sih takutnya sama sabtu malem."

28. "Pacar orang adalah jodoh kita yang tertunda."

29. "Pergi ke Solo, terus ke Belgia. Meskipun jomblo, aku tetap bahagia."

30. "Gue bukan jomblo, tapi solo player."

Kata-kata jomblo happy Bahasa Jawa.

40 Kata-kata jomblo happy berkelas instagram

foto: Instagram/@quotessukoharjo

Seru juga kalau mengirim kata-kata jomblo menggunakan bahasa Jawa. Bagi yang paham bahasa Jawa, tak sedikit dari kata-kata ini bakal bikin kamu tertawa ngakak.

31. "Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur."

32. "Sakjane aku isih entok jatah rabi ora sih?"

33. "Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg."

34. "Kowe nik sayang ngomong, ojo ngode terus. Aku dudu brangkas sing butuh kode."

35. "Sakeng suwene jomblo, oleh SMS teko operator langsung dibalesi, 'dapat nomor aku dari siapa?"

36. "Witing tresno jalaran seko kulino. Lunture tresno jalaran ono wong liyo."

37. "Nikah niku syarate mung kalih. Kalih sinten?"

38. "Nek lungoku iso nggawe kowe bahagia, aku tak lungo. Sing penting kowe bahagia. Aku rasah mbok pikir, kudune wes reti rasane dadi aku piye."

39. "Rupane wong mlaku karo pacar hasil nikung mesti tingak-tinguk atine nar-nir nek ketemon koncone."

40. "Sakjane atiku loro nanging aku mencoba rapopo."

RECOMMENDED BY EDITOR