Brilio.net -  Pernah mendengar pameo jika hidup tanpa cinta rasanya akan hampa? Pameo itu memang benar adanya, karena tanpa merasakan cinta kamu tak akan merasakan indahnya kehidupan. Dengan cinta kamu bisa melakukan apa saja.

Rasanya cinta itu memberikan kekuatan untuk bergerak maju. Sebagai salah satu contoh, cinta pada pekerjaan dan impianmu, bisa membuat kamu terus berjuang untuk meraihnya. Cinta pada hal-hal yang kamu lakukan adalah salah satu bentuk cinta yang indah.

Cinta pada dasarnya sebuah perasaan nyaman dan damai. Perasaan untuk saling memberi dan menerima. Saling memberikan cinta dan kasih sayang setulus hati bisa menjadi kekuatan dan inspirasi untuk terus hidup. Dengan merasakan cinta, akan membuatku menikmati keindahan hidup ini. Walaupun berat, kamu akan tetap lalui bersama orang-orang yang kamu cintai.

Salah satu cara mengungkapkan rasa kasih sayang kepada orang-orang yang dicintai adalah melalui rangkaian kata-kata. Pasangan atau siapapun tidak akan memahami dan mengerti apabila tidak kamu ungkapkan dengan kata-kata. Baik secara tertulis maupun lisan. Oleh sebab itu, jika saat ini kamu sedang dilanda perasaan cinta sebaiknya ungkapkan perasaan itu dengan tulus.

Jika kamu bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaanmu. Rangkaian kata-kata cinta bahasa Inggris dan artinya ini bisa menjadi referensi.

Siapa tahu, dengan rangkaian kata-kata cinta dalam bahasa Inggris ini bisa membuat orang yang kamu cintai luluh. Rangkaian kata-kata cinta dalam bahasa Inggris ini pun bisa menjadi pengantar kesungguhan cinta yang kamu miliki padanya.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/8), inilah 200 kata-kata cinta dalam bahasa Inggris beserta artinya.

Kata-kata cinta bahasa Inggris dan artinya bikin baper © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Meeting you was fate, becoming your friend was choice, but falling in love with you was completely out of my control."

"Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta padamu benar-benar di luar kendaliku."

2. "If a kiss was a raindrop, I’d send you a shower. If a hug was a second, I’d send you an hour. If a smile was water I’d send you the sea. If you needed love, I’d send you me."

"Jika ciuman adalah hujan, akan aku kirimkan air. Jika pelukan adalah waktu detik akan aku kirim waktu dalam sejam. Jika senyum adalah air, akan aku kirimkan lautan. Dan jika kamu membutuhkan cinta, akan aku kirimkan diriku."

3. "I know you love me when I saw your eyes shine bright when looked at me."

"Aku tahu kamu mencintaiku ketika melihat matamu yang bersinar cerah saat menatapku."

4. "The day will come when you’ll be mine. But I’ll just wait till that time. If I have to wait forever, that’s what I’ll do. Cause I can’t live my life without you."

"Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itupun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu."

5. "I wrote your name in the sky, but clouds remove. I wrote your name on the beach, but the waves remove it. So, I wrote your name in my heart So that nothing will be delete."

"Aku telah menuliskan namamu di langit tapi awan menghapusnya. Akupu telah menuliskan namumu di pantai tapi ombak juga menghapusnya. Jadi Aku tulis saja namu di hatiku sehingga tak ada yang bisa menghapusnya."

6. "Indeed we have much taste. Indeed we are not together. If indeed we are destined to be together forever, love would not be where."

"Sungguh kita punya banyak perbedaan. Sesungguhnay kita pun tidak sedang bersama. Jika memang kita ditakdirkan bersama selamanya, cinta tak akan kemana."

7. " I love you, I am who I am because of you. Yo are every reason, every hope and every dream I’ve ever had and no matter what happens to us in the future, everyday we are together is the greatest day of my life, I will always be yours."

"Aku mencintaimu. Aku seperti sekarang ini, itu karena kamu. Setiap harapan dan mimpi yang aku buat, semua adalah karenamu. Tak peduli apa yang akan terjadi esok, karena setiap hari saat ini adalah hal yang luar biasa bagi hidupku. Aku akan selalu menjadi milikmu."

8. "Sometimes your nearness takes my breath away, and all the things I want to say can find no voice. Then, in silence, I can only hope my eyes will speak my heart"

"Bersama denganmu kadang membuat nafasku seakan berhenti, dan semua yang ingin aku sampaikan tak mampu menemukan suaranya. Kemudian dalam hening aku hanya berharap semoga tatapan mata ini bisa bersuara mewakili hatiku."

9. "When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity." —Serendipity—

"Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenang-kan."

10. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest." -Anonymous –

"Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya."

11. "A hundred hearts would be too few to carry all my love for you."

"100 hatipun masih terlalu sedikit untuk membawa semua cintaku padamu"

12. "If you ask me how much I love you, I won’t say anything. I’ll just take your hand, fill the gaps between your fingers and hold on to you until all your doubts are gone."

"Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, mengenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna."

13. "I wish I was your blanket, I wish I was your pillow underneath your head, I want to be around you, and I wan to be the lucky person who kisses you goodnight."

"Aku berharapa bisa jadi selimut dan jadi bantal di bawah kepalamu. Aku ingin ada di sekitarmu. Aku ingin jadi orang yang beruntung yang menciummu sambil mengucapkan selamat tidur."

14. "I’m not the same since i met u, the days turned longer the nights turned colder and u will always have a special place in my heart just for you. I Do LOVE YOU!"

"Aku bukanlah orang yang sperti dulu sejak bertemu denganmu. Hari terasa lebih lama. Malam tersa lebih dingin. Dan kamu selalu mendapat tempat istimewa di hatiku. Aku sungguh mencintaimu."

15. "When all seems lost and lonely for you. And you don’t really know what to do, Look inside your heart and see. There in a special place, I will be"

"Ketika semua terasa hilang dan sendiri dan kamu tidak tahu harus bagaimana, lihatla ke dlam hatimu dan akan namapak suatu tempat yang istimewa dan aku akan ada di sana."

16. "All the gold and diamond in the world are not enough to buy the love I have for you."

"Semua emas dan permata di dunia ini tak akan cukup untuk membeli cintaku padamu."

17. "Your loving whispers in a moon-lit night are like soothing wine, they put me in the mood."

"Cintamu berbisik dalam malam bulan terang yang menenangkan seperti anggur, menempatkan aku dalam suasana hati yang baik."

18. "Seeing your smile is happiness for me. Meanwhile, having you is the most beautiful gift in my life."

"Melihat senyummu adalah kebahagiaan bagiku. Sementara, memilikimu adalah hadiah yang paling indah dalam hidupku."

19. "I saw that you were perfect and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more."

"Saat itu aku tahu bahwa Kamu memang sempurna dan jadi aku mencintaimu. Kalaupun aku aku tahu bahwa Kamu tidak sempurna saat itu dan aku lebih mencintaimu lagi."

20. "If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever."

"Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya."

21. "Meeting you was a nice accident."

"Bertemu denganmu adalah kecelakaan yang menyenangkan."

22. "If I could have anyone I wanted. I'd still choose you. You're the only one I want."

"Jika aku bisa memiliki seseorang yang kuinginkan. Aku tetap akan memilihmu. Kaulah satu-satunya yang kuinginkan."

23. "You don't deserve someone who comes back, you deserve someone who never leaves."

"Kamu tidak pantas mendapatkan seseorang yang kembali, kamu pantas mendapatkan seseorang yang tidak pernah pergi."

24. "Anyone can want you, but the love hits different when someone actually values you."

"Siapa pun bisa menginginkanmu, tetapi cinta itu berbeda ketika seseorang benar-benar menghargaimu."

25. "When she wants your time and not your money, she loves you."

"Ketika dia menginginkan waktumu dan bukan uangmu, dia mencintaimu."

26. "I'm so lucky that I found you, my person."

"Aku sangat beruntung bahwa aku menemukanmu."

27. "The first time I laid eyes on you, I knew I had to have you."

"Pertama kali aku melihatmu, aku tahu aku harus memilikimu."

28. "I wanna spend every single day, for the rest of my life with you."

"Aku ingin menghabiskan setiap hari, selama sisa hidupku bersamamu."

29. "Marry a guy who speaks good words to you even when he's mad at you."

"Menikahlah dengan pria yang mengucapkan kata-kata baik kepadamu bahkan ketika dia marah padamu."

30. "I pray you never again get attached to a man who isn't for you."

"Aku berdoa agar kamu tidak pernah lagi terikat dengan pria yang bukan untukmu."

31. "The best love is the one you never saw coming."

"Cinta terbaik adalah cinta yang tidak pernah kamu lihat kedatangannya."

32. "Sometimes, I just have to let her win, because losing the argument is easier than losing her."

"Terkadang, saya hanya harus membiarkan dia menang, karena kalah dalam pertengkaran lebih mudah daripada kehilangan dia."

33. "You deserve someone who will love you without any hesitations."

"Kamu pantas mendapatkan seseorang yang akan mencintaimu tanpa ragu-ragu."

34. "Someone who really loves you sees what a mess you can be, how moody you can get, how hard you are to handle, but still wants you."

"Seseorang yang benar-benar mencintai Anda melihat betapa berantakannya Anda, betapa murungnya Anda, betapa sulitnya Anda menangani, tetapi masih menginginkan Anda."

35. "You are perfect, thank you for existing."

"Kamu sempurna, terima kasih sudah ada."

36. "Without respect, love is lost. Without caring, love is boring. Without honesty, love is unhappy. Without trust, love is unstable."

"Tanpa rasa hormat, cinta hilang. Tanpa kepedulian, cinta membosankan. Tanpa kejujuran, cinta tidak bahagia. Tanpa kepercayaan, cinta tidak stabil."

37. "I would love you in any shape, in any world, with any past. Never doubt that."

"Aku akan mencintaimu dalam bentuk apa pun, di dunia apa pun, dengan masa lalu apa pun. Jangan pernah meragukan itu."

38. "I will wait for you like the sand waits for the sea."

"Aku akan menunggumu seperti pasir menunggu laut."

39. "True love is meeting someone and just being so grateful for their existence."

"Cinta sejati adalah bertemu seseorang dan sangat bersyukur atas keberadaan mereka."

40. "If tomorrow brings new hope, I hope it brings you."

"Jika besok membawa harapan baru, saya harap itu membawa Anda."

41. "Love is when you 'zoom in' someone's every picture and do nothing, but only stare at the person and smile."

"Cinta adalah ketika Anda 'memperbesar' setiap gambar seseorang dan tidak melakukan apa-apa, tetapi hanya menatap orang itu dan tersenyum."

42. "If you really love that person, learn to wait. Maybe you're not meant to be together today, buat meant to be in the future."

"Jika kamu benar-benar mencintai orang itu, belajarlah untuk menunggu. Mungkin kamu tidak ditakdirkan untuk bersama hari ini, tapi untuk bersama di masa depan."

43. "It's hard to wait for something you know might not happen. But it's even harder to give up when you know it's everything you want."

"Sulit untuk menunggu sesuatu yang Anda tahu mungkin tidak terjadi. Tapi lebih sulit lagi untuk menyerah ketika Anda tahu itu semua yang Anda inginkan."

44. "Every time I think I can't fall more in love with you, you prove me wrong."

"Setiap kali saya pikir saya tidak bisa jatuh cinta lagi dengan Anda, Anda membuktikan saya salah."

45. "When you really find someone who accepts you the way you are, that's home."

"Ketika Anda benar-benar menemukan seseorang yang menerima Anda apa adanya, itulah rumah."

46. "I hope with every bone in my body, that it'll be us, in the end."

"Saya berharap dengan setiap tulang di tubuh saya, pada akhirnya itu adalah kita."

47. "Fall in love with someone who wants you, who waits for you, who understands you even in the madness, someone who helps you, and guides you, sometimes who is your support, your hope. Fall in love with someone who talks with you after a fight."

"Jatuh cinta dengan seseorang yang menginginkanmu, yang menunggumu, yang memahamimu bahkan dalam kegilaan, seseorang yang membantumu, dan membimbingmu, terkadang yang menjadi pendukungmu, harapanmu. Jatuh cintalah pada seseorang yang berbicara bersamamu setelah bertengkar."

48. "If you love her, never fill her ears with lies, her mouth with words, her eyes with tears, her mind with confusion, or her heart with pain."

"Jika kamu mencintainya, jangan pernah isi telinganya dengan kebohongan, mulutnya dengan kata-kata, matanya dengan air mata, pikirannya dengan kebingungan, atau hatinya dengan rasa sakit."

49. "I wanna cry with you, bu we can't. Because if we were together we wouldn't be sad."

"Aku ingin menangis bersamamu, tapi kita tidak bisa. Karena jika kita bersama kita tidak akan sedih."

50. "Marry a man who runs to God when you have problems, not to other women."

"Menikahlah dengan pria yang lari kepada Tuhan ketika Anda memiliki masalah, bukan dengan wanita lain."

51. "There is only one happiness in this life, to love and be loved." - George Sand.

"Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup ini, mencintai dan dicintai."

52. "I swear I couldn't love you more than I do right now, and yet I know I will tomorrow." - Leo Christopher

"Aku bersumpah aku tidak bisa mencintaimu lebih dari yang aku lakukan sekarang, namun aku tahu aku akan melakukannya besok."

53. "Love does not dominate; it cultivates." - Johann Wolfgang von Goethe

"Cinta tidak mendominasi; itu memupuk."

54. "The only thing we never get enough of is love; and the only thing we never give enough of is love." - Henry Miller

"Satu-satunya hal yang tidak pernah kita cukupi adalah cinta; dan satu-satunya hal yang tidak pernah cukup kita berikan adalah cinta."

55. "It is a curious thought, but it is only when you see people looking ridiculous that you realize just how much you love them." - Agatha Christie

"Ini adalah pemikiran yang aneh, tetapi hanya ketika Anda melihat orang-orang terlihat konyol, Anda menyadari betapa Anda mencintai mereka."

56. "Love is the whole thing. We are only pieces." - Rumi

"Cinta adalah segalanya. Kita hanyalah potongan-potongan."

57. "True love comes quietly, without banners or flashing lights. If you hear bells, get your ears checked." - Erich Segal

"Cinta sejati datang dengan tenang, tanpa spanduk atau lampu berkedip. Jika Anda mendengar lonceng, periksa telinga Anda."

58. "To love and be loved is to feel the sun from both sides." - David Viscott

"Mencintai dan dicintai adalah merasakan matahari dari kedua sisi."

59. "Life is the flower for which love is the honey." - Victor Hugo

"Hidup adalah bunga di mana cinta adalah madunya."

60. "Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage." - Lao Tzu.

"Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberi Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi Anda keberanian."

61. "I need you like a heart needs a beat."

"Aku membutuhkanmu seperti jantung membutuhkan detak."

62. "Thinking of you keeps me awake. Dreaming of you keeps me asleep. Being with you keeps me alive."

"Memikirkanmu membuatku terjaga. Memimpikanmu membuatku tertidur. Bersamamu membuatku tetap hidup."

63. "If I know what love is, it is because of you." – Hermann Hesse

"Jika aku tahu apa itu cinta, itu karena kamu."

64. "All that you are is all that I’ll ever need." - Ed Sheeran

"Semua yang Anda adalah semua yang saya butuhkan."

65. "We are most alive when we're in love." - John Updike

"Kita paling hidup ketika kita sedang jatuh cinta."