Brilio.net -  Patah hati adalah sebuah perasaan kecewa, sedih, marah, resah, yang rasanya hampir dirasakan semua orang. Nggak melulu soal cinta, patah hati juga kerap muncul dari lingkungan sekitar. Entah karena kecewa dengan teman, keluarga, atau bahkan diri sendiri bisa membuat kita patah hati.

Nggak mudah memang untuk menerima sebuah perasaan patah hati. Kondisi ini malah sering membuat kita jadi kecewa dan kapok untuk bersentuhan dengan hal tersebut. Nggak bisa dimungkiri juga, rasanya sudah nggak ada semangat lagi untuk bangkit. Hmm, tapi apa kamu yakin bakal gini terus?

Patah hati adalah hal yang dihindari semua orang. Nggak ada orang yang ingin membuat dirinya sendiri sedih? Tapi harus kamu sadari, patah hati adalah salah satu fase yang wajib dirasakan semua orang. Sebagai manusia yang punya perasaan, wajar rasanya kecewa ketika menerima sesuatu yang tidak sesuai keinginan. Bisa jadi hal itu karena kamu mendapatkan hal yang nggak kamu inginkan.

Ekspektasi tinggi sering kali yang membuat patah hati tambah sakit. Tapi ketika itu terjadi, berarti kamu harus bikin ekspektasi baru. Yaps, ekspektasi untuk hidup yang lebih baik. Jangan sampai kamu larut dalam kekecewaan dan hidup jadi nggak semangat.

Terutama untuk kamu yang punya masalah dengan dunia asmara, akan sangat wajar terjadi sebuah perasaan patah hati. Nah kalau kamu butuh melampiaskan patah hatimu, coba pakai kata-kata bucin patah hati berikut ini. Yuk puasin sedih mu, lalu bangkit lagi ya. Berikut ulasan brilio.net pada Rabu (11/3) dari berbagai sumber.

Loading...

Kata-kata bucin patah hati © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@karya.kritis

1. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

2. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

3. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

4. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

5. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

6. "Ketika dia meninggalkanmu, dunia ini tidak pernah berhenti memberikan harapan dan peluang baru untukmu.Ketika dia meninggalkanmu, dunia ini tidak pernah berhenti memberikan harapan dan peluang baru untukmu."

7. "Belajar dari apa yang kamu alami, maka kamu akan lebih kuat."

8. "Ditinggalkan seseorang bukan berarti tidak ada hati lain yang akan menampungmu."

9. "Patah hati tak lantas membuatmu berhenti menjalani hidup."

10. "Karena menguatkan diri lebih baik dari pada bersedih."

Kata-kata bucin patah hati © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dzikircinta_

11. "Lebih baik dalam kesendirian daripada dalam hubungan yang buruk."

12. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

13. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

14. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

15. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

16. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

17. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

18. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

19. "Orang yang hidup penuh dengan rasa syukur jarang merasa kecewa apalagi putus asa."

20. "Ada saatnya dalam hidup ketika kamu harus memilih untuk membalik halaman, menulis buku lain atau hanya menutupnya."

Kata-kata bucin patah hati © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rasadidalamkata

21. "Kenanglah dia secukupnya. Sebab, diapun mengingatmu seperlunya."

22. "Lupakan pahitnya, jangan lupakan pelajarannya."

23. "Percayalah, Tuhan tidak akan mengambil sesuatu yang baik kecuali ia akan menggantinya dengan yang lebih baik."

24. "Orang yang kuat hatinya bukan mereka yang tidak pernah menangis. Melainkan orang yang tetap tegar ketika banyak orang menyakitinya."

25. "Ikhlas itu saat kau memberi tanpa ada beban di hati."

26. "Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka, ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik."

27. "Sekarang sudah saatnya untuk belajar memperbaiki diri, introspeksi diri, dan merubah kebiasaan. Semua bisa dimulai dari hal-hal kecil."

28. "Jangan buang waktumu untuk seseorang yang tidak pernah menghargaimu."

29. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik."

30. "Kunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri."

Kata-kata bucin patah hati © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@wiik_aryani

31. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

32. "Kesuksesan adalah guru yang ‘jelek.’ Hal itu justru membuat orang-orang cerdas berpikir bahwa mereka gak mungkin gagal."

33. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik."

34. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

35. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

36. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

37. "Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

38. "Jangan menangis ketika matahari hilang, karena air mata tidak akan membiarkanmu melihat bintang-bintang."

39. "Terkadang patah hati untuk membangunkan dan membantu kita melihat bahwa kita jauh lebih berharga dari yang kita setujui."

40. "Setiap kalli hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru."

RECOMMENDED BY EDITOR